alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Surya Paloh: Indonesia Kini, Negara Kapitalis yang Liberal
4.25 stars - based on 20 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d54b85c349d0f7b555af0ef/surya-paloh-indonesia-kini-negara-kapitalis-yang-liberal

Surya Paloh: Indonesia Kini, Negara Kapitalis yang Liberal

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 6
bau bau pemberontak koalisi ini emoticon-Big Grin
Bentar lagi pasti ada agen khilaftiaw yg jualan kecap mau ganti pancasila dengan sistem titidnya itu
Marxisme/Komunisme : 100% milik negara (yang pasti negara 100% dikendalikan pemimpin negara, dalam arti kata lain pemegang modal terkuat adalah pemimpin negara). Caranya : menghancurkan pengusaha/pemegang modal yg eksis terlebih dahulu, dengan memanfaatkan buruh biasanya. ibarat harddisk komputer/server diformat dulu, pada akhirnya biasanya "terpaksa" dibagi2 rata

Kapitalisme : 100% milik swasta (negara dikendalikan pihak swasta pemegang modal terkuat di wilayah itu). caranya : rata2 persaingan antar pengusaha dengan cara apapun walaupun dengan "gangster". ibarat harddisk komputer/server, kapasitasnya langsung buat rebutan.

Khilafah : 100% milik negara (100% dikendalikan oleh pemimpin negara). caranya.... bisa anda nilai sendiri

Pancasila : Keseimbangan milik negara dan swasta dan saling support. caranya... bisa anda nilai sendiri


mana yang lebih baik ?
profile-picture
riansantoso4776 memberi reputasi
Diubah oleh jalansikatan
Quote:


Pancasila cuman nama, kedok, coba tuh nama diganti syariah, pada kelojotan semua karena gak paham, praktek tetep liberal, cuman namanya doang yg diganti syariah. emoticon-Cape d...

Sukanya ngurusin nama, seremonial, demo berjilid2, pesta pesta gak guna, pamer2 gak jelas
Diubah oleh karyanakbangs4
Balasan post youdoyouknow
Kalo pancasila berhasil ga gan? Atau menurut ente skrg sudah sesuai pancasila belum? bukannya pancasila skrg juga cuma utk jargon & jualan politik aja ya?
Balasan post tanah.liat
Sama aja toh, kubu sebelah juga biasanya ga bisa bedain wahabi - salafi - ikhwani - HTI, main gebyah uyah. ckckc
asiyap pak
Semua negara di dunia ya rata2 pasti ekonomi liberal lah, ekonomi diserahkan ke pasar bebas , sementara pemerintah hanya mengatur yg berhubungan dengan hajat hidup orang banyak seperti air , listrik, bbm.. Cuma negara tertentu aja yg beda sendiri seperti komunis korea, Khilafah beberapa negara Arab. Bahkan negara seperti arab saudi aja apa ekonominya berdasarkan Khilafah? Pasar bebas juga kan sana.
profile-picture
riansantoso4776 memberi reputasi
Bukannya dari dulu om.
profile-picture
greedaon memberi reputasi
Quote:


74 tahun Indonesia berdiri pakai Pancasila.

Masa mau coba-coba paham keparat macam khilafah?
profile-picture
profile-picture
noisscat dan bangsutankeren memberi reputasi
Balasan post datalk
negara ini di bentuk bukan dari 1 golongan,suku atau pun agama. pancasila sejak dari kecil kita sudah anggap sebagai ideologi negara.
kalau tidak terima, pindah kewarganegaraaan saja gan. kecuali lu rakyat misqueen yg goblok nan miris.
emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
terranova345 dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-fuck manusia2 munafik yang koar2 pancasila, mereka pantas disebut bajingan paok

emoticon-Om Telolet Om! digilas mati aja pelakunya !!!
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan youdoyouknow memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jadi kok bilang ke arah komunis kata orang2 HTI, om brewok sudah mau hijrah rupanya emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Lagi ngomongin diri sendiri
profile-picture
profile-picture
greedaon dan tukangbeling7 memberi reputasi
WKWKWK KOMUNIS LIBERAL??? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
Diubah oleh Choshinsung
akhirnya ada politisi besar yang manu menyadari dan mengakui keadaan kebangsaan kita sebenarnya terjadi saat ini. kirain cuman ane yang tiada berdaya yang sadar
komentator di atas ane banyak yang belom sadar tuh gan
trims agan te-es yang mau mengajak kita sadar emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
greedaon dan tukangbeling7 memberi reputasi
mau jadi (atau udah jadi) kapitalis dgn duit cekak ama aja seperti adu kayaraya ama kang parkir / preman pasar.
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Balasan post datalk
@datalk ni anak brojol kapan sih?
gue malah setuju perekonomian neo liberal lebih bersifat kompetisi jadi gak manja penduduknyaemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
greedaon dan roninthirst memberi reputasi
Quote:


bener bree...apa dia lupa dg sonangol?? emoticon-Leh Uga

kalo manuvernya kek gitu, petrotv yg selama ini dilaknat oleh 212 bakal dipuja2 setinggi langit oleh gerombolan itu emoticon-Leh Uga
Halaman 4 dari 6


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di