drumssAvatar border
TS
drumss
Ternyata Qualcomm Snapdragon 712 AIE yang Bikin vivo Z1 Pro Powerful
    Bertemu kembali bareng ane gan yang selalu setia nangkring di KASKUS dengan memberi kabar seputar teknologi dan gadget, beberapa hari yang lalu sudah ada Kaskuser yang berkabar soal vivo Z1 Pro yang bakal meramaikan pasar smartphone di Indonesia. Ternyata nih gan, kabar ini benar adanya dan hari ini udah resmi merapat di pasar smartphone tanah air dan rupanya siap bersaing bareng merek lain.

Owh ya, pada thread sebelumnya ane udah menyingung kalau smartphone baru dari vivo ini punya tagline ‘Powerful Inside’, tapi sekuat apa nih dari segi performa? Hmm.... tapi kira-kira apa yah yang bikin modal buat bersaing di pasaran? Secara nih gan, pengguna jaman sekarang sangat melek dan memperhatikan banget spesifikasi ponsel. Selidik punya selidik, rumor penggunaan chipset terbaru dari Qualcomm ternyata benar adanya. Confirmed! Vivo Z1 Pro gunakan prosesor dari Qualcomm dengan seri Snapdragon 712 AIE yang baru.

Sebelum melangkah lebih jauh, ane kasih dulu nih gan penampakan dari vivo Z1 Pro yang kece abis!
     Begitu ngelihat pasti agan bakal kesengsem sama yang ini nih gan, soalnya dari segi desain memang ditujukan buat manjain agan sista dengan visual gaming yang apik. Nampol! Ponsel ini memiliki layar berukuran 6.53 inci dan resolusi FHD+ (2340 X 1080) serta aspect ratio 19.5:9, jadi kalau buat nge-game sih bakal maknyus dengan layarnya berkonsep Ultra O Screenatau layar berlubang untuk berbagi tempat dengan modul kamera depan yang punya resolusi 32MP dan fitur AI Beauty. Owh ya gan, kalau dari segi pilihan warna, vivo Z1 Pro ada 2 pilihan nih gan.. ada Sonic Black dan Sonic Blue.
Dari gambar yang ane sajikan di atas agan udah bisa ngelihat kan,... dari segi kamera belakang buat manjain agan yang suka foto-foto, ponsel ini meluncur dengan konsep AI Triple Camera  dengan kamera utama beresolusi 16MP, 8MP untuk lensa AI Super Wide-Angle, dan 2MP untuk depth sensor.
     Sekarang kita beralih ngomongin taglinePowerful Inside’, dimana ponsel ini menjanjikan performa yang cepat buat menunjang kita nih gan yang hobi mainin game mobile.
   

Kenalan dengan Qualcomm Snapdragon 712 AIE

Secara spesifikasi, bisa dibilang ga pelit nih gan! Soalnya vivo Z1 Pro dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 712 AIE, dan juga sudah tersemat fitur viv    o Multi-Turbo dan Ultra Game Mode yang didesain khusus oleh vivo. Qualcomm Snapdragon 712 AIE siap menghadirkan CPU terbaik di kelasnya melalui Qualcomm Kryo 360 dengan desain terkini 10nm yang memiliki clock speed hingga 2.3GHz, dan tentu ini jadi salah satu hal bukti peningkatan pada pendahulunya Snapdragon 710. Buat yang suka nge-game aman lah gan, soalnya prosesor ini emang nggak cuman utamakan kecepatan saja, tapi chipset ini pun memberikan efisiensi dalam urusan konsumsi daya.

Qualcomm Snapdragon 712 AIE sendiri emang banyak kelebihannya lhoo gan, diantaranya memiliki Ultra Game Mode. Mode ini memang sengaja disematkan pengalaman bermain game yang maksimal. Bermain game layaknya profesional menggunakan Competition Mode, yang memprioritaskan alokasi daya pada sistem untuk performa game. 4D Vibration membuat sensasi bermain lebih nyata seakan berada di dalam permainan. Game Countdown akan mengingatkan waktu bermain Agan, sehingga Agan nggak akan kehilangan kesempatan untuk menjadi juara dalam game tersebut. Rupanya Ultra Game Mode  pun bersahabat bagi mata kita, karena mode ini juga dilengkapi fitur yang bisa meminimalkan sinar biru pada layar untuk memproteksi mata kita lhoo.... emoticon-2 Jempol

sumber : unite4buy.com
Secara ane sih belum pegang unitnya nih gan, karena penasaran ane pun mencari info seputar score AnTutu dari ponsel ini (karena kebetulan ane penganut paham AnTutu Benchmark emoticon-Big Grin). Dari penampakan di atas udah terlihat tuh gan, hasil test yang dilakukan oleh tim unite4buy.com vivo Z1 Pro memperoleh skor sebanyak 188244.


     Apa Artinya Prosesor Kenceng Kalau Baterai Cepet Tiris! emoticon-Mewek


Yes, ane setuju banget gan! Berasa pengin nangis kalau baterai hp habis karena mati gaya nggak bisa ngapa2in! emoticon-Malu (S). Tapi rasanya vivo ngertiin banget koq gan, karena dari segi baterai pun juga powerful karena meluncurnya vivo Z1 Pro dengan bekal baterai 5000 mAh emoticon-Wow. Plusss.. ponsel ini pun udah ada fitur Dual-Engine Fast Charging 18watt, jadi nge-charge cepet. Penting juga nih buat urusan baterai vivo Z1 Pro canggih juga nih karena udah terapkan teknologi OTG Reverse Charging, jadi ponsel ini bisa nge-charge smartwatch atau bluetooth headset agan emoticon-2 Jempol.

Itulah beberapa hal yang membuat vivo Z1 Pro begitu powerful, mulai dari penggunaan prosesor baru Snapdragon 712 AIE sampai dengan baterai yang jumbo. Belum lagi spek kamera dan desain yang kece memberikan paket komplit smartphone yang bertenaga!


Bagi Kaskuser yang mau ngerasain sendiri performa vivo Z1 Pro, smartphone gaming terbaru dari vivo ini bisa dipesan secara eksklusif mulai 5 Agustus hingga 8 Agustus 2019 dengan harga Rp. 3.099.000 melalui vivo Official Online Store Lazada sebagai Official E-Commerce Partner.

Vivo juga berkolaborasi dengan IM3 Ooredoo sebagai mitra eksklusif untuk paket bundling vivo Z1 Pro. Setiap pembelian vivo Z1 Pro konsumen akan mendapatkan kartu perdana prabayar IM3 Ooredoo dan dapat menikmati benefit paket internet 25GB + 5GB kuota game FREE hanya dengan top up Rp. 50.000 setiap bulannya selama 3 bulan.

Selain itu, akan ada voucher potongan Rp100,000 untuk first Flash Sale pre-order tanggal 5 Agustus 2019, mulai pukul 14:00 di Lazada! emoticon-Wow

Info lengkapnya langsung aja gan cek disini!


Diubah oleh drumss 05-08-2019 08:01
eggnostick
izzy713
Kiriya
Kiriya dan 11 lainnya memberi reputasi
4
10.2K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan