khayalanAvatar border
TS
khayalan
Paskibraka Putri 2019 Tetap Pakai Rok untuk Hindari Kontroversi
Kamis 15 Agustus 2019, 17:37 WIB

Andhika Prasetia - detikNews


Geladi bersih upacara bendera di Istana. (Andhika Prasetia/detikcom)


Jakarta - Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka putri sempat diwacanakan mengenakan celana panjang saat upacara bendera HUT ke-74 RI. Namun aturan tersebut ditarik. 

Sesmenpora Gatot Dewa S Broto mengatakan awal mula anggota Paskibraka putri sempat diwacanakan memakai celana panjang. Dalam perkembangannya, wacana itu dibatalkan dan sudah disetujui Menpora Imam Nahrawi. 

"Dalam perkembangannya, kami menampung aspirasi dari berbagai pihak itu kemudian di-cancel, dibatalkan oleh Pak Menpora," ujar Gatot di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2019).

Aturan tersebut sudah keluar melalui surat edaran yang diteken Imam. Instruksi tersebut juga ditujukan bagi kementerian dan lembaga lain.

"Dan itu sudah keluar surat edarannya ditujukan kepada seluruh menteri, seluruh pimpinan lembaga tinggi negara, perwakilan RI di luar Negeri yang intinya adalah kembali sama seperti tahun-tahun sebelumnya, jadi contohnya kalau yang cewek tetap pakai rok seperti biasa," ujar Gatot.

Surat edaran diteken Imam per 2 Agustus 2019. Seperti saat geladi bersih dan pengukuhan Paskibraka di Istana, anggota perempuan tampak mengenakan rok dan kaus kaki panjang.

"(Tanggal) 2 Agustus. Dalam perkembangannya kan menimbulkan kontroversi dan akhirnya diputuskan untuk tetap pola seperti yang lama," ucap Gatot.

(dkp/idn)

https://m.detik.com/news/berita/d-46...uredArtikel_19

emoticon-Selamat

Tambahan komen biar rada panjang...

Berita kemaren...

"Kebijakan baru ini adalah bagian mekanisme penyeragaman. Selama ini, anggota putri Paskibraka pakai rok, lalu ditarik dengan kaos kaki. Tapi tahun ini kita gunakan celana panjang," kata Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Asrorun Ni'am Sholeh

https://m.detik.com/news/berita/4642...celana-panjang


Kok yg ngomong update bahwa paskibraka putri tetep pake rok lagi bukan si Asrorun Ni'am Sholeh? Kemana tu orang ya?

Eh ada deng ternyata..

"Akhirnya, 2 Agustus diputuskan untuk penggunaan rok panjang, untuk seragam paskibraka putri, lima cm di bawah lutut plus kaos kaki, seperti 2018," kata Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Asrorun Ni'am Sholehlewat keterangan tertulis yang diterima, Kamis (15/8/2019).
Diubah oleh khayalan 15-08-2019 12:57
37sanchi
54m5u4d183
n4z1.v8
n4z1.v8 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.1K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan