alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Paskibraka Putri 2019 Tetap Pakai Rok untuk Hindari Kontroversi
4.5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d554f76c820847eab14703e/paskibraka-putri-2019-tetap-pakai-rok-untuk-hindari-kontroversi

Paskibraka Putri 2019 Tetap Pakai Rok untuk Hindari Kontroversi

Kamis 15 Agustus 2019, 17:37 WIB

Andhika Prasetia - detikNews

Paskibraka Putri 2019 Tetap Pakai Rok untuk Hindari Kontroversi
Geladi bersih upacara bendera di Istana. (Andhika Prasetia/detikcom)


Jakarta - Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka putri sempat diwacanakan mengenakan celana panjang saat upacara bendera HUT ke-74 RI. Namun aturan tersebut ditarik. 

Sesmenpora Gatot Dewa S Broto mengatakan awal mula anggota Paskibraka putri sempat diwacanakan memakai celana panjang. Dalam perkembangannya, wacana itu dibatalkan dan sudah disetujui Menpora Imam Nahrawi. 

"Dalam perkembangannya, kami menampung aspirasi dari berbagai pihak itu kemudian di-cancel, dibatalkan oleh Pak Menpora," ujar Gatot di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2019).

Aturan tersebut sudah keluar melalui surat edaran yang diteken Imam. Instruksi tersebut juga ditujukan bagi kementerian dan lembaga lain.

"Dan itu sudah keluar surat edarannya ditujukan kepada seluruh menteri, seluruh pimpinan lembaga tinggi negara, perwakilan RI di luar Negeri yang intinya adalah kembali sama seperti tahun-tahun sebelumnya, jadi contohnya kalau yang cewek tetap pakai rok seperti biasa," ujar Gatot.

Surat edaran diteken Imam per 2 Agustus 2019. Seperti saat geladi bersih dan pengukuhan Paskibraka di Istana, anggota perempuan tampak mengenakan rok dan kaus kaki panjang.

"(Tanggal) 2 Agustus. Dalam perkembangannya kan menimbulkan kontroversi dan akhirnya diputuskan untuk tetap pola seperti yang lama," ucap Gatot.

(dkp/idn)

https://m.detik.com/news/berita/d-46...uredArtikel_19

emoticon-Selamat

Tambahan komen biar rada panjang...

Berita kemaren...

"Kebijakan baru ini adalah bagian mekanisme penyeragaman. Selama ini, anggota putri Paskibraka pakai rok, lalu ditarik dengan kaos kaki. Tapi tahun ini kita gunakan celana panjang," kata Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Asrorun Ni'am Sholeh

https://m.detik.com/news/berita/4642...celana-panjang


Kok yg ngomong update bahwa paskibraka putri tetep pake rok lagi bukan si Asrorun Ni'am Sholeh? Kemana tu orang ya?

Eh ada deng ternyata..

"Akhirnya, 2 Agustus diputuskan untuk penggunaan rok panjang, untuk seragam paskibraka putri, lima cm di bawah lutut plus kaos kaki, seperti 2018," kata Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Asrorun Ni'am Sholeh lewat keterangan tertulis yang diterima, Kamis (15/8/2019).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
n4z1.v8 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khayalan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Cawetnya aja dipanjangin!
profile-picture
cipta.nugraha memberi reputasi
ya sudah
jgn dikontroversikan lagi
pakek rok apa celana sama saja
sama2 bertugas untuk negara
lanjutken
emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
profile-picture
fawwaz14 dan khayalan memberi reputasi
ih awrot. emoticon-Big Grin
profile-picture
khayalan memberi reputasi
pake celana panjang aja tapi yg laki-laki ganti pake rokemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipta.nugraha dan 2 lainnya memberi reputasi
tahun depan pun bakalan ribut lagi dasar memang kaum terbelakang emoticon-Traveller
profile-picture
khayalan memberi reputasi
Pakai apapun yang penting nyaman saat acara upacara, jangan malah semakin mempersulit paskibraka..
profile-picture
khayalan memberi reputasi
Mau diganti sama celana panjang itu alasannya kenapa emoticon-Bingung
profile-picture
khayalan memberi reputasi
pendukung khilaf ah ga usah ikut paskibra kalo ga mau dosaemoticon-Leh Uga
profile-picture
khayalan memberi reputasi
biasa broo..
nyari2 orderan..
klo celana kan kudu bikin baru semua.. 100% dana cair, paling yg dipake cm 30% doang..
Make rok jg ding.. nyari2 orderan bodong
profile-picture
khayalan memberi reputasi
Emang radikal bungsu ini mau eksis dimana mana...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
cipta.nugraha dan khayalan memberi reputasi
kaum reliligus memang super tolol
kalau sama2 pakai celana, lalu dilihat dari jauh atau dari TV, jadi sudah ga bisa dilhat cewek apa cowok

kalau pakai rok masih bisa kelihatan cewek, kalau dilihat dari jauh atau TV



kalau yg cewek mau dipaksa ganti celana,
sekalian yg cowok diganti pakai daster aja seperti habib2 banci
jadi kelihatan bedanya dilihat dari jauh
profile-picture
profile-picture
cipta.nugraha dan khayalan memberi reputasi
Diubah oleh Alejandro.Luis
pakai burka aja, atau sekalian aja diharamkan
lagian kan wanita cuman boleh di rumah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipta.nugraha dan 2 lainnya memberi reputasi
mantap

kelompok radikal jangan dikasi hati ntar ngelunjak
profile-picture
khayalan memberi reputasi
17 an ribut rok
Natalan ribut ucapan selamat dan kostum sinterkly

Yang dipeributkan kok ga mutu semua bahasannya
profile-picture
khayalan memberi reputasi
Quote:


Beuh.. buat kebanyakan dari mereka, ngehormat bendera itu sudah jelas Sirik! Menyekutukan Tuhan! Harom!

Menjadi Paskibra otomatis menjadi antek2 thogut!!





Ilustrasi sirik..

Paskibraka Putri 2019 Tetap Pakai Rok untuk Hindari Kontroversi

emoticon-Ngacir
kalo menurut saya sih bagusnya ga pake apa-apa emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galer2124 dan 2 lainnya memberi reputasi
Mau pakai rok atau pakai celana buat ane ngak masalah, tetap syantik kok, hehehe

Nah kalau ngak pakai apa-apa itu baru masalah, ah elah
profile-picture
khayalan memberi reputasi
seperti biasa apa yang mau diributkanemoticon-Smilie
profile-picture
khayalan memberi reputasi
Ngatcjengan
profile-picture
khayalan memberi reputasi
Diubah oleh becakmini.v7
Quote:


Ente malah bikin ribet.....
Rok nya pendekin, ngga usah pake celana dalamnya !!!
emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
khayalan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di