KkunyukAvatar border
TS
Kkunyuk
Ini Kantor PT Cahaya Perisai Afiyah Pemenang Proyek Pohon DKI


Rumah itu memiliki halaman dan parkiran cukup luas dengan bangunan 2 kavling menjorok ke belakang. Namun dari pantauan, bangunan yang luasnya mencapai 500m² itu, tampak sepi dan terkunci rapat. Tak ada pelang perusahan dan nomor alamat. Bahkan, tidak terlihat adanya aktivitas di rumah yang dijadikan kantor PT Cahaya Perisai Afiyah tersebut.

Seorang penghuni, Simanjuntak (25) mengatakan jika perusahan itu dimiliki oleh Sipayung, saudaranya. Simanjuntak menambahkan, ia tidak tahu-menahu terkait hebohnya proyek pohon imitasi tersebut.

"Tadi yang punya pesan, kalau ada orang yang nyari, bilang saja lagi di kampung," kata Simanjuntak yang mengaku baru sebulan bekerja di tempat tersebut, Jumat (1/6/2018).

Warga sekitar yang rumahnya tak jauh dari kantor PT Cahaya Perisai Afiyah mengaku jika Sipayung, disebut sukses sebagai seorang pengusaha karena kerap memperkerjakan para pemuda setempat.

Dari profesinya sebagai pemborong, Sipayung juga memiliki sedikitnya 3 bangunan yang posisinya saling berdekatan di Jalan Patriot Dalam itu.



Rumah pertama berada di Blok B Nomor 27. Lalu, di Blok G Nomor 26, rumah berlantai 2, berwarna kuning dan berdiri megah itu diketahui sebagai tempat tinggal Sipayung dan 4 orang anaknya.

Tak jauh dari lokasi pertama dan kedua, Sipayung juga memiliki sebidang tanah yang luasnya lebih 600m². Tanah itu difungsikan sebagai gudang dan menumpuk sejumlah material bangunan.

"Sipayung ini sudah lama main proyek. Dia pernah menang proyek motong rumput se-DKI Jakarta. Dia ngakunya sih dulu mantan polisi, terus pensiun, main proyek," kata Budi, satpam lingkungan setempat.

Ia menambahkan, jika Sipayung sejak lama telah bergelut di proyek DKI Jakarta. Khususnya di bidang pertamanan.



"Anak buahnya banyak. Kalau lagi menang proyek, bisa lima truk terpakir. Tapi sekarang lagi sepi. Pegawainya udah jarang. Truk-nya juga sudah pada dijual," tambahnya.

"Kalau sosoknya sih kurang tahu, karena memang dia jarang kelihatan, katanya lagi di Medan. Setahu saya yang jalanin, anak cowok satu-satunya. Proyeknya taman sama nyapu jalan. Saya pernah ditawarin kerja, tapi enggak mau, karena bayarnya kata temem-temen, kagak jelas," pungkasnya.

Pohon imitasi sebelumnya sempat berjejer menghiasi sejumlah titik trotoar di Jalan Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta. Namun hal itu menuai kritik warga karena dianggap mengganggu pejalan kaki.

Tak hanya itu, dalam situs Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik atau LPSE tercatat jika anggaran pengadaan tanaman dan bahan dekorasi oleh Pemprov DKI itu menghabiskan dana mencapai Rp 8,525 miliar.

Sergioramos.com

emoticon-Request

Kali ini ana serius

Sebelum masuk ke kejanggalan tender, Ane mau meluruskan dulu para cebongers yg dalam kasus ini sdh salah kaprah dan berlaku kaga adil pada oom Anies-Sandi, jangan tiru kelakuan busuk nasbung laknatullah ya akhi ukhti nastak, punyailah rasa keadilan

Agar antum cebong dan nastak tahu, pohon imitasi yang diributkan kemarin itu sama sekali beda dgn tender poon 8,1 M di LPSE

Poon trotoar kemaren itu adalah poon lampu hias, apa yang dikatakan bang Sandi kemarin (tentang lampu hias) benar, itu poon plastik yang bisa menyala dan itu barang lawas milik Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat

Sedangkan tender pohon yang 8,1 M itu adalah pohon beneran, pohon hidup milik Dinas Kehutanan DKI Jakarta, sampai sini mudah2an bisa dipahami dan kaga mengaitkan dana 8,1 M dengan pohon plastik lagi agar kita kaga ikut2an nasbung bodoh tukang fitnah orang

emoticon-Mewek

Sekarang masuk ke tender PT Cahaya Perisai Afiyah, Kalo yg ini memang layak dioprek ya akhi

PT ini terdaftar sebagai perusahaan alkes (ingat dugaan korupsi 600 jt mbah Amien Rais pas Juni setahun lalu) peralatan laboratorium, tapi anehnya bisa menyediakan bibit tanaman hidup

Dulunya PT ini

Pengurus RT setempat mengatakan, perusahaan yang berlokasi nomor 27 A pernah bekerja sama dengan Dinas Kebersihan DKI Jakarta beberapa tahun silam. Setahu dia, perusahaan itu menyediakan jasa petugas kebersihan. "Setelah ada pasukan oranye waktu Pak Ahok, sudah tidak lagi," kata dia.

Tempo

Jadi PT ini sdh lama kerja di bidang pertamanan, tapi kenapa disebut perusahaan alkes

Lanjut, PT Ajaib  ini berhasil menyisihkan perusahaan2 lainnya yang ada di peringkat atas:

PT. GUNA SARANA ABADI

Alasan ditolak dijelaskan di dalam deskripsinya. Pertama, tidak bisa menunjukan bukti Asli dokumen Kepemilikan lahan Nursery aktif (seluas 10.000m2) / 1 ha dari Pemberi dukungan sebagaimana disyaratkan dalam KAK Nomor 11 huruf a.
Kedua, tidak bisa menunjukan bukti Asli dokumen Kepemilikan/sewa lahan seluas 1000 m2 di wilayah DKI Jakarta.
PT. ASI NAMURA JAYA
Alasan ditolak dijelaskan di dalam deskripsinya. Pertama, TDP yang dilampirkan adalah (Bidang Usaha Pokoknya Kontruksi Gedung), seharusnya adalah perdagangan tanaman hias, tidak sesuai dengan yang dipersyaratkan di dalam dokumen pengadaan (KAK) Nomor 10 point 2.
Kedua, Tidak bisa menunjukan bukti Asli dokumen Kepemilikan lahan Nursery aktif (seluas 10.000m2) / 1 ha dari Pemberi dukungan sebagaimana disyaratkan dalam KAK Nomor 11 huruf a
 
PT. Sinar Memossa Pratama
Alasan ditolak dijelaskan di dalam deskripsinya. Pertama, surat Penawaran ditujukan bukan kepada Pokja BJP.D. Kedua, tidak memiliki Nursery atau dukungan Nusery sebaigaimana disyaratkan dalam KAK Nomor 11 huruf a. Ketiga, tidak memiliki / dukungan lahan di Jakarta minimal 1000 m2 sebagaimana disyaratkan dalam KAK Nomor 11 huruf c

Risma Adi Daya

Alasan ditolak dijelaskan di dalam deskripsinya. Pertama, surat Penawaran Sudah Kadaluarsa dan ditujukan bukan kepada Pokja BJP.D. Kedua, tidak memiliki Nursery atau dukungan Nusery sebaigaimana disyaratkan dalam KAK Nomor 11 huruf a. Ketiga, tidak memiliki / dukungan lahan di Jakarta minimal 1000m2... sebagaimana disyaratkan dalam KAK Nomor 11 huruf c.

Kura2 Ninja

Yang mana alasan ditolaknya tender antara lain dituntut punya lahan nursery (pembibitan) dan Punya dukungan lahan di DKI min 1000m2

Apakah PT Cahaya Perisai Afiyah yang berlokasi di gang Bekasi ini punya nursery dan lahan di Jakarta sehingga bisa lolos, itulah pertanyaannya

Sekian dulu ya akhi

emoticon-Blue Guy Bata (L)
nona212
nona212 memberi reputasi
1
8.1K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan