alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ganjil-Genap Diperluas, Dishub DKI Minta Warga Gunakan Ambulans Jika Darurat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5225c4facb95765e6bd51d/ganjil-genap-diperluas-dishub-dki-minta-warga-gunakan-ambulans-jika-darurat

Ganjil-Genap Diperluas, Dishub DKI Minta Warga Gunakan Ambulans Jika Darurat

Ganjil-Genap Diperluas, Dishub DKI Minta Warga Gunakan Ambulans Jika Darurat Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo (Foto: Jefrie Nandy Satria/detikcom)

Jakarta - Perluasan ganjil-genap di Jakarta mendapat kritik warga karena dinilai menghambat perjalanan ke rumah sakit, khususnya RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) yang berada di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Dinas Perhubungan (Dishub) DKI meminta warga menggunakan layanan ambulans yang telah disediakan Pemprov DKI jika dalam kondisi darurat.

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah secara masif menyediakan ambulans. Jadi bagi masyarakat yang sekiranya perlu pelayanan gawat darurat silakan menghubungi layanan kami 112 dan langsung dilayani oleh petugas-petugas atau pun operator ambulans kami dengan baik," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jalan Pramuka, Selasa (13/8/2019).

Layanan ambulans Pemprov DKI ini bisa diperoleh warga secara gratis. Dia berharap warga tak lagi mengandalkan kendaraan pribadi dalam keadaan darurat menuju rumah sakit.

"Jangan lagi mengandalkan kendaraan pribadi begitu ada kendala terkait dengan gawat darurat yang akan menuju ke rumah sakit RSCM maupun juga Carolus tapi silakan gunakan layanan yang sudah di siapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, baik itu ambulans maupun angkutan umumnya TransJakarta," ujarnya.

Syafrin mengatakan kendaraan pribadi yang digunakan untuk mengantar orang dalam keadaan darurat menuju rumah sakit bisa saja melintas di area ganjil genap meski pelatnya tak sesuai. Syaratnya, kendaraan pribadi tersebut harus dikawal kepolisian.

"Sepanjang ada pengawalan dari kepolisian itu diperbolehkan. Karena itu masuk dalam kategori kendaraan tertentu dengan tujuan khusus," ucapnya.

Kepala Seksi Pengendalian dan Pengawasan Operasi Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Slamet Dahlan, sebelumnya mengatakan masih banyak masyarakat yang memprotes dengan penerapan uji coba ini. Masalah akses menuju rumah sakit menjadi alasan.

"Ada yang menolak. Ada juga yang menyadari pentingnya pengendalian udara. (Alasan menolak) ya akses dia memang butuhnya dari lintasannya. Misalnya dari Pemuda dia mau antar istri ke RSCM. Saya harus lewat mana lagi," kata Slamet di Jl Pramuka, Senin (12/8).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan hal tersebut bakal menjadi masukan bagi Pemprov dalam membuat aturan ganjil genap. Perluasan rute ganjil genap di Jakarta masih dalam tahap uji coba yang dimulai sejak 12 Agustus 2019 hingga 6 September 2019 pada pukul 06.00-10.00 WIB dan 16.00-21.00 WIB.

SUMBER

Kaya gini ya pak ?.. emoticon-Malu (S)

Ganjil-Genap Diperluas, Dishub DKI Minta Warga Gunakan Ambulans Jika Darurat

Ganjil-Genap Diperluas, Dishub DKI Minta Warga Gunakan Ambulans Jika Darurat


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emnd dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
sewa ambulan ato pke pengawalan polisi?? emoticon-Hammer2

ribet, lama, duit
profile-picture
profile-picture
samsol... dan anarchy0001 memberi reputasi
bener lah ini, tapi mudah2an ga ribet.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Saran yang baik
profile-picture
samsol... memberi reputasi
ganjil genap berlaku juga ga buat mobil polisi, mobil damkar, mobil pejabat daerah, truk sembako, mobil dealer motor, mobil kedutaan ?
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Balasan post anarchy0001
ganjil genap kn buat kendaraan pribadi emoticon-Nohope
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Jarak rumah sakit ke rumah pasien gk dihitung yaelah gimana sih

Kalo rumah pasien jauh Ama rumah sakit gimana ? Masa nunggu ambulan dulu contoh orang yang mau melahirkan ya keburu beronjol dulu

Kecuali kalo dia nyuruh seluruh ambulan patroli


Kalo saran ane seluruh warga Jakarta dikelompokkan dari kelas nasbung , menengah , kaya

Masing masing kelas diberi batas kepemilikannya kendaraan kalo lebih dikasih pajak mahal
Menurut ane itu lebih efektif dari ganjil genap
Percuma ada ganjil genap kalo kaum nasbung aja punya motor Ampe 3 soalnya pajak murah apalagi kalau bayar pajaknya cuma pas di tagih doang
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lihat 5 balasan
naek MRT lah,, kan presiden udah bikin tuh MRT, gak usah komplen ganjil genap .. emoticon-Ngakak

lu mamam tuh MRT
profile-picture
samsol... memberi reputasi
ambulan didaerah mu biaya nya brp gan? pleasa komen n kasi info
profile-picture
profile-picture
.vtg. dan samsol... memberi reputasi
berapa harga sewa ambulans?
ada dishub pikir semua warga mampu sewa ambulans ?
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan samsol... memberi reputasi
Quote:


Y udah klo dah brojol brrti g perlu k rs. Hemat kan? Tinggal panggil bidan terdekat emoticon-Wink
Lihat 1 balasan
Quote:


Serius ini??
profile-picture
profile-picture
.vtg. dan samsol... memberi reputasi
Diubah oleh mansion_999
Lihat 3 balasan
Balasan post ovo.strike
Quote:


Kalau ngelahirin aja bisa ke puskemas..
Dan kalau benar2 emergency ya mending lo pakai ambulans.
Lo bawa mobil sendiri ngebut2 malah membahayakan korban dan orang lain
profile-picture
profile-picture
.vtg. dan samsol... memberi reputasi
Keliatan banget dishub ngga tau bagaimana kondisi RSCM dan jalan sekitarnya sehari-hari.

Bapak kira RSCM pasiennya cuma satu atau dua puluhan saja dalam sehari? Disana pasiennya ratusan pak. Berapa armada ambulans yang available? Apa ambulansnya mau dibikin trayek kaya angkutan umum haha..

Belum lagi diperhitungkan masalah waktu yg diperlukan ambulans untuk jalan dari RSCM.

Tolong dong pak dishub kalau komentar dipikirin dulu. Liat bagaimana kondisi lapangan yang sebenarnya..

Cabe deehhh...
profile-picture
profile-picture
lucid dan samsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post mansion_999
Quote:


ane jg mau tau truk sembako dan dealer motor
trus motor jd ga?

ane idup di tangerang, kalo ke jakarta naik bis jd ga ngaruh jg si ni kebijakan

kalo bawa mobil bs 3 jam stuck di jam sibuk.. trauma
profile-picture
bayukuya1988 memberi reputasi
Quote:


Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post sunny.wijaya
@sunny.wijaya

Logika aja bung
Kalo elu nunggu ambulan sedangkan rumah jauh dari rumah sakit keburu telat
Manggil dukun,bidan bidanan
Ya itu sih pilihan elo
Tapi gua sebagai ortu yang punya jiwa waras gk akan memulai praktek mengurangi kesempatan hidup anak gua walaupun sepersen

Anggap aja dah bukan orang hamil misal ortu lu kenak serangan jantung mau elu nunggu ambulan lama
Pake taxi nyari taxinya dulu

Lain kali logika dipakek bung
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan scorpiolama memberi reputasi
tetep bayar lagi kan? apalagi ditambah pengawalan polisi. kalok pakek fasilitas dari rs nya jugak mahal. temen ane pernah mau pakek ambulance rs untuk pindah lokasi rs, kenak biaya 2,5juta, akhirnya ga jadi, dibawak naik taxol, karena kendala biaya, sedangkan taxol cum abeberapa puluh ribu ajaemoticon-norose
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Diubah oleh doronpa31
Balasan post PSmania
Quote:


sebaiknya kita pantau apa dalam beberapa bulan kedepan akan ada proyek pengadaan ambulans tambahan
Percuma selalu ada anggaran studi banding ke negara lain, tapi sampai sekarang gak ada hasilnya.
Cuma solusi jangka pendek, dan ngejar suara buat pilkada/ pemilu.
ngeri kalo naik ambulans trus ada batu nya... emoticon-Takut
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di