alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Masuk Bursa Cagub Sulteng, Abdee Slank : Jika Rakyat Menghendaki, Apa Salahnya?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4ec7aafacb951e216febe0/masuk-bursa-cagub-sulteng-abdee-slank--jika-rakyat-menghendaki-apa-salahnya

Masuk Bursa Cagub Sulteng, Abdee Slank : Jika Rakyat Menghendaki, Apa Salahnya?

Spoiler for Abdee Slank dan Gubernur Sulteng:


Gitaris salah satu band terkenal tanah air, Abdee Negara atau yang akrab disapa Abdee Slank mendapatkan sorotan dari beberapa partai politik untuk masuk bursa calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Pilkada 2020 mendatang. Informasi masuknya nama Abdee dalam salah satu bursa kandidat Gubernur Sulteng diperoleh melalui keterangan salah satu petinggi partai di sela - sela acara kunjungan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di Sigi, Palu, yang juga dihadiri oleh Abdee Slank, pada Sabtu (10/08/2019).

“Salah satu nama yang kami survey adalah Abdee Negara. Tapi ini sifatnya masih internal partai,” kata seorang petinggi partai kepada wartawan, di sela - sela acara.

Kendatipun begitu, beberapa petinggi partai politik, khususnya di lingkaran koalisi Jokowi - Amin, masih ingin melihat seberapa besar potensi Abdee untuk maju sebagai calon Gubernur Sulteng, tentu saja, elektabilitas Abdee nantinya akan diuji melalui survey internal partai.

Abdee Slank memang selama ini dikenal aktif dan dekat dengan koalisi Jokowi - Amin dan bersama bandnya, Slank, dinilai cukup berpengaruh besar dalam menjaring dukungan pemilih milenial. Tidak hanya itu, Abdee dalam beberapa kesempatan, kerap aktif mendukung program - program pemerintah dengan turun langsung membantu di lapangan. Contohnya dalam acara kunjungan Menhub Budi Karya kali ini, Abdee ikut terlibat dalam acara peletakan batu pertama pembangunan SD Islam Terpadu di Desa Rarampadende Kabupaten Sigi. SD Islam Terpadu ini dibangun dari hasil sumbangan pada acara Act and Pray for Palu beberapa waktu lalu di Jakarta.

Saat ditanyai awak media terkait dirinya masuk bursa pencalonan, sebagai putra asli Sulawesi Tengah, Abdee menganggap tidak ada salahnya jika dirinya diberikan kesempatan untuk mengabdi pada kampung halamannya, selagi itu datang dari dukungan rakyat.

“Oh ya? Sebagai putra Sulawesi Tengah memang saya sangat memperhatikan daerah ini meski saya ber-KTP Jakarta. Jika ada yang mendorong saya maju pilgub Sulteng itu hal yang wajar, makanya jika rakyat Sulteng menghendaki, apa salahnya?” kata Abdee Negara di Sigi, dalam acara bersama Menhub Budi Karya.

Dia mengakui, memang ada beberapa partai politik yang menawarkan dirinya masuk bursa pencalonan. Namun, belum terlalu ditanggapinya lantaran masih fokus pada pemulihan kesehatannya.

SUMUR
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
numpang ngekek yo lur jo nesu
Yang penting jelas program yang ingin dibuat gan, bukan krn populernya aja..
Artis berlomba-lomba pengen jadi pejabat.

Begitu juga sebalik-nya.
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Moga sukses bg Abdee..kalo niatnya baik utk Sulteng, gak ada salahnya dong..yg penting bkn aji mumpung yee...
selamat berkompetisi klo begitu
profile-picture
greedaon memberi reputasi
ikut pasha ungu emoticon-Wakaka
berikan kesempatan siapa tau mumpuni
asal jangan kayak si palkon aja emoticon-Ngakak
rakyat maksudnya kerabat gitu ya emoticon-Belo
menarik sekaligus
agak ragu
apa sudah miskin kader????

















emoticon-Cool
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Kayaknya g mgkn.. lha udah sembuh apa? Slank nya aja g keurus. Klo mau ke politik, brrti keluar dr slank donk
Diubah oleh papa.belut
Bakal dihajar sama nasbung pakai isu selingkuh sama Tashe Nicole Delaney, sampai akhirnya ceraikan istri pertama. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
ahmad.c dan cipokan.yuk memberi reputasi
Standar ganda sih, kalau artis nastak nyaleg ga ada yg bully malah doain. Tapi kalau artis nasbung yg nyaleg, bakalan dihujat, dicari terus kesalahan nya.
Inilah polarisasi politik, akibat politik identitas yg tidak mungkin lagi dihilangkan. Baik nastak maupun nasbung, dua2nya sampah peradaban Indonesia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bagask dan 5 lainnya memberi reputasi
Semoga benar benar ingin mengabdi demi negera

Seperti namanya
Diubah oleh thegaronk
mau artis ini nasbung atau nastak nyaleg, kalau dia pernah masukin narkoba ke badannya.

wajib kita tolak
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan Sang Pembantai memberi reputasi
Lihat 1 balasan
udahlah di jakarta aja,,sulteng masih primitifemoticon-Stick Out Tongue
Balasan post hainserr
Setuju, ga suka sama standar ganda.
terserah parpol dan warga sulteng dah.
Quote:


biarin aja gan . Sleng kan paling getol ngedukung pemerintahan sekarang dan paling getol mengkritik pemerintahan sebelumnya . Justru gue pengen orang itu beneran jadi wagub biar seluruh indonesia tau kinerjanya . Macam dedi mizwar yg akhirnya seluruh indonesia tau kinerjanya kayak apa .
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di