alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Merah Putih Di Dada
4.2 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d54152a9a972e45135e07d6/merah-putih-di-dada

Merah Putih Di Dada

Indonesia Si Jamrud khatulistiwa

Merah Putih Di Dada


Quote:


Kalau bicara tentang Indonesia pasti tidak ada habisnya. Setuju enggak para Agan dan Sista? Lirik lagu di atas karya Mbah Kusdini itu sering Ladita nyanyikan sewaktu masa-masa sekolah. Kebetulan waktu itu dekat sekali dengan keorganisasian. Lalu, di masa kuliah Ladita berteman pula dengan beberapa orang Jepang. Mereka sangat antusias kalau menyanyikan lagu Bengawan Solo bersama-sama. Jangan salah, Gan, lagu itu sangat terkenal di Jepang, loh. Mereka lebih hafal lagu Bengawan Solo daripada soundtrack Doraemon.

Bicara masa lalu, bicara pula masa kini. Kecintaan Ladita pada Indonesia selalu dituangkan pada tulisan. Itulah kenapa artikel yang ditulis kebanyakan tentang traveling dan kuliner. Yang pastinya semua bercita rasa Indonesia. Bahkan, dalam karya-karya literasi lain pun pasti setting-nya daerah-daerah di negeri tercinta ini. Dan, cita-cita terbesar Ladita adalah keliling nusantara. Lalu menuliskan perjalanannya, terutama tentang hal-hal yang menyangkut kebudayaan Indonesia.

Sebenarnya, ada beberapa poin penting yang membuat Ladita sangat bangga akan negeri ini. Pastinya, di antara poin-poin tersebut ada beberapa yang sama dengan alasan Agan dan Sista mencintai negeri ini. So, apa saja, sih, poin-poinnya?


Keberagaman Agama

Merah Putih Di Dada

Sumber google


Negara ini memiliki beragam agama, dan semuanya hidup rukun. Enam jenis agama itu adalah, islam, kristen protestan, kristen katolik, hindu, budha, dan konghucu. Keberagaman yang ada sama sekali tidak memicu pertikaian. Justru karena hidup berdampingan dalam perbedaan rasa toleransi pun muncul.

Agama-agama itu saling menghormati ajaran agama lain. Saling menghormati hari-hari besar, dan saling tolong menolong. Keadaan inilah yang menyebabkan masyarakat Indonesia bisa hidup aman dan damai. Bahkan, bangsa lain pun menyatakan kekaguman mereka akan keberagaman agama yang ada di Indonesia. Mereka salut dengan kondisi kondusif yang tercipta di negara ini.


Sikap Gotong Royong

Merah Putih Di Dada


Orang Indonesia punya ciri khas, yakni sikap gotong royong. Dalam artian mengerjakan sesuatu secara bersama-sama. Salah satu yang paling sering kita lihat di lingkungan sekitar adalah kegiatan kerja bakti. Gotong royong ini biasanya dilakukan secara ikhlas dengan mengedepankan kepentingan bersama.

Ciri khas ini jadi kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Bahkan, pembangunan-pembangunan di daerah juga banyak yang dilakukan secara gotong royong antara masyarakat dan aparat. Dalam hal ini TNI AD sangat besar perannya.

Pada zaman penjajahan pun bangsa ini bergotong royong dengan semangat kebersamaan untuk membela negara. Rakyat bersatu dengan tentara untuk merebut kemerdekaan. Mereka melakukannya dengan ikhlas tanpa mengharap imbalan


Ramah tamah

Merah Putih Di Dada


Bangsa Indonesia dikenal dunia karena keramahannya. Sebuah lembaga survey yang berpusat di Inggris menempatkan Indonesia sebagai negara Asia paling ramah, murah senyum dan pandai bergaul.

Keramahan tamahan tersebut dikatakan sebagai kekuatan diplomasi bangsa ini. Orang Indonesia memang selalu tersenyum bila bertemu dengan orang lain termasuk yang baru dikenal. Sikap ini dibarengi pula dengan kebiasaan jabat tangan yang hangat. Dan, kedua hal tersebut menjadi wacana sopan santun yang sudah mengakar pada setiap warga Indonesia.


Indonesia Disegani Negara Lain

Merah Putih Di Dada


Indonesia disegani karena memiliki kekuatan militer terbaik. Terutama sejarah TNI yang membuat negara lain gentar. Kisah perjuangan Indonesia dalam melawan penjajah sudah terkenal dimana-mana. Mereka salut karena tentara kita berhasil menyingkirkan musuh dengan senjata seadanya.

Tentara Nasiona Indonesia memiliki sumber daya manusia yang diakui dunia. Terlebih Indonesia pun memiliki sniper atau penembak jitu yang handal. Indonesia juga pernah menyabet 30 medali emas dan jadi juara umum dalam perlombaan menembak pada tahun 2015 di Australia.

Yang lebih kerennya lagi, Indonesia memiliki senjata menembak yang hebat. SPR 2 (senapan penembak runduk) adalah salah satu kreasi anak bangsa yang mampu menembus tebalnya tank baja buatan negara-negara lain.


Warga Indonesia Mengharumkan Negaranya Di Luar Negeri

Merah Putih Di Dada


Salah satu warga Indonesia yang turut mengharumkan nama negara ini adalah Jerome. Dalam channel youtube miliknya, Jerome tidak segan-segan memakai baju batik untuk mengenalkannya sebagai salah satu produk kebanggaan negara ini.

Bahkan, para mahasiswa kita yang kuliah di luar negeri banyak yang menjual kuliner khas negeri ini apabila ada acara di kampus mereka.

Ladita sangat bangga pada mereka yang turut mengharumkan nama negara ini di luar negeri. Karena keaktifan mereka mengusung nama Indonesia di setiap kegiatan, jadinya negara ini semakin terkenal di mata dunia.


Nah, itulah poin-poin yang membuat Ladita tambah cinta pada Indonesia. Selain kaya akan kebudayaannya, negara ini sebenarnya memiliki banyak potensi lain yang bisa dibanggakan. Kalau Agan dan Sista sendiri apa alasannya bangga menjadi warga Indonesia?



Sumber: here, here



Merah Putih Di Dada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azidqi dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Laditachuda
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
pejwan
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Indonesia aku bahagia bersamamu
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Semangat merah putihku. Semoga semakin jaya emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Semoga aku termasuk di dalamnya deh
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
gotong royong mulai pudar ya
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
yups, setujubanget , tulisannyamengalir enak dibaca
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


aku jugaaemoticon-Big Kiss
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


semakin maju dan besar di mata dunia
Quote:


harus atuuh
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Quote:


kita galakkan lagiemoticon-2 Jempol
Aku cinta masakan Indonesia
Cintailah masakan Indonesia

Masih ada yang ingat gak lagu acara kuliner ini 😁
Quote:


mengalir karena tentang Indonesiaemoticon-2 Jempol
Indonesia,
Merah darahku
Putih tulangku
Bersatu dalam semangatmu!
Gebyar ... gebyar
Ke langit jingga

emoticon-Kaskus Radio
Quote:


mantap jiwaaemoticon-2 Jempol
Quote:


hmm, lupa2 ingat hehe.. tapi aku cita2 ngeliput kuliner2 jugaemoticon-Ngakak
profile-picture
istijabah memberi reputasi
Quote:


Kaga dapet Pertamax

Quote:


Happy

Quote:


Lope lope

Quote:


Idem

Quote:


Yup

Quote:


Trimakasih ganemoticon-terimakasih
Quote:


rajinnya, sisemoticon-2 Jempol
mampir lagi
Ane gak pernah gengsi pake batik. Skrng batik kan banyak modelnya
Quote:


Merah putih teruslah kau berkibar
Di ujung tiang tertinggi
Di Indonesiaku ini
emoticon-Kaskus Radio
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di