alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
ATELIR CEREMAI, Tempat Ngopi Anak Indie Pecinta Kata
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4ccea8c8208476670a54fd/atelir-ceremai-tempat-ngopi-anak-indie-pecinta-kata

ATELIR CEREMAI, Tempat Ngopi Anak Indie Pecinta Kata


ATELIR CEREMAI, Tempat Ngopi Anak Indie Pecinta Kata


ATELIR CEREMAI

"Perihal Kopi, Kata, dan Kamu"

----------------------
Aku ingin di dalam senyummu, di dalam tangismu, di dalam bahagiamu aku ada.
Lyrics by KABAR BURUNG - Kamu Rahasia

------

Seperti itulah gambaran Atelir Ceremai bagi mereka yang selalu merindukan senja, dengan ditemani secangkir kopi paste racikan Niken yang menggugah rasa rindu semakin tenggelam dalam lukisan tak bermakna.

Atelir Ceremai, kedai kopi yang terletak di jalan Rawamangun Muka Barat, Jakarta Timur ini memiliki konsep yang super indie. Lokasi yang cukup strategis yang hanya beberapa meter dari Kampus UNJ serta deretan sekolah seperti Al-Azhar dan Diponegoro membuat kedai kopi ini tak pernah sepi dikunjungi anak-anak muda sejak beberapa hari yang lalu dibuka. Jika kita lihat dari luar, orang-orang awam mungkin akan mengiri ini adalah taman baca karena jika menengok sekilas, kita bisa melihat secara langsung rak yang berisi banyak buka dari muka jendela.

Kopi, Buku, dan Musik menjadi tiga elemen penting yang disuguhkan oleh Atelir Ceremai dengan cara menggabungkan semuanya pada dasar seni. Menyasar anak-anak muda yang saat ini sedang senang dengan kata-kata dan senja adalah bukan misi utama berdirinya Atelir, melainkan karena pemilik dari kedai ini memang cukup addict dengan karya sastra.

ATELIR CEREMAI, Tempat Ngopi Anak Indie Pecinta Kata

Irsyad Ridho, seorang dosen Sastra di UNJ yang juga salah satu pemilik dari Atelir Ceremai ini memang sejak lama ingin membangun sebuah kedai kopi, hal itu pernah dilontarkannya setelah menonton pertunjukan teater dengan setting kedai kopi yang dijaga oleh seorang wanita cantik bernama Mira. Atelir Ceremai dibangun sebagai tempat kerja, berkumpul dan ngopi bareng sambil menikmati kata-kata dari koleksi buku dan juga alunan musik indie.

Kabar Burung, Band Indie yang digawangi oleh Kibar dan kawan-kawan seolah tak pernah absen menemani pengunjung saat menyeruput kopi. Mereka juga menjual merchandise berupa kaus yang bisa dibawa pulang dengan harga 125 ribu.

Selain sebagai tempat nongkrong sambil baca berbagai buku. Atelir Ceremai juga terbuka untuk siapa saja yang ingin mengekspresikan bakatnya dalam hal bernyanyi, monolog, baca puisi dan sebagainya. Terdapat sudut yang memang disediakan untuk pengunjung mengekspresikan bakat atau keluh kesahnya perihal rindu dan senja.

ATELIR CEREMAI, Tempat Ngopi Anak Indie Pecinta Kata

Untuk menunya sendiri, yang menjadi menu andalan di Atelir Ceremai adalah Kopi Paste, kopi yang diramu bersama brown sugar, krimer, dan susu mampu mengantarkan kita pada ruang nostalgia bersama sang rindu. Ada pula berbagai varian kopi tubruk dan cemilan sebagai teman seruput si hitam nan manis. Dan yang perlu diapresiasi dari kedai ini adalah cara mereka mendukung gerakan non-plastik dengan tidak memakai sedotan plastik untuk sajian minumannya. Mereka menggunakan sedotan stainless yang bisa digunakan berulang kali. Tenang saja, untuk harga menunya cukup bersahabat bagi kantong pelajar. Jadi, bagi kalian yang mau rutin ke Atelir juga tidak jadi masalah.

ATELIR CEREMAI, Tempat Ngopi Anak Indie Pecinta Kata

Untuk lokasinya sendiri, jika kita lihat di Google Street memang belum ada (belum update),
tapi kalian bisa ikuti maps ini biar lebih mudah

Klik ini > Lokasi Atelir Ceremai



ATELIR CEREMAI, Tempat Ngopi Anak Indie Pecinta Kata

Sekian dan sampai berjumpa di Atelir Ceremai.
Salam rindu dari senja yang tertanam dalam barisan kata penuh kenangan.


====================

Baca thread ane yang lain
di mari gan



profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh az.freak
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ajak ane ke sana dong gan emoticon-Wowcantik
nyeni banget gan tempatnya
lah deket rumah ane ini mah
kalau merapat ada promo ga nih emoticon-Big Grin
Quote:

Temuanlah kita


Quote:

ada gan, bilang aja dpt info dari Kaskus, siapa tau dikasih wkwk emoticon-Ngakak
tempatnya artsy dan aesthetic banget yah, terus ane juga tertarik karena make sedotan stainless. gatau kenapa ane suka aja sama coffee shop yang mau ngeluarin sedikit budget demi ngirit sedotan atau diet plastik sebisanya, jadi pengen kesanaa
Lihat 1 balasan
Balasan post ziont
Quote:


Setuju aku, jarang juga nemuin yg pake stainless
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
tempatnya asyik banget tuh
Wah tempatnya menarik,
Tapi sayang.emoticon-Cape d...
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
nyok ngupi
Quote:


Yoi gan emoticon-Ngakak
Mantoell keren amat konsepnyaaa dan designnya. Cocok buat anak indie yang suka kopi sama senja tuh wkwkwk sambil ngarang lagu atau bikin puisi wkwkwk biar berasa anak indie banget gitu hahahahah boleh lah kapan kapan mampirr

hai hai hai
coffee lovers!!!

Nice info gan!Menarik sekali deh infonya…Bisa nambah pengetahuan dan wawasan ane bag warga net di kaskus ya khan? Dan semoga bermanfaat bagi yang baca thread ini. Ditunggu ya gan sis, thread-thread lainnya yang nggak kalah seru dan menariknya lainnya. Apalagi kalau sola kuliner deh, ane selalu makin ngiler dengan ulasan-ulasan agan dan sista semua hahaha. SIAPA SIH YANG NGGAK SUKA KULINERAN??

tempatnya juga keceeee
emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di