skiesmanAvatar border
TS
skiesman
FPI: Kalau Nanti Habib Rizieq Kembali, Beliau Tetap Komitmen Jaga NKRI

Habib Rizieq Shihab (Arif/Okezone)

JAKARTA – Kabar kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia masih terus mengemuka. Imam Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Muhsin bin Zaid Alattas mengatakan, Habib Rizieq tetap berkomitmen menjaga NKRI jika kembali ke Tanah Air.
“Kalaupun nanti beliau kembali, beliau tetap memiliki komitmen menjaga keutuhan NKRI. Beliau selalu mengatakan kepada kami NKRI harga mati untuk FPI," kata Muhsin kepada Okezone, Senin (12/8/2019).

Habib Rizieq mengasingkan diri ke Arab Saudi setelah terjerat beberapa kasus hukum di Tanah Air. Imam Besar FPI itu dilaporkan tak bisa keluar dari Saudi karena pelanggaran overstay atau kelebihan izin tinggal yang membuatnya didenda.



Setelah Pemilu 2019 selesai, isu kepulangan Habib Rizieq mengemuka. Bahkan ada sebagian kalangan sepakat jika pemerintah terlibat memulangkan Rizieq.


Massa FPI (Okezone)


Cyrus Network beberapa waktu lalu membuat survei dengan 1.230 responden dari 34 provinsi di Indonesia. Hasilnya 33 persen responden setuju pemerintah terlibat memulangkan Rizieq. Sedangkan 15,1 persen responden tidak setuju.



Muhsin menilai wajar banyak masyarakat mendukung kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia.


"Karena semua rakyat Indonesia sudah tahu apa yang akan dikerjakan oleh Habib Rizieq. Beliau tidak akan melakukan apapun yang merugikan negara Indonesia. Beliau tidak mencuri uang negara, beliau tidak korupsi,” ujarnya.

Tapi, lanjut Muhsin, Habib Rizieq akan tetap kritis terhadap pemerintah untuk menjaga NKRI.


“Beliau hanya menjaga siapapun presidennya, siapapun rezimnya untuk tidak berbuat sewenang-wenang terhadap NKRI."



(sal)
link beritaa
scorpiolama
tien212700
tien212700 dan scorpiolama memberi reputasi
2
3.2K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan