alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Computer Stuff /
Ini Lho Gan/Sis, Teknologi Komputer Terbaru Yang Hadir di Tahun 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4cd376f0bdb27e4f7439ae/ini-lho-gan-sis-teknologi-komputer-terbaru-yang-hadir-di-tahun-2019

Ini Lho Gan/Sis, Teknologi Komputer Terbaru Yang Hadir di Tahun 2019

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 9
Gak punya komputer bang :'(
wah nunggu murah aja gan ane belinya emoticon-Malu
Jadi berasa kayak slogan Yamaha kalo ga ngikutin “Yang lain semakin jauh di belakang”
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Nais inpoh gan
kantor gw aje masih rata pake RAM ddr3.

sekarang ddr5 mlah mau keluar emoticon-Wow
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Balasan post zimbenk
iya sih gan. beberapa teknologi yang rilis mungkin baru spek teknisnya doank. kalo produknya masih cukup lama buat penetrasi pasar.
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Balasan post ShinJuuu
Quote:


suatu saat akan muncul DDR 6 atau DDR 7 dgn cukup 1 keping aja udah berkapasitas 16GB dgn fitur quad canal dgn masing2 canal 4GB. atau versi diatasnya 32GB quad canal 1 keping dgn 8GB per canal.
trus komputer desktop tidak butuh chipset. cukup chip CPU include semua chipset seperti model intel atom terbaru satu motherboard cuma berisi chip CPU, RAM, chip audio, chip networking, BIOS aja.
profile-picture
Can354dra memberi reputasi
Mantap
Diubah oleh bagasadrian
Quote:


Terus berkembang ya gan
Quote:


Luar biasa loh gan emoticon-2 Jempol
Quote:


hdmi masih panjang perjalanannya, berhubung saat ini terjadi overlap antara "benda-benda" yang dulunya cuma ada di perangkat komputer, sekarang digunakan juga di perangkat elektronik konsumen. soal port hdmi ini sepertinya akan tetap eksis di perangkat consumer elektronik hingga 5-10 tahun mendatang.

Quote:


Karena virusnya dibuat untuk jalan di platform Windows. Berhubung pengguna MacOS di dunia itu cuma kurang dari 10%, ketimbang Windows yang lebih dari 30%, sisanya adalah pengguna sistem operasi lain yang pakai perangkat mobile. Jadi pembuat malware nggak diuntungkan kalau bikin virus yang bisa jalan di MacOS.

Disamping soal sedikit-banyak pemakainya, yang pasti sih sistem operasi berbasis *nix (Linux, MacOs, dan BSD) memiliki security yang lebih baik. Dimana kebanyakan orang bilang kalau sistem yang lebih secure pada umumnya mengurangi kenyamanan penggunanya.


Quote:


Karena mungkin usb 3.0 masih belum bisa dimanfaatkan potensinya secara maksimal untuk flashdisk. USB 3.0 itu punya datarate hingga 5 Gbps, sedangkan kecepatan flashdisk yang ada pada umumnya hanya 15 MB/s (lebih pelan 40 x nya, jadi seharusnya cukup dengan USB 2.0 saja).

Flashdisk high class saat ini pun belum ada yang bisa memanfaatkan potensi USB 3.0 secara maksimal, berhubung chip controller di flashdisk itu dibuat simple nggak seperti SSD yang kompleks, walaupun keduanya sama-sama berbasis memory solid state.

Quote:


saat ini DDR4 sudah ada yang 64GB dalam 1 keping dan bahkan untuk DDR4 tipe ECC Registered kalau nggak salah 128GB per keping. Komputer (cpu / processor) nggak bisa jalan kalau nggak ada chipsetnya. Sekalipun saat ini ada komputer yang "tanpa chipset", tetapi itu sebenarnya memilik chipset yang terintegrasi dengan chip cpu / prosesornya (SoC / Embedded).

profile-picture
profile-picture
profile-picture
warrysangru2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post venantius
Quote:

yg saya maksud 1 keping adalah satu kotak chip. bukan satu modul berisi 4 keping chip. seperti memory di hape cuma 1 keping yg berisi 2GB sampai 8GB.
yg saya maksud komputer tanpa chipset juga bukan tanpa chipset sama sekali. dan sudah saya sebut seperti desain intel atom saat ini. satu single chip berisi banyak fitur atau SoC seperti yg km bilang. seperti gambar komputerku berikut ini Soc, RAM, SSD, dll dlm satu board. dan mungkin kedepan SoC dan RAM akan di letakkan kembali bertumpuk dalam satu chip seperti seri intel Atom versi android. dimasa depan akan muncul Core i9 dgn ukuran yg bisa masuk saku. kecil dan bertenaga
Ini Lho Gan/Sis, Teknologi Komputer Terbaru Yang Hadir di Tahun 2019
profile-picture
Can354dra memberi reputasi
waaahh informatif gan threadnya! Mantapp cus ditunggu post thread lainnya yaaa
Balasan post 54m5u4d183
Quote:
Tidak.
Kasus i3-8100 vs i3-9100F di toko komputer ternama di kota saya.
i3-9100F lebih baru, lebih murah (1,36jt), dan lebih cepat (ada turbo boost).
i3-8100 lebih mahal (1,92jt), lebih lama, lebih pelan (tanpa turbo boost).

profile-picture
Can354dra memberi reputasi
Diubah oleh neko
Quote:


Yup, ono rego ono rupo
Balasan post neko
Quote:


ini trik baru dari intel. produk baru dijual lebih murah trus yg lama di mahalin. kenapa? supaya orang lbih memilih beli produk baru. ada kemungkinan intel akan menawarkan berbagai teknologi asesoris lain yg bisa suport pada produk baru tersebut.
profile-picture
Can354dra memberi reputasi
Balasan post venantius
@basuseto Kalau maksudnya per chip (DDR4) saat ini juga memang sudah ada yang 16GB, tapi yang saya tau sih baru samsung saja yang produksi. Kalau yang 8 GB per chip sudah ada beberapa manufaktur selain samsung yang memproduksinya, sejak 2017 lalu.

Teknologi chip solid state (NAND dan DRAM) itu perkembangannya sangat pesat sekali, jadi mungkin untuk tipe DDR5 kedepannya mungkin punya kapasitas yang lebih besar lagi untuk setiap chipnya.

Berhubung untuk komputer desktop saat ini saja (~2018 dan lebih baru), rata-rata sudah memiliki dukungan penggunaan memori sampai 64 GB, dan untuk komputer kelas server (eg Xeon E5 series) umumnya sudah masuk hitungan TB per 1 prosesor fisik.
Halaman 7 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di