alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Susahnya Menjadi Diri Sendiri Saat Jatuh Cinta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5647fb28c99128a40a09df/susahnya-menjadi-diri-sendiri-saat-jatuh-cinta

Susahnya Menjadi Diri Sendiri Saat Jatuh Cinta

Susahnya Menjadi Diri Sendiri Saat Jatuh Cinta


Salam waras bagi kita semua yang sudah merasa memiliki padahal belum ada deklarasi. Deklarasi atas kepemilikan sebuah hati, atas pengukuhan perasaan yang mungkin akan segera mati sebelum bersemi. 

Pernahkah kalian menjumpai teman kalian yang saat menjadi tuna asmara hidup dengan normal, tetapi saat jatuh cinta menjadi berubah total? Bukan, bukan berubah seperti power ranger atau kamen rider yang saya maksud. Melainkan kebiasaan dan hal kesukaannya berubah.


Susahnya Menjadi Diri Sendiri Saat Jatuh Cinta


Menurut penelitian yang dilakukan oleh Dr. Gill Giliam APS. AS. Saat jatuh cinta, kita akan mulai mencari tau apa hal yang dia suka. Lalu kita pun berusaha menyukai apa yang dia suka. Agar dia semakin merasa cocok karena merasa punya kesukaan yang sama. Misal soal selera musik, gebetan kita suka musik folk yang santuy, sedangkan kita suka musik rock yang keras. Kita pasti akan sedikit melirik musik folk dan mencoba menyukainya, biar lebih nyambung pas ngobrol or chatting sama dia.


Susahnya Menjadi Diri Sendiri Saat Jatuh Cinta


Selain itu, kita biasanya juga selalu mengamini dan mengiyakan segala apa yang dia ucapkan. Tak peduli itu baik atau buruk, tak peduli itu sesuai dengan pendapat kita atau tidak. Misal ngomongin film yang abis ditonton, dia berpendapat jika filmnya wow banget, padahal menurut kita filmnya boring dan alurnya mudah ketebak. Kita gak bakal membantah, kita bakal setuju-setuju saja dengan pendapat dia.

Lagi, kita pasti selalu memuji dan memberikan komentar positif dari apa yang dia kerjakan/lalukan. Misal dia suka cover lagu pake gitar lalu nunjukkin ke kita, kita dengan otomatis akan berkata jika suaranya bagus, cara main gitarnya udah setara Dewa Bujana. Padahal suaranya fals dimana-mana, main gitar juga mati semua suara senarnya. Alih-alih menjadi penghantar tidur yang romanse, mungkin lebih cocok dipakai nada alarm karena dijamin langsung bangun dan segera matiin alarm pas masih intro, saking ancurnya cover lagu tersebut.

Lalu apa yang sebenarnya yang terjadi pada orang-orang yang sedang jatuh cinta? Kemungkinan besar orang-orang yang sedang jatuh cinta menderita sindrom sigoblokjadibucinasu, sindrom yang bisa mengubah seseorang dalam waktu singkat. Sindrom ini mengganggu sistem kerja logika dan hanya menuruti kata perasaan yang cenderung ugal-ugalan. Sindrom ini memang sering ditemukan pada orang yang sedang jatuh cinta, terutama dalam fase PDKT, karena ini adalah fase yang paling membara. Namun sebagian kasus juga berlanjut di fase pacaran.


Susahnya Menjadi Diri Sendiri Saat Jatuh Cinta


Kesimpulannya, kita selalu berusaha menjadi orang dia suka saat jatuh cinta.Kita dengan sadar atau tidak, kita akan mulai berubah sesuai apa yang dia inginkan. Dengan kata lain kita tak pernah menjadi diri sendir saat jatuh cinta.

Apakah hal tersebut wajar? Menurut saya sih nggak, karena suatu hubungan akan lebih baik jika diawali dengan suatu kejujuran, bukan dengan kepura-puraan.

Apakah kalian juga merasakan perubahan pada diri kalian saat jatuh cinta? Komen and share pendapat kalian!!!





Source
Source 1
Source 2
Source 3
Source 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anggorofff
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
emoticon-Malu
kaga juga... kalo ane yg berubah sifat sih... yg dulunya kaga jelas hasil kerja cuma buat hura2 sekarang ada yg jd tujuan... ya lumayanlah
Lihat 1 balasan
setuju bray emoticon-Coblos
Balasan post Wongdan0297
Quote:


mantab klo gitu gan...
Setuju juga bray..

emoticon-Shakehand2
profile-picture
s.i.n.y.o memberi reputasi
Jatuh cinta itu kegilaan yang mampu menjatuhkan dan membangkitkanku dalam waktu bersamaan. Dan aku menikmatinya emoticon-Wowcantik
ya pasti itu. Berawal dari pura-pura kalem, eh jadi kalem beneran. Mao kembali bajingan, eh lupa caranya krn udh jadi orang baek.
emoticon-Ngakak
profile-picture
eghy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post s.i.n.y.o
Quote:


ane sih lebih prefer ttep bajingan diawal trus lama-lama jadi baek emoticon-Ngakak
Quote:


Kalo gw liat kondisi lapangan dulu.
kalo dia wanita baek2, gw pasti akan bersikap lebih baik dari dia. Berjuta-juta kebaikan gw kasih.

Begitu juga sebaliknya..
emoticon-Ngakak
profile-picture
eghy memberi reputasi
sigoblokjadibucinasu emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga , ane sempet menyamakan selera dengan si doi, tapi ya kalo masuk ke selera ane jg. Dan cuma sebagian kecil aja sih
Lihat 1 balasan
Balasan post feliia
Quote:


klo gk gitu namanya belum benar-benar jatuh cinta gan emoticon-Ngakak

Quote:


Oh gitu toh, ane lupa rasa nya jatuh cinta emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Coba ke masakan padang, pilih rendang 2 biji, sambel ijo , + sayur yg ada kuahnya.
emoticon-Genit
Quote:


Wah kalo masuk rumah makan Padang ane udah jatuh cinta sama sepirimg nasi dengan lauk ayam bakar + daun singkong ditambah cabe ijo. Dan tasa cinta itu sudah mendalam emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Makan pake tangan.
emoticon-Genit
Nantik juga surut sendiri hormonnya emoticon-Leh Uga
Quote:


Tambah nikmat lagi disandingkan dg es teh manis
Quote:


Seiring berjalanya waktu ya gan
Quote:

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Ye juga om

Quote:


Kalo ane sih es jeruk anget.
emoticon-Cool
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di