alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Agnostik di Indonesia: Menentang Suara Mayoritas di Negeri Religius
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4f820a2f568d0e702f9781/agnostik-di-indonesia-menentang-suara-mayoritas-di-negeri-religius

Agnostik di Indonesia: Menentang Suara Mayoritas di Negeri Religius

Tampilkan isi Thread
Halaman 16 dari 40
Secara hukum setau ane tidak ada yang tidak ngebolehin dan gabakal ditangkap kalau agan koar koar, liat dari hukum lo ya, kalau dari masyarakat beda lagi. Jangankan agnostik atau atheis, orang ngerayain christmas aja dianggap haram emoticon-Leh Uga
behhh sikat gan emoticon-2 Jempol sedap juga konsep agnostik
bursa member semakin ramai emoticon-Belgia
Sudah jelas kalo atheis dan agnostik gak bisa diterima di NKRI yg berdasarkan Pancasila.
Kalo emang pingin bebas ber atheis dan agnostik sebaiknya melakukan aksi tegas dan terbuka utk mengganti Pancasila. Itu sih kalo punya nyali.
profile-picture
hantupuskom memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Ada ormas nya juga enggak sih?
Quote:


simple aja.. teis pake hati, ateis pake otak

gak perlu ilmu aneh2

jalani keduanya kalau otak dan hatimu kuat baru lu tau jika keduanya endinya sama emoticon-Ngakak (S)

sama sama gak guna
Manusia itu pasti punya akal.
profile-picture
noisscat memberi reputasi
Quote:


Aliran apa itu gan?
Lihat 1 balasan
Balasan post noisscat
Jadi asumsimu si agnos atau atheis ini gak boleh protes karena si agnos dan atheis ini sudah gak peduli agama sehingga seharusnya sudah gak peduli soal agama dan gak ada kegiatan ritual agamanya yang terganggu oleh ritual agama theis tertentu, begitu?

Si theis agamis itu mengganggu dengan berbagai cara ke orang lain yang mau pelihara anjing, makan daging babi, buka usaha makanan jual daging babi atau jualan dan minum minuman beralkohol, larang tayangan yang menampilkan bagian tubuh wanita, memaksa dengan berbagai narasi agar wanita berpakaian sesuai keyakinannya, merazia buku yang bahkan gak paham apa isinya cuma karena ada label "marxisme" di cover-nya, meributkan kegiatan semacam valentine atau imlek, membatasi orang lain untuk bisa punya rumah dengan bikin label "khusus muslim", dll, meminta makam dipindah, menghalangi kegiatan festival budaya di beberapa tempat dengan berbagai cara, dll.. masih banyak yang umat theis agamis lakukan yang nyatanya mengganggu kegiatan orang lain walau kegiatan yang dilakukan itu bukan ibadah.

Beberapa kegiatan normal di atas adalah kegiatan non ritual agama yang dilakukan oleh manusia beragam latar belakang dengan beragam motif. Nyatanya semua kegiatan di atas digangguin juga tuh sama si theis agamis. Kebanyakan dengan alasan yang berlandaskan pada ajaran agamanya, seperti: liur anjing itu najis, daging babi itu haram, alkohol itu haram, dst. Haramnya kan buat si umat beragama tertentu, kenapa juga si umat yang satu itu ngelarang pihak lain yang mau berurusan dengan hal itu untuk tidak boleh pelihara anjing, tidak boleh dagang dan beli alkohol atau konsumsi daging babi dan alkohol? Kasusnya sudah buanyak di negeri ini. Orang yang pelihara anjing, diracun anjingnya atau dibuat hidupnya gak nyaman agar pindah rumah atau setidakknya agar tidak pelihara anjing. Orang yang mau minuman beralkohol jadi susah nyarinya, akhirnya ngoplos, salah oplos bisa mati. Kegiatan budaya tidak diperbolehkan, dihalang-halangi. Tempat acara diacak-acak, dst.

Terus dengan kenyataan demikian, dimana kegiatan mereka terganggu oleh si theis agamis tertentu lalu mereka gak boleh komentar sinis? protes? atau menghina saking kesalnya?

Selama gw tinggal di Indonesia, di berbagai wilayah, gak terhitung banyaknya gw temui pemuka agama itu dengan entengnya menghina umat agama lain dan orang non-agamis. Penghinaan diucapkan gak cuma saat di rumah ibadah saja yang dilakukan oleh pemuka agamanya, tapi juga oleh guru-guru di sekolah, orang tua dan masih banyak orang lainnya dalam berbagai kesempatan. Narasinya serupa, intinya gak beragama itu gak bertuhan, maka gak bermoral. Efeknya jika mereka ketahuan tidak beragama atau minimal gak rajin ibadah saja, maka dipandang sebagai orang yang jahat. Diomongin macam-macam, yang buruk2.

Si atheis dan agnos itu ributin theis agamis dengan segala atributnya itu karena hal-hal yang demikian. Apalagi mengingat banyak juga atheis-agnos adalah mantan theis agamis, ya sudah pasti mereka akan mengomentari dan meributkan kelakuan umat beragama terutama mantan agamanya, terlebih lagi si mantan agamanya itu memang terus begajulan kelakuannya. Ya makin disorot lah.

Atheis-agnos itu memang free dari kekangan aturan dan terutama ritual agama, tapi mereka sama sekali gak free dari kelakuan umat beragama yang dasar kelakuannya adalah agama itu sendiri. Karena kedua hal tersebut (agama - kelakuan umat beragama) gak terpisahkan lah makanya ngomentari kelakuan umat beragama ya sudah pasti kena juga ke ajarannya.

Kalau menurutmu si agnos-atheis itu cuma boleh ngeributin agama hanya jika mereka masih beragama, harusnya kerangka serupa berlaku ke theis agamis utk jangan komenin atheis-agnos dan umat agama lain selama masih theis. tapi kenyataannya kan gak demikian, kenyataannya: NGAPAIN SI THEIS AGAMIS ITU NGERIBUTIN DAN NGEHINA ATHEIS-AGNOS SEJAK RIBUAN TAHUN LALU, BAMBANG..!!???
profile-picture
profile-picture
agih. dan amdfreak memberi reputasi
Quote:


Nah otak di kepala lo itu dibuat sama siapa emang???
dari pasar loak apa darimana??
profile-picture
profile-picture
novembermann dan 54m5u4d183 memberi reputasi
Quote:


Sorry gw rada ngantuk komen gw dikit aja...
Ya atheis dan agnostik sibuk jalanin pilihan dia aja sebagai atheis dan agnostik.. Gak usah ributin hal yg di luar garis koridor nya dia lagi...
Kan koridor nya udah beda.....
Yg beragama sibuk dgn agama yg di yakini nya...
Yg gak beragama jg sibuk dgn hal lain selain yg berbau agama... Emang hidup harus selalu melulu ngomongin agama??
Hah???

Cape deh
Quote:


hmm.. kan nyolot, ape emang pasti dari tuhan lo, semua yg kagak ada atau belum ada jawabnya dilarikan ke tuhan emoticon-Big Grin

pesen gw buat yg ateis, kalau lu masih keluarin air mata saat ortu lu atau orang yg kalian sayangi meninggal sebaiknya berhentilah jadi ateis emoticon-Big Grin

teis dan ateis itu sama sama gak guna selama otak tak hati kalian gak balance
Lihat 1 balasan
Quote:


Macem2 gan. Terutama krn merasa ajaran agamanya sudah tidak bs lg mengakomodir kebutuhan di pikiran dan di hati. Ane sendiri mengakui bahwa ane tidak percaya hadis krn hadis ditulis 140thn stlh Nabi, yang mana dr sisi intelektual, metodologi penulisannya jelas tidak sesuai fakta lg. Bayangin aja 140thn, beda 5-6 generasi. Lha yang beda 1-2 generasi macem injil aja bisa beda2 isi tulisannya, apalagi beda 5-6 generasi, bukan cm sekedar "ooo mbah inget dulu Nabi pernah bilang blablabla" tapi uda jadi "kata si ini yang dulu denger dr si anu yg denger lsg dr si ntu...." secara keilmuan uda ga sah bgt dijadiin acuan....

Itu baru hadis, kmrn aja ane merasa Quran jg patut dipertanyakan isinya, tapi itu ntar dulu aja, ane masi nyari bukti2 valid. Mungkin ane ga bakal jd ateis ato agnostik, kemungkinan pindah agama ada tapi.

Ya pada intinya sih menjadi ateis atau agnostik bs jd krn hal2 spt yg ane alami. Mungkin yang Kristen merasa metodologi penulisan injil jika dilihat dr keilmuan krg bs dipertanggungjawabkan kebenarannya (dan sudah sering terjadi hal ini di kalangan ahli alkitab di Barat). Mungkin yang Islam merasa ajaran di Quran tidaklah lg menjadi rahmat bagi semesta, tapi lbh pada supremasi kekuatan aja, dan masih byk lagi. Intinya mereka kecewa bahwa ketika mereka mempelajari kitab mereka lbh dalam, ternyata ga sesuai.dgn utopia mereka.
profile-picture
lyndonbaines memberi reputasi
Quote:


Nanya nih, Tuhan ente sendiri siapa yg ciptain?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yang ada juga banyakan theis yg suka recokin kaum irreligius, entah itu golongan onta atau domba, diancem bakal dipanggang selamanya di api BBQ
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan kingoftki memberi reputasi
Quote:


Quote:


Oh emoticon-Leh Uga
wah rame juga ya emoticon-Matabelo
ada klub baru yg promosi ke divisi utama, bursa transfer makin ramai
profile-picture
noisscat memberi reputasi
Quote:


emoticon-Betty
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
Balasan post 4141525
Quote:


ga ada hubungannya

memang hanya theis yang boleh nangis?
memang hanya theis yg punya hati?
seolah2 hanya theis yg baik?
macam ISIS gitu?

ini definisi dari mana?

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 16 dari 40


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di