alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
Forum Diskusi Pecinta Modern Vespa / Piaggio Kumpul Disini - Part 3
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb369d9337f934215363ea0/forum-diskusi-pecinta-modern-vespa---piaggio-kumpul-disini---part-3

Forum Diskusi Pecinta Modern Vespa / Piaggio Kumpul Disini

Tampilkan isi Thread
Halaman 50 dari 68
Quote:


Sebelomnya ngehajar lobang ga om?? Coba cek injektor nyaa om biasanyaa klo ngehajar lobang kenceng suka gitu.

Cek kiproknyaa cobaa om

Cek jugaa sepul nyaa om

Klo gaa ketauan cobaa diurut kabel

Quote:


Inii kunci nyaa nyantol om, ane liat dari ig ada yg bilaang kunci nya nyantol

Quote:


Ganti klakson ajaah om, ganti klakson yg denso/hella yg kecil jugaa udah kayaak suara mobil, kena sekitar 200an

Mau murah beli di tokped sama relay nya masang di bengkel kena biaya jasa nyaa ajah emoticon-Hammer2 ( bengkel nonberes yg ngerti vespa yah om )
Diubah oleh aldean1605

Ask

Untuk suhu-suhu yang sudah upgrade cvt vespa lx, ane minta sarannya dong. Apa ganti kampasnya saja atau sama sekalian mangkok koplingnya diganti semua supaya meminimalisir gregel.
Sama mending custom di om joko atau beli shock alfamarket yah suhu?
Lihat 3 balasan
Balasan post bankuplastik
Quote:


Kalau buget ada, kenapa engga beli lengkap aja kampas dan mangkoknya juga, lalu kalau bisa aftermarket kenapa engga, custom belum tentu juga bagus dengan sesuai harapan agan.
Balasan post TheIncedium
Quote:


Klo custom kekurangannya apa gan? Ane sih pengennnya custom karena menyesuaikan ke badan ane, bisa disetingun.
Klo diganti mangkok dan kampasnya dari pengalaman agan hasilnya signifikan ga?
Quote:

udah pake roller 11gr kwhra merah,
kopling make sibiru , yg bisa disetel per nya,
per torsi make sibiru, kekerasan mau diganti pake yg empukan,
belt make sibiru , karna variator std mau ganti belt std kosong mulu di beres dket rumah, ada triple S belom dicoba emoticon-Malu
variator masi galau mau bubut nyesuain vbelt sibiru emoticon-Hammer
kalo ga enak ga bisa balik std lg emoticon-Ngakak (S)
kudu spare rumah roller + fly wheel dulu baru berani bubut emoticon-Peace

Quote:

kalo vespa S saya si roller kwhra merah murah meriah emoticon-Big Grin
punya jg roller malossi 20 x 14,6 mm berat 12,5gr tp masi antri buat dipasang, wkwkwk banyak yg mau dicoba2 emoticon-Hammer

Quote:

pantesan konci nya nyantol emoticon-Hammer
sama aja ngasih tu motor ke yg lewat emoticon-Peace

Quote:

budget bisa lah ya huu di ada in mah emoticon-Peace
yg bingung nya kan komposisi parts nya itu lho emoticon-Big Grin
biar ga bengkak budget nya emoticon-Ngakak (S)
tp puas sih bisa ngerasain sendiri beda nya emoticon-Malu
2minggu sekali ada aja yg di ganti buat dicoba emoticon-Hammer

hasil nya tetep aja tuh sikoneng di taekin beduaan beban +/- 165kg kondisi stop n go macet2an gredek2 bin gregel jg emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh belawdnputera
Lihat 1 balasan
Balasan post gege11
ternyata kata org bngkel yg bunyi tik tik ngletek itu per oneway nya ud lemah atau patah jd ada bunyi kemricik..solusinya per oneway nya d ganti.cm ane blm sempat ganti k bengkel
Om ane baru ambil prima 2nd 2017, ini kenapa pas kecepatan menengah 30-40km keatas stang goyang2 knp ya? sama pas belok lumayan keras kaya ada yang ngeganjel stangnya (mau kanan ataupun kiri), jadi bikin ane mau jatoh -_-
knp ya om?
Lihat 1 balasan
Balasan post USKAStore
coba cek komstir om di bengkel terdekat sepertinya harus disetel , kalo komstir sudah haus setelah dicek sebaiknya diganti ehe
hu nimbrung lg. si kuning ngadat lg masa. kemaren2 pas nyala normal enak ngga ngadat2. tiba2 hari senin setengah jalan mogok, ngga nyala lg. akhirnya di stepin ke deket bengkel. karena bengkel tutup senin jd nitip aja motornya ke sodara deket bengkel on scoot garage.

selasa pas mau dorong motor ke bengkel eh nyala, pas di on-in lampu immo kebaca jd mesin bisa nyala. sampe bengkel cek2 CDI katanya dr situ. tp pas di cek arusnya ada normal2 aja. cek kelistrikan ternyata yg bikin konslet si kabel klakson. waktu beberapa minggu ganti lampu, pas pasangnya itu kabel kejepit baut gitu makanya konslet.

gak kedeteksi sih pas di bengkel kenapa itu kadang kunci kebaca (ngedip merah terus mati pas di on-in) karena apa. soalnya ya hari itu si kuning nyala aja. beres service test2 ya normal. tp kalo kunci off lampu immonya gak kedap kedip. katanya sih takutnya cdi/ecu. ditawarin ganti punya jepangan tp immo jd mati. ane gak ganti dulu karena ya hari itu normal2 aja itu motor. pulang lancar jaya.

rabu normal pas kontak ke on langsung nyala merah dan mati, stater lancar. tadi pagi mau anter bini pas manasin motor lancar jg langsung nyala. sampe depan pager matiin mesin nunggu bini keluar. pas nyalain lg mati lg di on lampu immonya gak respon. bongkar2 sampe skrng gak nyala2.

ini masalahnya dimana ya? bingung jdnya ke bengkel jg ngira2 doang. tdnya hari ini abis nganter mau cek PADS. eh gak dikasih jalan. fix ganti ecu/cdi? kalo ganti itu harus ganti kunci gak sih? ane baca2 ada perdebatan ganti kunci set vs gak ganti. ganti cdi/ecu ori vespa di beres brp ya? kalo ganti jepangan fine2 ajakah? sayang fitur immo sih emoticon-Bingung emoticon-Turut Berduka

Ganti velg belakang vespa s 125 iget pakai velg primavera ring 11

Pagi agan2 sekalian vespalovers.... ane nubie nih mau tanya, ane punya vespa s 125 iget 2017 kendala standard tengah sering mentok di poldur apalagi kalo boncengan, pgn ane upgrade velg depan pake ring 12 punya sprint yg katanya pnp dengan vespa s. Namun yg jadi kendala velg belakang denger2 kalo upgrade ring 12 ubahannya cukup banyak ganti cover gearbox kabel rem, spakbor kolong harus copot n spakbor belakang harus dipotong or di rubah posisi kemiringannya. Nah yang ane pengen tanya kalo seandainya mau pake velg belakang vepsa primevera yg lama Ring 11 apakah bisa di vespa s ane. Kalo boleh tau kira2 ubahannya apa aja ya. Mohon infonya ya agan2 terimakasih
Lihat 1 balasan
Spoiler for yang ini:


Spoiler for kaya gini sekarang:
Lihat 1 balasan
Balasan post Vespalovers085
Quote:


sama aja gan, cuma beda ukuran ring aja.
kalo pake R11 emang ga seribet R12 sampe mentok sapkbor belakang.
panduannya bisa ikutin sini aja
Balasan post rizkymaldyNEW
Quote:


mungkin langkah nya diurut aja, pastiin kabel bodi dll ga ada yang getas/terkelupas yang bikin konslet.

lalu cek aki, dinamo starter, relay injeksi (warna putih), relay starter (warna coklat), dan spul.
oiya antena cek juga ada di batok biasanya. pastiin aki masih dibawah 2 tahun, umur diatas 2 tahun baiknya ganti, jangan nunggu lemah kalo pemakaian daily.


Quote:


relay yg 2 itu didek sebrangan sama cdi ya hu? aman sih kalo itu hu. kmrn di cek relay sebelah kanan yg 2 biji, cdi dan kawan2nya dibagian bodi depan semua ada arus listriknya. aki sih udah lebih dr 2 taun sih. abis masih bisa di stater dan lain2 makanya blm ane ganti2 emoticon-Ngakak

oke hu, next ane bawa ke bengkel lain minta urut kabel lg coba ya sama cek dinamo2nya. abis ada 1 blog di google ane baca dia mirip2 kaya ane kasusnya. dibawa ke beres katanya cdinya mati emoticon-Turut Berduka

lumayan euy cdi orinya teh emoticon-Malu
Lihat 2 balasan
Balasan post belawdnputera
komposisi tiap orang beda sih, ada yang prefer stop n go dan juga top speed dll.
kalau bisa sih gan, tiap service jangan langsung ganti, mending agan catat dulu apa problemnya, tanyakan solusinya disini.

kalau gredeg ya pasti kopling sih gan sudah minta diganti.
saat ini ane pake kopling polini, dr. pulley 11gr, per torsi polini sudah puas untuk jalanan yang macet.
Balasan post bankuplastik
Quote:


@bankuplastik
kekurangan pasti ada, mungkin dibagian ketahanan karena tidak sesuai dengan spesifikasi vespa yang diperlukan. Menurut ane custom itu gambling, bisa bagus atau malah jadi apes.
saat ini ane pakai mangkok standar, kopling polini sudah oke, malah terlalu sering ngebut jadinya emoticon-Big Grin
Diubah oleh TheIncedium
Balasan post rizkymaldyNEW
Quote:


kalo issuenya dari cdi cek api di busi ada ga?
ini masih pake engkol kan ya? emoticon-Bingung (S)
Balasan post jambrong.jr
gan mau nanya, ane masang knalpot leovince gp corsa di sprint iget 2016, buat ngakalin brebet dan rusaknya lambda ane pasang piggyback iqueteche dan sudah di tuning di aplikasinya dgn hasil positif kata montirnya di bengkel terdekat. tp hasilnya masih brebet bgt di kecepatan 40-60 dalam kondisi gas stabil. terkadang juga masih nembak kalo abis dibawa kencang. kemudian balik lagi ke bengkel terdekat katanya mesti pasang open looper, tolong pencerahannya suhu. apakah settingan piggybacknya yang kurang mantap atau memang diperlukan openlooper? (mesin normal no boreup)


Quote:


waktu selasa di bengkel ada sih hu. masih ada percikan kalo di engkol. iya bener engkolan. yg problem yg 2v ane hu emoticon-Turut Berduka

harga cdi di beres brp ya skrng? kmrn nanya ecu sama kunci set katanya 4,5-6jt pas bawa ke beres emoticon-Mewek
Lihat 1 balasan
mau tanya dong, lampu led buat primavera iget 2018 yg bagus dan pnp merk apa ya? sama pemakaian lama bikin headlamp kuning ga?
Halaman 50 dari 68


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di