ibliss666Avatar border
TS
ibliss666
Kebaya itu Busana Sakral, Tetap Jaga Kebayamu dengan Cara ini Sist!!!


Kebaya, pakaian nasional kita, Negara Indonesia emoticon-Big GrinKebaya yang dahulu dikenakan oleh para petinggi kerajaan hingga para pendatang dari Belanda kini populer dipakai oleh masyarakat setempat dengan berbagai aksesorisnya. Kebaya adalah pakaian spesial yang memiliki pakem tersendiri, banyak designer lokal yang mempertahankan pakem kebaya ini misal Alm.Marga Alam dan Vera Anggraini.



Kebaya klasik sebutannya, Kebaya dengan pakem seperti kancing yang berada di depan, kerah berbentuk V, fit body hingga kutubaru. Modifikasi yang dilakukan tak terlalu banyak merubah pakem, misal siluet body fit dibuat longgar untuk wanita berhijab. Bahkan ada yang mengatakan jika memodifikasi habis-habisan Kebaya, maka ia tidak termasuk melestarikan Kebaya, melainkan menghancurkannya.

Kebaya dengan pakem yang pasti membuat anak muda melihat Kebaya seperti kuno dan ketinggalan zaman, namun Kebaya yang sederhana seperti itulah yang memperlihatkan betapa elegan dan kasualnya budaya kita dengan tetap menjunjung kesopanan.



Coba tengok ibu Negara kita yang selalu terlihat anggun dengan kebaya yang dikenakannya emoticon-Big Grin menonjolkan kesederhanaannya namun tetap menunjukkan bahwa wanita Indonesia itu memiliki attitude yang baik dan elegan.



Kita bisa merawat Kebaya dengan berbagai cara sist.. Berikut adalah cara merawatnya yah emoticon-Kiss (S)

1. Jangan Terlalu Sering di Cuci
Kebaya tak selalu harus dicuci setelah dikenakan, Sista bisa mencucinya setelah 2-3 kali pemakaian, jadi cukup diangin-anginkan saja terlebih dahulu.

2. Cara Mencuci
Apabila ingin mencuci sebaiknya menggunakan cara dry clean karena dengan dry clean, Kebaya jadi tidak rusak tekstur aslinya Sist, dan metode ini aman untuk semua Kebaya lho..

3. Cara Menjemur
Kebaya jangan langsung dijemur dibawah terik matahari ya Sist, jemur Kebaya di tempat teduh dan berangin. Ini bertujuan agar warna Kebaya tidak cepat pudar ya emoticon-Smilie

4. Menggunakan Parfum
Untuk parfum sebaiknya digunakan saat Sista belum mengenakan Kebaya ya, karena parfum bisa merusak tekstur warna pada Kebaya, lebih baik parfum disemprotkan sebelum Kebaya di pakai

5. Cara Menyimpan
Untuk menyimpan Kebaya sebaiknya tidak perlu digantung ya Sist, cukup dilipat dan disimpan dalam almari baju. Payet yang ada pada Kebaya bisa membuat benang menjadi kendur karena beban yang terbentuk dari payet-payetnya sehingga bisa merusak bentuk.




Selain merawatnya, Sista pun perlu memilih Kebaya dengan sesuai kondisi tubuh, misal memilih Kebaya berdasarkan warna kulit, bisa dilihat di gambar berikut ya emoticon-Smilie




Mari Jaga Budaya Indonesia dengan Memakai Busana Tradisional namun Tetap Elegant emoticon-Kiss




Spoiler for sumber:
Diubah oleh ibliss666 16-08-2019 09:41
lina.wh
alizazet
tata604
tata604 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
863
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan