alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa konten edukasi kurang populer?
4.89 stars - based on 18 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d50f512337f932e9b51e170/kenapa-konten-edukasi-kurang-populer

Kenapa konten edukasi kurang populer?

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 8
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Ah siapa bilang konten edukasi membosankan ?

Contoh deh

Oversimplified history ( kocak bgt emoticon-Leh Uga )

Kings and general

Kurzgesagt

Primitive technology ( bahkan yg ini gk ada ngomong apa )

TED-ed

Geography now

And masih banyak lgi

Dan banyak lagi yg mencoba menghadirkan edukasi dengan media interaktif yg gak ngebosenin
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan iskrim memberi reputasi
Diubah oleh djinggo88
Quote:


entah kenap setuju wk
tak kasih bata ye emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Cool
konten edukasi yg menghibur sulit dibuat dan memang itulah tantangannya, ... dan support pemerintah kufu 90%...
Quote:


Ane pun sama gan, mungkin faktor paling utama karena kita cuma bukan konten edukasi ketika butuh aja. Dan juga edukasi kadang lebih lengkap bukan lewat video atau youtube jadi salah satu faktor kurang populernya juga🤔
Quote:


emoticon-Cendol Gan
Quote:


Bisa jadi, tapi emang susah ngga sih bikin edukasi terutama materi yang berat jadi menarik? Wkwkwk contoh mungkin matematika, kalo yg perhitungan sederhana udah banyak yg menarik, kalo mulai materi berat udah ga ada yg bikin... Hehew
Quote:


Perlu dicari formulanya gan emoticon-Ngakak
Quote:


Hooo bener juga, kayaknya tanpa sadar ane pun begitu. Apalagi kalo lagi penat habis kerja atau belajar sesuatu pasti ketika buka youtube atau sosmed lainnya pasti yg dicari hiburan
Quote:


Bener benerrr, memang baiknya dari kecil mulai dikenalin tentang entertainment yg unik dan juga informatif. Jadi udah biasa dan jadi seneng nonton2 yg bagus isinya👍
Quote:


Asiyap pak eko emoticon-Traveller
btw menurut ane membandingkan konten edukasi dengan konten2 hiburan lainnya kurang pas sih. karena dari tujuan pun beda. Soalnya menurut ane pribadi sih udah mulai banyak konten edukasi yg dikemas menarik dan yang nonton pun ngga sedikit. Tapi memang tiap konten punya pasarnya sendiri
cmiiw
Gimana dengan yg di platform lain selain Youtube?
Menurut pandangan ane, Youtube memang dominan buat entertaiment sih.
harusnya yg edukasi f buat menarik biar gk kalah sma yg unfaedah
Padahal ada kok yang menarik seperti konten edukasi di Kok Bisa?emoticon-Jempol
Konten hiburan atau yang nggak penting sih boleh saja ditonton, tapi akan lebih seimbang menonton yang memberi edukasi agar tidak jadi tipe merasa mahatau (jatuhnya ke sotoy dan gak punya pijakan fakta dan penjelasan yang kuat, ngeyelan)emoticon-Cape d...
karena konten edukasi tidak menarik. coba bikin konten edukasi tpi pemainnya upinnipn mungkin juga menarik anak2
mungkin butuh kemasan yang baru dan fresh bagaimana cara mengajarkan edukasi ke masyarakat
iya banget gan, sebenernya bisa aja para pembuat konten untuk 'membungkus' konten pendidikannya lebih bagus, tapii, udah kena permasalahan yg nomer 1 tuh. Kesadaran masyarakat akan pendidikan rendah, bukannya acuh tak acuh terhadap pendidikan, tetapi mereka sedikit menggeser prioritas pendidikan di bawah konten-konten hiburan. Miris memang gan
bener sih kata agan
sad but truth
mendingan bokep gan, apalagi sambil coli.
Lihat 1 balasan
Quote:


Nah ini saya setuju
profile-picture
binyomin memberi reputasi
Halaman 6 dari 8


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di