aduhaisayang
TS
aduhaisayang
Arab Saudi Diterpa Badai Angin dan Hujan Lebat. Tanda Kiamat?
Dilansir dari news.detik.com dan tribunnews.com (12/08/2019), Arab Saudi tepatnya di Mina terjadi fenomena yang tergolong langka. Pasalnya bulan-bulan ini harusnya sedang masuk musim panas, tetapi kemarin senin (12/08) daerah lembah padang pasir gersang itu justru diterpa badai angin kencang dan hujan lebat.

Sebelum angin kencang dan hujan lebat datang, pagi harinya sampai siang matahari bersinar garang, mengirim panas ke bumi hingga 43 derajat celcius. Tapi tiba-tiba sekitar pukul 3 sore waktu setempat awan hitam menghalangi sinar matahari. Berkumpul dengan cepat lalu mengirimkan hujan berawal dari rintik hingga deras, disertai badai angin kencang. Tenda jamaah tampak bergoyang ditiup angin.

Jutaan jamaah haji yang tengah beraktivitas di luar bergegas mencari perlindungan. Memakai payung dan jas hujan. Saking kencangnya angin, payung menjadi tak berarti karena air tertiup angin. Mereka tetap kebasahan. Beberapa bahkan tak sempat mencari payung atau jas hujan, terpaksa berbasah-basahan.

Meskipun hujan lebat dan angin kencang menerpa, tidak ada kerusakan berarti atau korban atas peristiwa ini. Kondisi Mina terpantau masih kondusif dan aman.

=-=-=-=
Apakah fenomena tak biasa ini adalah salah satu tanda kiamat?
Entahlah, hanya Tuhan Yang Maha Tahu. Terjadi beda pendapat untuk kasus ini.

 

Ada yang bilang itu adalah fenomena alam biasa yang wajar. Michael Petraglia dari Max Planck Institute for the Science of Human History  melakukan penelitian yang hasilnya bahwa Arab Saudi pada 300.000-500.000 tahun lalu adalah wilayah padang rumput hijau. Dihuni oleh hewan seperti gajah, macan tutul, dan burung air. Temuan ini didasari atas fosil hewan dan artefak di situs Ti’s al Ghadah, Gurun Nefud, di utara Arab Saudi. Itulah yang mendasari ilmuwan mengatakan bahwa beberapa Arab saudi kembali hijau bukanlah hal aneh dan bukanlah tanda kiamat.

Namun ada informasi yang menyatakan. 
“Tidak akan tiba hari Kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai,”(HR Muslim, kitab az-Zakaah, bab Kullu Nau’in minal Ma’ruuf Shadaqah (VII/97, Syarh an-Nawawi).




Pilihan ada pada kita, mau percaya yang mana. Kita diberikan hak dan kemampuan untuk berpikir dan menganalisa. 

Bagaimana menurut agan-agan sekalian? Kita poling saja biar lebih seru ya ^_^





Polling
0 suara
Apakah fenomena tak biasa di Arab Saudi ini adalah salah satu tanda kiamat?
ambarawan
ambarawan memberi reputasi
1
2.6K
23
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan