alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tahu Ikan Pesut? ini Dia Asal Usul di Balik Lucunya Pesut Sungai Mahakam!
5 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d502f73f4d69505d377ea3b/tahu-ikan-pesutini-dia-asal-usul-di-balik-lucunya-pesut-sungai-mahakam

Tahu Ikan Pesut? ini Dia Asal Usul di Balik Lucunya Pesut Sungai Mahakam!

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 8
Balasan post deriandroid18
Quote:


wew super sekali.. lanjutkan kisanak..
emoticon-Cool emoticon-Traveller
Quote:


yups, cuman beda air saja
Kemaren pas pertama ane ikut kelaut menggunakan boat kayu di muara sungai rokan, ada tu satu ekor ikan pesut melompat tepat disamping boat ane. Bentuknya memang mirip sama lumba-lumba tapi lebih kecoklat susu warnanya.
Lihat 1 balasan
tempat ane tuhemoticon-No Hope
emang bner dikatakan agan di sungai mahakam udh jarang ngelihat tuh ikanemoticon-Mewek
Lihat 1 balasan
ane orang timur baru tau kalo ada ikan itu...

mdah"an ada yg mau melestarikan ikannya biar ga punah...
emoticon-shakehand
profile-picture
deriandroid18 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wih baru tau kaloo asal usulnya begitu loh, ngga pernah denger cerita rakyatnya sihh wkwkw emoticon-Hammer2 . taunya pun gara gara banyak orang yang suka ngomong "dasar lo ikan pesut" emoticon-Wakaka . btw ini mamalia kan sebenernya ya, cuma org org bilangnya ikan.
Lihat 1 balasan
Balasan post deeniiswandi
Quote:


wah beruntung agan masih bisa liat ntu pesut
profile-picture
deeniiswandi memberi reputasi
Balasan post ahmadalardani
Quote:


Pas berarti, agan sosialisasiin dah ama masyarakat sekitaran sungai biar dijaga dan dilestarikan itu pesut
Balasan post yugeel
Quote:


yups, memang mamalia sih tapi orang ya taunya itu sejenis ikan
Balasan post Andescho
tuls, jika tidak bisa dengan tindakan setidaknya kita suarakan dengan tulisan untuk tetap menjaga kelestarian pesut lucu ini
kek lomba lomba ya brey
Balasan post deriandroid18
Quote:


Iya sih gan cuma kan kalau cerita Roro Jonggrang itu ada sebabnya kenapa Bandung Bondowoso bisa menyelesaikan pembuatan 1000 candi dalam semalam yaitu karena kesaktiannya dan dengan dibantu para bala jin / mahkluk gaib dan telah berhasil mambangun 999 candi dalam waktu sekejap. Nah karena itulah Roro Jonggrang menabuh lesung untuk membangunkan ayam, ayam-ayam pada berkokok jadi para jin tersebut mengira sudah pagi, sehingga mereka pergi dan tidak menyelesaikan pembuatan 1000 candinya. Bandung Bondowoso marah dan dijadikanya Roro Jonggrang sebagai patung penggenap 1000 candi tersebut. Begitu kira-kira cerita yang ane tahu gan, jika salah tolong dikoreksi.hehe..
Diubah oleh cheria021
Quote:


huhuuu syedih yaaakkkk
Belum juga sempet ketemu dah mao punah aja
Plisss jangan sampai dongg

Hahaha ga takutt gannn kalo berenang barengg?
Quote:


wkwkwkwkw orang orang mah taunya kalo ikan yaa ikan
Kalo yang berenang di aer gitu ya semuanya namanya ikannn wkwkwk
Gapapa dah yaaahhh
Lihat 1 balasan
Balasan post sitifitimih
Quote:


iya apa yang berenang di aer udah aja disebut ikan semua wkwk
Quote:


samaaaaa bangeeeeetttttt
Ayo gannn liat langsungggg wkwkw gaskeuuunnn
Lihat 1 balasan
Quote:


huhuhuuuuu kalo bersih mah gapapaaa yaahhhh
Mungkin memang begituuuu sifat dan jenis aernya disituu
Karena dangkal.jadi keliatan rada butek gelap gituuu
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Quote:


dimanaaaaa gannn
Alamat lengkapnya manaaahhhhh
Wkwkwkwkwkw mauuu ane gas sekarang neehhhhh
Hahahahaha
profile-picture
samsol... memberi reputasi
profile-picture
cakrossi memberi reputasi
Halaman 7 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di