alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dishub DKI Khawatir Permintaan Menhub Buat Warga Tak Beralih ke Transportasi Umum
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d521d72e83c7237075ff1f2/dishub-dki-khawatir-permintaan-menhub-buat-warga-tak-beralih-ke-transportasi-umum

Dishub DKI Khawatir Permintaan Menhub Buat Warga Tak Beralih ke Transportasi Umum


Senin, 12 Agustus 2019 17:33 Reporter : Merdeka

https://www.merdeka.com/jakarta/dish...tasi-umum.html


Merdeka.com - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyatakan pihaknya masih mengkaji mengenai taksi online termasuk dalam pengecualian dalam penerapan sistem ganjil genap.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan kebebasan taksi online melaju di kawasan Ganjil Genap. Mengingat transportasi umum lainnya juga tidak terdampak aturan pembatasan kendaraan tersebut.
"Iya memang ada permintaan Pak Menhub (Budi Karya Sumadi) nanti kita kaji dulu dalam uji coba ini," kata Syafrin saat dihubungi, Senin (12/8).
Dia mengakui, terdapat pengecualian kendaraan transportasi dalam penerapan sistem ganjil genap. Hanya saja untuk kendaraan transportasi bernomor polisi warna kuning.
Sedangkan taksi online masih menggunakan plat nomor berwarna hitam. Syarif khawatir masyarakat tidak beralih untuk menggunakan kendaraan umum bila taksi online tidak terkena penerapan sistem ganjil genap.
"Harapannya setelah ada ganjil genap ini terjadi shifting dari kendaraan pribadi ke angkutan umum, maka kita harapkan yang akan pengecualian otomatis adalah angkutan umum (plat kuning)," jelasnya.
Sementara itu, Dinas Perhubungan DKI Jakarta mulai sosialisasikan perluasan sistem ganjil genap mulai 12 Agustus-6 September 2019. Terdapat 16 perluasan ruas dalam sistem ganjil genap kali ini.
Ganjil genap diberlakukan pada Senin sampai Jumat, kecuali hari libur, pada pukul 06.00-10.00 dan pukul 16.00-21.00 WIB.Dia menyatakan uji coba tersebut hanya dilakukan pada koridor tambahan saja.
Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, I Made Agus mengatakan pihaknya akan melakukan penindakan untuk pengguna kendaraan bermotor yang melanggar sistem ganjil genap. Penindakan tersebut akan dilakukan setelah masa uji coba perluasan ganjil genap.
"Mulai 9 September mulai melakukan tataran tindakan penegakan hukum, penindakan secara represif," kata Agus di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (7/8).
Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [fik]

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Transportasi umum yg layak dan nyaman udah disediakan belum ?
Jangan buat aturan yg tidak menyeluruh, tidak akan menyelesaikan masalah.
Hanya akan menimbulkan masalah baru
Diubah oleh mylaff
Lihat 2 balasan
Balasan post mylaff
banyak bray jak lingko, busway, krl, ojek online, mrt
Baguslah klo taxi online masih bebas ganjil genap..

transportasi publiknya aja belum siap.. bis dan angkot bobrok aja dibiarkan sama dishub.. transportasi masal yg bagus juga jadi gak nyaman karna kepenuhan..
Diubah oleh flozaholic
Gak usah khawatir.
Budi Karya strikes again

ya yang punya mobil pribadi tinggal ngaku aja taksi online, kelar urusan.
Semua masih dikaji, monggo silahken aja, ya yang terbaik ajalah buat Jakarta
Lihat 1 balasan
Tak ada solusi atasi kemacetan kecuali pindah ibukota

emoticon-Cool
















Kalau ibukota baru macet lagi ya pindah lagi, selesai urusan...kampret mingkem

emoticon-Marah
Balasan post 54m5u4d183
Quote:


Kalau dikaji dikaji hanya buang waktu dan biaya pada akhirnya kaga berguna juga.
Kalau lebih tepat semua taxol ganti plat kuning. Beres khan?

Quote:


Sebelum membuat keputusan semua memang perlu kajian gan, agar hasilnya baik dan pasti ada batas waktunya.

Kalau taxol diganti plat kuning, itu prosedurnya gimana ya gan ?
Lihat 2 balasan
Balasan post sivaruck4
Quote:


Jak lingko harus diganti sama odong2 deh.
Lebih banyak angkut penumpangnya padahal bayar, sukses dia memindahkan pengguna motor emak2.
Balasan post 54m5u4d183
Masalahnya khan taxol kaga bisa ditebak kecuali mobilnya dikasih logo.
Pasti ada prosedurnya koq. Soalnya dari plat kuning ke hitam aja bisa.
Quote:


Bener gan, kalau taxol yang ada logonya pasti bisa ketebak. Itu bener banget. Terus prosedurnya agar plat nomor kendaraan taxol dari hitam ke kuning itu bagaimana gan ?
Lihat 1 balasan
Balasan post 54m5u4d183
Gw mana tau. Khan ane bukan biro jasa.
Quote:


Apalagi ane gan, ane juga kagak tau.
Lihat 1 balasan
Balasan post 54m5u4d183
Memangnya ente mau punya mobil plat hitam diganti kuning?
Lagian kg perlu plat kuning atau diganti warna lainnya.
Tapi buat aturan hanya pakai pengecualian pada akhirnya ribet sendiri dan nyusahin.
Bagus usulan meteri, tp ada celah.gmn klo semua pemilik mobil daftar jd taksi online? Tanpa sekalipun terima order.
emoticon-Ngakak
ntar ada mobil harga miliaran daftar taxol, biar bisa masuk gage
Quote:


Kan tadi agan bilang di post 9. Kalau taxol platnya diganti plat kuning itu lebih baik kan.

Jadi ya wajar kan, kalau ane tanya sama agan, soalnya agan bisa bilang begitu, tentunya bukan asal ngomong kan, pastilah tau caranya. Nah jadi wajar aja tanya begitu sama agan yang pinter soal prosedurnya itu gimana taxol agar platnya bisa dirubah jadi plat kuning
Lihat 1 balasan
ea.. yg online2 akhirnya nt jd sasaran lagi, harus 'nguning-in' doeloe emoticon-Wink
Quote:


Quote:


Saya juga kagak tau. Mungkin bawah ane tau
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di