airell.718Avatar border
TS
airell.718
Ibu Ini Malah Minta Ganti Rugi Headset Rp.700 Ribu Saat Ditilang
Source: mojok

Peraturan Lalu Lintas, sebenarnya definisi seperti apa sih yang ada di pikiran GanSis sekalian?.
Menurut saya, peraturan lalu lintas merupakan suatu bentuk pelaksanaan dalam hal menaati sebuah kewajiban yang dilaksanakan yang ditujukan kepada warga negara agar menciptakan kedisiplinan serta memiliki rasa tanggung jawab.

Oleh karena itu, sebagai warga negara Indonesia saat mengendara diperlukan pengetahuan apa saja yang penting untuk diketahui sehingga tidak akan melanggar peraturan yang sudah ditetapkan. Yaitu: Pengemudi atau pengendara diwajibkan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, harus mengenakan safety seperti bagi pengendara sepeda motor diharuskan memakai helm dan pengemudi harus memakai seat beltatau sabuk pengaman, serta mempunyai kelengkapan surat. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir atau menghindari kecelakaan mengingat tingginya angka kecelakaan yang terjadi di Indonesia akibat kelalaian saat berkendara.

Namun, nyatanya masih banyak juga warga Indonesia yang melanggar aturan dan tentunya sering Gansis temukan dalam kehidupan sehari-hari. Contoh simpelnya adalah penggunaan sepeda motor oleh anak yang masih di bawah umur, tidak memakai helm saat berkendara. Akibat ulah tersebut maka pengendara ditilang oleh polisi. Dan lucunya, tidak sedikit yang tidak terima atas penilangan tersebut. Seperti yang terjadi pada wanita yang ada pada gambar di bawah ini.


Berdasarkan informasi, wanita tersebut ditilang lantaran melakukan pelanggaran yaitu memasuki jalur khusus untuk mobil, jalur cepat di Jalan Panjaitan, Jakarta Timur. Dari fakta tersebut sangat jelas, bahwa wanita tersebut melakukan kesalahan. Sebenarnya wanita tersebut sudah mengakui kesalahannya namun enggan untuk menerima surat tilang yang diberikan oleh polisi dengan alasan terburu-buru. Sehingga terjadilah adu cekcok yang cukup annoying karena wanita tersebut menginginkan STNK miliknya dikembalikan.

Nampaknya wanita itu itu tetap tidak mau mengalah dan sampai memukul, mencubit, serta berbicara lantang kepada pihak kepolisian agar STNK nya dikembalikan.
Quote:

Sehingga, terjadi kembali adegan drama yang kembali annoying dan lucunya kali ini wanita tersebut meminta ganti rugi headset miliknya sebesar Rp.700 ribu kepada petugas. Dan hal ini malah membuat wanita tersebut menjadi lebih marah, namun polisi tetap melakukan tilang kepadanya.

Untuk lebih jelasnya, GanSis dapat menonton video berikut ini.




Dari sini dapat disimpulkan, jika sudah mengetahui kesalahan yang dilakukan maka harus mengikuti aturan dengan cara tanggung jawab, bukannya malah mempermalukan diri sendiri.


Referensi:
Viral Video Ngamuk Pukul Petugas Lantaran Tak terima Ditilang, Wanita Ini Justru Minta Ganti Rugi Rp 700 ke Polisi
Viral! Meski Mengaku Salah, Emak-emak ini Malah Teriak Histeris Tak Mau Ditilang Polisi
Diubah oleh airell.718 13-08-2019 09:47
anasabila
4iinch
indriketaren
indriketaren dan 18 lainnya memberi reputasi
19
17.7K
198
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan