alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Apa sih bedanya Parfum Niche, Parfum Desainer & Parfum Artis?
4.5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4fcf15a727684c3773a58f/apa-sih-bedanya-parfum-niche-parfum-desainer-amp-parfum-artis

Apa sih bedanya Parfum Niche, Parfum Desainer & Parfum Artis?

Hai agan dan agan wati, tulisan kali ini ane dedikasikan untuk kalian-kalian yang mungkin sedang tertarik dengan dunia pemarfuman, atau yang mungkin sedang cari-cari parfum baru untuk agan pake sehari-hari ke kantor, sekolah atau untuk mejeng aja.
So, di dunia wewangian itu ada beberapa jenis parfum yaitu parfum niche, parfum desainer dan parfum artis. Nah kali ini ane mau jabarin 4 perbedaan antara ketiga jenis parfum tersebut, sebenarnya ada lagi jenis parfum lainnya seperti parfum dupe yang diproduksi oleh produsen yang memang sengaja bikin parfum dengan harga murah dengan wangi yang mirip dengan merk parfum yang hits contoh nya merk rhenza dan la rive. Ada juga parfum yang di produksi oleh produsen skin care, kayak body shop dan l’Occitane, tapi di artikel ini ane cuma akan bahas parfum niche, parfum desainer dan parfum artis.
Oke gan langsung aja berikut ini menurut perbedaannya menurut beberapa referensi yang ane baca dan ane tonton.

1. Produsennya.
Spoiler for parfume making:


Parfum niche adalah kategori parfum yang di produksi oleh pabrikan parfum yang hanya focus membuat parfum, jadi produsen parfum niche ini tidak mengeluarkan produk selain parfum. Contoh merk parfum niche adalah creed, le labo, bacarrat, parfum de marle, dan jo Malone.
Sedangkan parfum desainer adalah parfum yang diproduksi oleh desainer yang tidak hanya memproduksi parfum tapi juga memproduksi barang-barang lain selain parfum seperti tas, make up, dompet, baju, jam dan barang-barang  butik lainnya.  Contoh merk parfum desainer seperti dior, chloe, chanel, burberry dan banyak lagi brand familier lainnya.
Sedangkan parfum artist adalah parfum yang diciptakan oleh artis-artis terkenal, contoh artis yang punya merk parfum adalah Ariana grande, Britney spears, paris Hilton, dan lady gaga.

2. Keunikan wanginya
Spoiler for perfume scent:


Parfume niche cenderung lebih berani mengusung wangi-wangi yang anti main stream yang mungkin tidak disukai kebanyakan orang. Sedangkan parfum desainer cenderung mengusung wangi yang main stream, oleh karenanya seringkali parfum desainer memiliki wangi yang mirip-mirip. Untuk parfum artist hampir seringnya mengusung wangi-wangian yang mewakili karakter tersebut. Contohnya parfum merk paris Hilton cenderung mengusung wangi-wangi yang feminim, terus parfum lady gaga yang wangi-wanginya cenderung unik dan nyeleneh, ya sesuai dengan karakter si empunya.

3. Kelangkaannya
Spoiler for jo malone store:


Untuk penjualan offline, parfum desainer lebih sering ditemukan dan dijual di mall-mall baik di toko parfum, department store, atau butik desainer itu sendiri. Sedangkan parfum artist lebih sulit ditemukan dibandingkan parfum desainer, mungkin karena artist yang memproduksi baru merambah ke bisnis parfum jadi gak punya jaringan seluas desainer yang sudah lama berkecimpung dalam dunia ini, selain itu juga beberapa artist terkadang kayak hanya coba-coba merambah ke bisnis parfum, sehingga produksi nya tidak semassal parfum desainer. Selanjutnya parfum niche, parfum jenis ini cenderung lebih sulit lagi ditemukan dibandingkan jenis parfum lainnya, contohnya jo Malone yang hanya dijual di store resmi jo Malone saja dan gak dijual secara resmi di toko offline manapun. Tapi ada juga beberapa merk parfum niche yang ditemukan di beberapa toko parfum dan department store di mall-mall, namun tentunya hanya di mall-mall tertentu saja.

4. Harganya
Spoiler for money consideration:


Kalo dari harga urutan nya dari yang paling mahal ke yang paling murah tentunya yang pertama parfum niche, kedua parfum desainer dan yang terakhir parfum artist. Hal ini bisa dimaklumi karena parfum niche cenderung menggunakan lebih banyak bahan baku yang brkualitas tinggi dan berharga mahal, seperti oud dan ambergris. Tapi ada juga sih beberapa parfum desainer harganya se-level dengan parfum niche. Tapi hanya brand-brand-brand tertentu saja.

Yak itu dia gan 4 perbedaan parfum niche, desainer dan artist. Gimana masih bingung gak nentuin mau beli parfum jenis yang mana? Hehe. Ya tentunya balik ke jenis aroma yang agan dan aganwati suka dan budget masing-masing.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saltyhunty dan 4 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Klo aku mah pake parfum apa saja, yg penting wangi hehee
Parfum Bandung aja murah meriah, hehe
ane pake wangi baccarat...
bueeeh... wangi nya kyk wong sugih... emoticon-Jempol
yg penting harum
Quote:


Wowww gan mantep
Ane mah parfum Molto emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Kalo parfum niche kan pasti diperhatiin banget semua bahan dan pasti ada riset. Kaya wangi oud di parfum jo malone ajaa di ambil dari cairan pohon yang keluar dari jamur jamur yang nempel di pohon. Dan itu susah dapetin nya. Jd wajar ajaa harganya sesuai sama tingkat kesulitan ngambil bahannyaa
hmm baru tau
ngomongin parfum ya sis?emoticon-Ngacir2
harruuummmm....😌
jadi begitu tuh bedanyaaa parfum2 ini... mantul nih thread inspiratif dan informatif gini gan...
wah jo malone ini sekarang lagi hits banget ya, tapi kadang malah saking hitsnya jadi banyak kw nya nih, ampe harganya miring banget
masih... parfum laundry is the best emoticon-Malu (S)
ane tim parfum menstrim aja gan, mentok mentok beli the body shop atau yang seharga itulah yak, sisanya paling minta belas kasihan kakak atau temen wkwk. kalo bokek yaa pasti ujung2nya parfum alkoholan yang murah, pengen kalo banyak duit mah beli parfum aneh2 krn ane termasuk suka wewangian
Ane pake molto sama bedak baby aja gan, sama minyaka kayu putih.
Hiihhihi...
untung ane gak demen makek parfum (cologne dll dkk)
jadi ya biasa aja gk yg harus ada budget atau target buat beli parfum ini ituk emoticon-Wink


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di