alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Yuk Simak Tips Mengolah Daging Kurban Agar Empuk, Tidak Alot dan Tidak Bau
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4feca14601cf37a7777c63/yuk-simak-tips-mengolah-daging-kurban-agar-empuk-tidak-alot-dan-tidak-bau

Yuk Simak Tips Mengolah Daging Kurban Agar Empuk, Tidak Alot dan Tidak Bau


Idul Adha tiba, pasti kalian mendapat jatah daging kurban kan?. Salah satu tantangan dalam mengolah daging kurban adalah bagaimana cara agar daging empuk, tidak alot dan tidak bau. Memang dalam mengolah daging kurban bisa dikatakan gampang-gampang susah. Bila daging diolah dengan baik dan benar maka citarasa yang dihasilkan juga enak. Tidak mau kan daging yang diolah nanti alot dan bau. Daging yang alot dan bau akan mengurangi citarasa serta selera makan juga lho. Agar hal tersebut tidak terjadi, Yuk simak tips dalam mengolah daging kurban sehingga hasilnya empuk, tidak alot dan tidak bau. Berikut tipsnya :
1. Singkirkan Lemaknya

Yuk Simak Tips Mengolah Daging Kurban Agar Empuk, Tidak Alot dan Tidak Bau
Sumber Gambar

Lapisan lemak yang menempel pada daging dapat menyebabkan aroma prengus. Agar tidak terlalu bau, maka buang lemak yang berlebih dengan cara mengiris daging tersebut.


2. Jangan Dicuci
Yuk Simak Tips Mengolah Daging Kurban Agar Empuk, Tidak Alot dan Tidak Bau


Eits... tunggu dulu, jangan cuci daging kambing karena tekstur daging kambing akan menjadi alot dan bau amis nya bertambah. Sebaiknya rebus daging kambing dalam keadaan tidak dicuci. Kemudian buang air rebusan tersebut dan olah daging seperti biasa.

3. Taburi Garam

Jika daging kambing sudah terlanjur dicuci. Balurkan garam ke seluruh permukaan daging, kemudian diamkan selama 1 jam lalu cuci sebelum diolah. Hal ini dilakukan agar daging tidak bau karena darah yang menyebabkan aroma tidak sedap.

4. Baluri Dengan Parutan Nanas

Salah satu cara agar daging lebih empuk dan tidak bau adalah dengan menggunakan parutan nanas. Baluri/campurkan daging mentah dengan parutan nanas. Tunggu selama 30 menit, kemudian olah seperti biasa. Perlu diingat bahwa nanas yang dipakai bukan nanas yang matang.

5. Rebus Dengan Rempah-Rempah

Untuk menghilangkan bau prengus pada daging kambing. Maka salah satu cara yang bisa dilakukan adalah merebus daging kambing dengan rempah-rempah. Rempah-rempah yang digunakan bisa berupa daun jahe, serai, kemangi, atau daun jeruk.

6. Baluri Dengan Parutan Pir

Buah pir bisa juga digunakan untuk melunakkan daging loh. Caranya sama seperti penggunaan nanas. Parut pir kemudian baluri/campurkan dengan daging.
7. Bungkus Dengan Daun Pepaya

Daun pepaya bisa digunakan untuk melembutkan daging dan mengatasi bau tak sedap. Caranya, bungkus daging kambing mentah dengan daun pepaya. Enzim yang terkandung pada daun pepaya akan bekerja untuk menjadikan daging lebih empuk

8. Lumuri Dengan Jeruk Nipis
Yuk Simak Tips Mengolah Daging Kurban Agar Empuk, Tidak Alot dan Tidak Bau


Memiliki banyak manfaat, jeruk nipis dapat digunakan untuk melunakkan dan mengurangi bau amis pada daging serta dapat membunuh bakteri. Caranya dengan melumuri daging mentah dengan air perasaan jeruk nipis. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian olah daging seperti biasa.

9. Lumuri Dengan Cuka Apel

Lumuri daging mentah dengan cuka apel. Hal ini dapat memberi citarasa yang juicy dan manis yang samar. Rekomendasi saat ingin mengolahnya menjadi steak.

10. Rendam Dalam Cola

Siapa sangka, ternyata cola juga dapat digunakan untuk melunakkan daging serta mengatasi bau nya. Caranya dengan merendam daging mentah menggunakan cola selama 30 menit. Kemudian olah seperti biasa.


Spoiler for Bahan Alami Untuk Melunakkan Daging:


Spoiler for Video : Tips Mengolah:



Spoiler for Referensi:

Diubah oleh bayu9999
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Diubah oleh bayu9999
mantabs om
btw saia ga dpt jatah daging
emoticon-Mewek
Lihat 1 balasan
Kalau ane biasanya cuman dicuci, terus diiris tipis-tipis baru disajikan dengan minyak cabe dan kecap asin. Jadi Beef Sashimi deh
direbus pake bodrek bre
dijamin empuk
emoticon-Big Grin
Quote:


Weh... Kok bisa...
Biasanya kan kebagian semua gan
Quote:


Langsung dimakan itu gan setelah dikasih minyak cabe sama kecap asin?
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post bayu9999
Quote:


Yups, memang ga seenak makanan yang digoreng. Tetapi bukan itu yang banyak di cari orang jepang. Tetapi rasa-rasa alaminya alam dengan kandungan nutrisi yang tinggi. Perlu pembiasaan, ane pun ga bakal nafsu makanya kalau belum terbiasa
Diubah oleh dompetjadipeci
Quote:


Yang makan juga jadi empuk bre...
Wkwkkw
emoticon-Smilie
Tadi barusan nyate daging sapi, dikasi nanas kok tambah protol alias gampang coplok gan. Gimana ini? Jadi mubazir dagingnya banyak yg jatuh di arang.






Salahnya di mana ganbre?
Balasan post efextiga
Quote:


Kok melas banget ente ganbre.
Itu RW nya kali korup.
Quote:


ya gitu bre
coba tanya aja tukang daging emoticon-Big Grin
ini udah jd resep kearifan lokal emoticon-Embarrassment
Quote:


Rasanya gimana Thu?
Beneran dah... Ane baru tau ini soalnya hehehe
Lihat 1 balasan
Balasan post bayu9999
Quote:


Rasanya emoticon-Najis
ane cuma pake daun pepaya atau nanas
Quote:


Mungkin kurang bruntung saia
Quote:


Pakai nanas nya kematengan atau Mateng ya gan?
Lihat 1 balasan
Quote:


Njir... emoticon-Big Grin
Baru tau bre kalau bodrek jadi resep lokal :v..

Jangan-jangan nie tukang daging nya juga kerja jadi dokter kali bre...

Kagak puyeng apa bre makan daging diresepin bodrek bre ...
Quote:


Ini paling panitia yang ngurusi pembagian daging nya gak nyatet ente kali gan... Makanya gak kebagian.. biasanya kelewatan apa kelupaan gitu ..
Quote:


Mantap...
Daging empuk empuk nikmat hehehehe

emoticon-Big Grin
Sate, gulai, tongseng....
Pesta pesta sudah hehehe
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di