bekticahyopurnoAvatar border
TS
bekticahyopurno
Memaksimalkan Gaya Padu Padan Trend Kebaya Kutu Baru Modern dengan Motif Atraktif
Kebaya Modern Kutu Baru



Adalah kebaya modern tegas akan membuat Sista tampil elegan dan memancarkan pesona kecantikan dari dalam. Berapa sentuhan motif khas yang playful dan warna yang mencolok membuat kebaya menjadi busana klasik yang modern.

Kebaya adalah salah satu busana khas indonesia yang bukan hanya memiliki nilai historis dan filosofis, juga seiring perubahan jaman, kebaya bisa mengikuti tren yang ada, salah satu diantaranya adalah kebaya kutu baru.


Apa itu kebaya kutu baru? Adalah sepotong busana tradisional dengan ciri-ciri desain berkerah setali  — istilahnya bersurawe — atau lipatan sampai dada, biasanya belahan penutup pada bagian muka baik langsung maupun menggunakan bef dengan kancing atau peniti, serta berlengan panjang dengan bagian pergelangan tangan melebar atau menyempit. Dalam perkembangannya, kebaya kutu baru juga bisa bertrasformasi sesuai kreativitas dan kebutuhan agar mampu menjadi busana yang fashionable.



Okey langsung saja, Memaksimalkan Gaya Padu Padan Trend Kebaya Kutu Baru Modern dengan Motif Atraktif berikut ulasannya versi ane sendiri.

1. Hangat dan Gaya dengan Kebaya Bermotif Berani Tabrak



Acara pernikahan teman atau mungkin mantan dengan kebaya kutu baru menjadi seru lewat padanan secarik kain atau sarung dengan motif atraktif yang kontradiksi. Pilih kain dengan bahan yang ringan tentu akan lebih nyaman di pakai.

Kebaya couple dengan pasangan atau seragam dengan teman-teman, bisa menjadi pilihan yang tetap untuk agan dan sista yang menyukai kebersamaan.

2. Merah Marun Padu Padan Corak Kawung



Jinakkan corak dengan merah marun polos untuk atasan, dengan memadu-padan corak kawung pada bawahan menjadikan manis berani. Sangat cocok bagi yang ingin berpenampilan elegan dan menawan.

Bukan hanya elegan, pesona karismatik juga semakin membahana dengan balutan busana tersebut.

3. Menabrak Pakem dengan Kebaya Modern Rok Batik Surakarta



Mengkombinasikan kebaya modern motif brokat flower dengan rok batik Surakarta adalah ide cemerlang agar tampil gaya saat menghadiri acara budaya, wisuda, pernikahan ataupun hari raya.

Sedikit sentuhan 'nakal' mendobrak pakem kebaya kutu baru, tentu adalah sebuah kreativitas untuk mengikuti tren yang ada saat ini.

4. Putih Elegan Kebaya Kutu Baru dengan Bawahan Batik Parang



Kebaya kutu baru putih polos lengan panjang ini sukses membuat penampilan lebih elegan dan bercahaya. Apalagi untuk pesta pada sore hari. Padukan dengan rok atau sarung bermotif batik parang, dijamin Sista lebih berkarakter dan mempesona.

5. Biru Laut Padu Padan Bawahan Motif Tenun



Warna hijau laut polos kebaya kutu baru dengan bawahan kain tenun, menjadikan Sista lebih adem dan menyejukkan. Corak tenun yang menonjol, membuat tampilan busana Sista begitu damai.

Sebenarnya, masih banyak motif, corak dan juga berbagai ide kreatif dalam balutan kebaya, dalam hal ini kutu baru. Baik yang bertrasformasi dengan trend saat ini atau yang kekeh degan pakem yang ada.

Terlepas dari semua itu, adanya busana kebaya yang memiliki corak, motif, dan juga kreasi berbeda, seharusnya membuat kita semakin bangga dengan indonesia.

Dari 5 gambar di atas, mana yang menurut sahabat Sista paling menginspirasi? Silahkan berikan pendapatnya di kolom komentar. Belajar bersama bisa dan terimakasih.

Sumber; opini pribadi
Sumber gambar; Pin Kebaya Modern
Diubah oleh bekticahyopurno 16-08-2019 08:32
AtkaHasena
081364246972
novianalinda
novianalinda dan 35 lainnya memberi reputasi
36
36.9K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan