alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kronologi 3 Anggota Polisi Cianjur Terbakar saat Amankan Unjuk Rasa
3.75 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d55f8fbb840881b0804c610/kronologi-3-anggota-polisi-cianjur-terbakar-saat-amankan-unjuk-rasa

Kronologi 3 Anggota Polisi Cianjur Terbakar saat Amankan Unjuk Rasa

Kronologi 3 Anggota Polisi Cianjur Terbakar saat Amankan Unjuk Rasa, Aiptu Erwin Terbakar Hingga 80%


Kronologi 3 Anggota Polisi Cianjur Terbakar saat Amankan Unjuk Rasa

TRIBUN-BALI.COM - Musibah tragis dialami tiga anggota Polres Cianjur, Jawa Barat, Kamis (15/8/2019).

Mereka dilalap si jago merah ketika mengamankan unjuk rasa mahasiswa dan memadamkan ban bekas yang dibakar.

Satu diantara tiga anggota polisi itu mengalami luka bakar sekitar 80 persen, sehingga harus dirujuk ke RS Polri Kramatjati, Jakarta.

Dikutip via Tribunnews, tiga anggota kepolisian terbakar saat aksi demo mahasiswa di Cianjur berlangsung, begini kronologi hingga kondisi terkini para korban.

Pada Kamis (15/8/2019) sekitar pukul 13.00 WIB, tiga anggota polisi dilaporkan terbakar saat aksi demo mahasiswa Cianjur yang mengatasnamakan OKP Cipayung Plus Cianjur.

Demo yang sudah direncanakan sejak 12 Agustus lalu ini dilakukan untuk menyuarakan sejumlah aspirasi berkaitan dengan evaluasi adanya pengangguran atau sedikitnya kapangan pekerjaan, serta pendidikan di Kabupaten Cianjur.

Insiden tiga polisi terbakar diketahui terjadi di Pendopo Kabupaten Cianjur saat demo berlangsung.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko pun membenarkan kabar tersebut.

"Ada tragedi terbakarnya personel Polri khususnya di Polres Cianjur, satu anggota polsek dari Polres Kota Cianjur, dua personel lagi anggota Sat Sabhara yang ada di Polres Cianjur," jelas Truno, di Mapolrestabes Bandung, Kamis sore, seperti dilansir Kompas.com.

Dirangkum Tribunnews dari berbagai sumber, berikut fakta mengenai tiga polisi terbakar saat demo mahasiswa di Cianjur:

Quote:


Quote:



Quote:



Quote:





Semoga pelaku dapat dihukum setimpal emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kontholl dan 36 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 11
Mahasiswa pekok.
Demo ga usah anarkis cuk!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cantona78 dan 7 lainnya memberi reputasi
malah bikin polusi udara plus menyakiti orang lain
wajar kl loe pada ga dapet kerja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MendiManikung dan 18 lainnya memberi reputasi
demo ya demo aja lah
gak usah pake bakar2an
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cantona78 dan 7 lainnya memberi reputasi
yg kasihan emang yg bawahan yg bertugas di jalanan

yg di atas enak ya dapet amplop mulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azdifarabi dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Mahasiswa sok2an 98 padahal cuma masalah ecek2 bukan skala Nasional emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kontholl dan 5 lainnya memberi reputasi
penjara 10 taun pelakunya!
profile-picture
profile-picture
joidmce dan cingmahmud memberi reputasi
Lekas sembuh buat pak polisi yang menjadi korban
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joidmce dan 2 lainnya memberi reputasi
pelaku siap2 gabisa tidur berhari2... ntar klo keciduk paling bolong dengkul nya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 4 lainnya memberi reputasi
Ane cuma bisa bilang buat itu para mahasiswa pekok, tolol, goblok.

Tau ga artinya luka bakar 80 persen ??
Kalo ane jadi hakim, kasih penjara seumur hidup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anto2310 dan 11 lainnya memberi reputasi
Biarpun mereka mahasiswa
Yang katanya berpendidikan
Tapi tetap saja mereka sejatinya warga +62 yang barbar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kikin24 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Materi demonya standar banget nggak spesial, apa perlu sampai rusuh bunuh polisi?
emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joidmce dan 2 lainnya memberi reputasi
Skalian korlapnya tangkap... emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
joidmce dan gabener.edan memberi reputasi

Mahasiswa barbar..

Btw, jadi 4 orang polisi yang terbakar. Nih update-nya dari Detik:

Demo Mahasiswa Soal 'Cianjur Jago' Berujung Tragis, 4 Polisi Terbakar

Cianjur- Empat anggota Polres Cianjur terbakar saat mengawal demo puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus di Gerbang kantor Pemkab Cianjur pada Kamis (15/8/2019).

Demo pada awalnya berjalan tertib. Mahasiswa demo di DPRD Cianjur. Saat itu mereka diterima oleh perwakilan dewan. Mereka menyoroti 6 program strategis "Cianjur Jago", kesejahteraan warga Cianjur di bidang sosial, pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup. Selain itu mereka juga menyoroti minimnya lapangan pekerjaan, belum terlaksananya reformasi agraria dan tuntutan mewujudkan kedaulatan pangan.

Pukul 11.00 WIB, massa bergerak menuju kantor Pemkab Cianjur. Mereka kembali melakukan orasi. Pukul 12.30 WIB, massa menutup jalan Jalan Siliwangi (Depan Pintu masuk Pemda Kab. Cianjur) yang mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas.

Aksi massa yang awalnya berjalan kondusif tiba-tiba berubah, mahasiswa terlibat bentrok dengan anggota Satpol PP yang mencegat upaya mereka untuk masuk ke dalam area kantor Pemkab Cianjur. Situasi makin tidak terkendali ketika mahasiswa membawa ban bekas ke tengah-tengah aksi dengan niat untuk membakarnya.

Saat polisi berusaha memadamkan api, tiba-tiba dari arah massa ada yang melempar cairan dan mengenai anggota polisi sehingga Aiptu Erwin Yudha terbakar sekujur tubuhnya. Tiga anggota polisi lainnya yaitu Brigadir Dua Aris Simbolon, Brigadir Dua Yudi dan Bripda Anif, ikut terbakar.

Dua orang mengalami luka bakar 30 persen, satu orang 50 persen. Sementara Aiptu Erwin mengalami luka bakar 80 persen dan dilarikan ke RS Kramat Jati.

"Sebenarnya kan bakar ban itu tidak boleh, polisi itu berusaha memadamkan. Polisi itu khawatir kena marah (pimpinan), kenapa kok ada ban bisa dibakar, kenapa enggak dilihat sebelumnya. Tapi saya tanya tadi ke Ibu Kapolres, ban itu diambil di jalan," ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi di RSUD Cianjur.

Tiga korban yang saat ini masih mendapat penanganan medis di RSUD Sayang, disebut Rudy akan dibawa ke Bandung.

"Akan saya bawa ke Bandung, yang dua kita konsultasi dulu kemungkinan ke Hasan Sadikin, sementara satu lagi yang luka di tangan parah juga saya bawa ke Sartika Asih," katanya.

Hingga malam tadi, 17 mahasiswa masih diperiksa polisi terkait kejadian tersebut, beberapa barang bukti juga diamankan polisi. Mereka masih melakukan pendalaman dan mencari para terduga pelaku yang mengakibatkan insiden mengerikan itu.

"Sudah 17 orang. Kita masih mintai keterangan berikut mencari petunjuk-petunjuk baru," kata Budi Nuryanto kepada detikcom di Mapolres Cianjur.

Hingga saat ini polisi masih belum mengungkapkan pelaku penyiram bensin ke arah polisi yang menyebabkan empat anggota terbakar.


link
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan cingmahmud memberi reputasi
Tuh demonstran keknya puas kl dah bakar orang...
profile-picture
profile-picture
joidmce dan gabener.edan memberi reputasi
Balasan post frimen
elu tong, gak bisa ya berfikir jernih dikit.. emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azdifarabi dan 2 lainnya memberi reputasi
Luka bakarnya 80% loh.. itu dah parah banget. Mereka unjuk rasa karena kurangnya lapangan kerja? Lah kelakuan mereka begitu siapa sih yang mau memperkerjakan mereka? Mungkin pendidikan iya gak bener makanya jadi mahasiswa gak waras kayak begitu. Demo aja dah ricu sampe bakar orang. Gimana isi otaknya. Mampu gak bersaing sama ratusan juta orang di Indonesia yg lebih kompeten dari dia? Senasional aja belum tentu tembus apalagi pasar internasional.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Matiin aja pak pelakunya, gak ada yg komplain
Buat laporan aja kalo mrka berusaha merebut senjata petugas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azdifarabi dan 3 lainnya memberi reputasi
Jujur, luka bakar 80% itu ajaib kalau korban nya bisa selamat.
Sebagian besar meninggal karena infeksi pada luka nya.

Ini polisi jangan sampe mati aja, bisa suram nasib pelaku nya.
Kena pasal pembunuhan terhadap aparat negara dalam menjalankan tugas.
Tuntutan nya pasti HUKUMAN MATI!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
panjul1993 dan 8 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
mahasiswa abadi sok sok idealis...
ga lulus2 dan ga ada kerjaan...
ente anarkis skrg...abis lulus ga kan jadi apa2....wkwkwk jd sampah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joidmce dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di