dompetjadipeci
TS
dompetjadipeci
Fill-The-Bottle Challenge, Challenge Terbaru untuk Melestarikan Bumi
Quote:


Spoiler for #fill the bottle challenge:


Nah muncullah challenge terbaru ini, challenge dimana kita membantu membersihkan lingkungan dengan langkah yang kecil yakni memunguti putung rokok lalu memasukkannya ke botol plastik. Ya memang challenge ini memiliki kesenangan tersendiri bagi yang melakukannya. Challenge ini tentu tidak serta merta hadir begitu saja melainkan ada suatu hal yang melatarbelakanginya.


Spoiler for fill the bottle challenge on france:


Mengapa challenge #fill the bottle challenge harus dilakukan? Sebab puntung rokok yang tersisa di rumput dan di tanah dapat membahayakan pertumbuhan tanaman di dekatnya, menurut sebuah studi baru — studi yang dipimpin oleh Universitas Anglia Ruskin di Cambridge, Inggris. Menemukan bahwa puntung rokok dapat mengurangi perkecambahan, atau perkembangan tanaman, membuat kekhawatiran atas sisa-sisa rokok yang dibuang di lingkungan semakin meningkat mengingat sekarang ini putung rokok masih dianggap sebagai polutan yang kurang diakui.



Bahaya Puntung Rokok


Menurut penelitian, yang diterbitkan dalam jurnal Ecotoxicology and Environmental Safety. Puntung rokok mengurangi keberhasilan perkecambahan tumbuhan rumput sebesar 10% dan tumbuhan semanggi sebesar 27%, dan menyebabkan degenerasi panjang tunas masing-masing sebesar 13% dan 28%.


Spoiler for #fill the bottle challenge:


Bahan umum dalam puntung rokok berbahaya bagi lingkungan karena terbentuk dari selulosa asetat, sejenis plastik yang setidaknya membutuhkan satu dekade untuk terurai. Karena bahaya puntung rokok yang dibuang di lingkungan merupakan tambahan dari asap yang dihasilkannya, beberapa aktivis lingkungan telah mendorong agar filter rokok di-ban bersama-sama.


Namun, proposal tentang memberikan ban untuk penggunaan filter pada rokok rupanya gagal di Amerika setelah diperkenalkan oleh anggota dewan California. Pemerintah sendiri menyatakan bahwa undang-undang tentang pembuangan sampah sembarangan sudah berjuang untuk mengurangi tanda-tanda polusi dalam beberapa tahun terakhir.




Rupanya untuk melestarikan bumi saat ini telah muncul lagi Challenge terbaru bernama Fill-The-Bottle-Challenge. Ya ts sangat setuju sih dan ts sudah melakukannya, tapi tidak ts foto karena nanti jadi pencitraan lagi, hihihihi


Sumber : Disini
Sumber gambar : Google.com
Diubah oleh dompetjadipeci 14-08-2019 15:26
priamuda69raaaaud20B6377trs
B6377trs dan 19 lainnya memberi reputasi
20
8.5K
136
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan