ahoy44
TS
ahoy44
Gundala Bakal Mejeng di Toronto International Film Festival dan Bersaing Sama Joker!


Kabar membanggakan datang dari film Gundala yang  kehadirannya  udah ditunggu-tunggu sama seluruh masyarakat Indonesia. Film yang bakal rilis tanggal 29 Agustus 2019 ini berhasil tembus ke Toronto International Film Festival  (TIFF) barengan sama film-film terbaik dunia, seperti  Joker karya Todd Phillips, Radioactive garapan Marjane Satrapi, juga Knives Out yang dibintangi sama Chris Evans dan Daniel Craig.  Gundala bakal  bersaing sama film-film ini buat memperebutkan People’s Choice Award!

Nggak Cuma itu, di TIFF 2019 ini, Gundala bakal melakukan premier internasional dalam program Midnight Madness dan jadi satu-satunya film Asia Tenggara di program tersebut. Midnight Madness adalah  salah satu program andalan festival film ini dan merupakan program yang selalu dipenuhin sama penonton. Selain Gundala, bakal ada film dari legenda Jepang, Takashi Miike, juga film terbaru Nicholas Cage yang bakal di tampilkan di sini.

Jadwal lengkap pemutaran Gundala di TIFF 2019 bakal dirilis tanggal 20 Agustus mendatang. TIFF 2019 sendiri bakal berlangsung dari tanggal 5 sampai 15 September 2019. Kita patut bangga, nih, karena festival film ini termasuk salah satu dari lima festival film paling bergengsi dan terbesar di dunia, dan seleksi masuk ke festival-festival ini pastinya ketat banget dan sulit ditembus. TIFF juga dianggap sebagai ajang untuk film-film yang nantinya bakal berkompetisi di ajang Oscars. Film-film kayak Black Swan, American Beauty dan Slumdog Millionaire, misalnya, pada waktu itu tayang perdana di festival ini.

“Senang sekali bisa mengenalkan sosok Jagoan asli Indonesia ke panggung internasional,” kata Bismarka Kurniawan, produser Gundala. “Kami semua bersyukur bahwa film Gundala ini, sebagai sebuah kreasi anak bangsa, mendapat kesempatan untuk terpilih di ajang dunia yang sangat selektif, TIFF".

Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, juga menyampaikan dukungannya buat film ini. Dia menyebut kalau Gundala bakal menjadi awal dari serbuan ‘local superhereos’ yang akan meramaikan jagat perfilman nasional.

Film karya Joko Anwar ini memang bakal menjadi awal dari sederetan film Jagoan dan Jawara yang diadaptasi dari cergam-cergam  legendaris Indonesia. Rangkaian film ini diberi nama Jagat Sinema Bumilangit dan bakal diproduksi sama Bumilangit Studios, Screenplay Films, dan bekolaborasi sama Legacy Pictures dan Ideosource Entertainment. Kembalinya karakter ciptaan Hasmi ini ke layar lebar diharapkan bisa nunjukkin ke generasi baru kalo Indonesia juga punya karakter jagoan yang patut dibanggakan.



Bagi yang belum tahu, nih, Gundala dibintangi sama sederet bintang papan atas, seperti Abimana Aryasatya, Tara Basro, Bront Palarae, Muzakki Ramdhan, dan Ario Bayu. Film karya Joko Anwar ini bercerita tentang seorang pria  bernama Sancaka yang udah hidup di jalanan sejak kedua orang tuanya meninggalkannya. Saat keadaan sekitarnya makin buruk dan ketidakadilan mulai menyebar, Sancaka yang selama ini Cuma memikirkan keselamatannya sendiri, harus memutuskan apakah dia harus tetap hidup untuk dirinya sendiri, atau bangkit untuk menjadi pahlawan bagi yang tertindas.

Ayo, terus dukung film karya anak bangsa dan nonton Gundala tanggal 29 Agustus 2019 nanti.
 


masajis130cor7shoyusushi
shoyusushi dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.4K
19
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan