alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Anak Bangsa Kebanggaanku
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53bb488d9b1733dd6eacf8/anak-bangsa-kebanggaanku

Anak Bangsa Kebanggaanku

Anak Bangsa Kebanggaanku


Assalamualaikum Gansist, apa kabar? Semoga tensi nggak naek ya, setelah kebanyakan nyate kemaren. Baik-baik jaga kesehatan ya sobat kaskuser. Karena pepatah bilang men sana in corpore sano yang artinya di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Gansist, apa sih yang membuatmu bangga menjadi anak negeri?

Jika ane dikasih pertanyaan seperti itu, maka ane bakal balik tanya.

Apa yang membuat ane tidak bangga dengan Indonesia?

Indonesia itu negeri yang indah, memiliki banyak sekali kekayaan, dan penduduk yang ramah tamah.

Apalagi yang kurang?

Indonesia negara besar, memiliki banyak suku, pulau, bahasa, dan kebudayaan. Banyak wisata di Indonesian yang sudah mendunia, bahkan masuk ke dalam tujuh keajaiban dunia, seperti Candi Borobudur dan Pulau Komodo.

Masih nggak bangga juga?

Gansist, ane mau kasih tau beberapa anak negeri yang telah mengharumkan bangsa kita. Biar menjadi inspirasi buat kita, membuat kita tetap bersemangat untuk memajukan Bangsa kita dengan kemampuan yang kita miliki.

Ok! Tidak usah terlalu bertele-tele ya, Sobat. Langsung saja ane tulis anak bangsa yang mengharumkan negara kita di kancah internasional versi ane. Cekidot!

1. Joey Alexander

Anak Bangsa Kebanggaanku

Siapa yang belum kenal Joey Alexander? Sini ane kenalin. Joey Alexander, lahir di Denpasar 25 Juni 2003. Pianis muda asal Indonesia yang namanya sudah menjadi buah bibir di dunia berkat prestasinya masuk nominasi AMI Award dan mendapat penghargaan sebagai Artis Jazz Instrumentallia Terbaik di usia yang masih terbilang sangat muda yaitu 12 tahun. Pas ane masih seusia Joey, ane sih masih asik maenan gundu sama temen-temen, Gansist. Kalo Gansist, gimana?

2. Ir. Baharuddin Juyuf Habibie

Anak Bangsa Kebanggaanku

Ir. BJ Habibie merupakan Presiden Republik Indonesia yang ketiga. Anak bangsa kelahiran Pare-Pare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 ini memiliki banyak prestasi di bidang penerbangan, baik Nasional maupun Internasional.

Ir. BJ Habibie adalah salah satu idola ane , Gansist. Seorang yang memiliki banyak prestasi yang sayang keluarga. Kisah cinta beliau dan istri tercinta, Ainun Habibie bahkan di filemkan, Gansist. Sudah lihat belum filemnya? Banyak pelajaran hidup yang bisa kita petik dari kisah beliau dan istri di situ.

Bapak Ir. BJ Habibie juga pernah mendapatkan penghargaan bergengsi seperti Edward Warner Award serta Award Von Karman. Ir. BJ Habibie juga meraih penghargaan Theodore Van Karman Award di Jerman. Masih banyak prestasi yang belum ane sebutin di sini. Mungkin di lain trit bakal ane kupas habis tentang beliau.

3. Marsha Chikita Fawzi


Anak Bangsa Kebanggaanku

Siapa yang tidak kenal dengan si kembar 'Upin dan Ipin'? Ane rasa dari mulai balita sampai nenek-nenek udah pada tahu sama si comel yang satu itu, ya kan?

Berkat sentuhan tangan animator muda ini beserta kawan-kawan lainnya, Upin Ipin bisa berlenggak lenggok setiap hari di Televisi. Awalnya gadis cantik berhijab itu hanya bekerja paruh waktu di rumah produksi asal Malaysia guna menyelesaikan tugas kuliahnya.

Sekarang Marsha Chikita juga mengikuti jejak orang tuanya di dunia entertainment. Anak pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque itu tengah mencoba peruntungan di dunia tarik suara. Multitalenta kan Gansist, anak bangsa yang satu ini.


Itulah beberapa anak negeri yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. Masih banyak lagi anak-anak Indonesia yang berprestasi dari berbagai macam bidang.

Berbanggalah kita, terlahir dari Bumi Pertiwi yang gemah ripah loh jinawi, masyarakat yang masih menjunjung tinggi azaz gotong royong.

Mari kita tingkatkan jiwa patriotisme di dalam diri kita.

Majulah Indonesiaku
Indonesia tercinta

Salam santun dari ane. Sampai ketemu di trit selanjutnya. Jangan lupa cendol dan subscribe ya, Gansist, ane tunggu.

Papay ....

Sumber link. Di sini

Jogja, 14 Agustus 2019
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istijabah dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lintangayudy
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pejwan

Baca Kumpulan Cerpen Ane

anak2 pengharum bangsaemoticon-2 Jempol
profile-picture
lintangayudy memberi reputasi
bangga menjadi bagian dari negeri ini
profile-picture
lintangayudy memberi reputasi
Quote:


Iya, Gan. Ikut bangga
profile-picture
lqmnnhkm memberi reputasi
Quote:


Betul, Sist.
Makasih infonya, Sis. Yang nmr 3 ane baru tau
gue cinta Indonesia
Wow, keren mereka ya.

Aku umur 12 tahun masih main becak-becakan😁


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di