junleonAvatar border
TS
junleon
Program-program TV Indonesia, Unfaedah Banget! Setuju?


image by bento.de

Dari judulnya aja, Agan pasti bisa nebak dong isi threadnya apaan? Yups, bener! Keresahan dan komentar ane soal tayangan-tayangan di TV Indonesia. Mungkin ini juga mewakili komentar-komentar Agan yang belum sempat tersampaikan ke publik.

To the point aja, Agan ngerasa nggak sih kalau program-program di TV Indonesia sekarang kurang menarik dan ngebosenin? Atau malah Agan nggak tau soal perkembangan acara tv sekarang gara-gara nggak pernah liat TV? Emang ada apa sih dengan TV Indonesia? Kalau ane bilang, program TV Indonesia tuh memprihatinkan banget!

Kenapa ane bilang kayak gini, ya karena fakta. Sebenarnya sih, emang nggak semuanya tayangan di TV tuh jelek, pasti ada bagusnya kok. Cuma kalau di TV Indonesia tuh lebih mendominasi program-program yang ngebosenin. Gini aja deh, berikut ane kasih beberapa bukti program-program TV Indonesia yang ngebosenin dan kurang bermutu.

Program Musik

Ane mulai dari program musik, setiap negara pasti punya program musik sendiri-sendiri di TV mereka bukan? Tak terkecuali Indonesia, banyak stasiun TV yang punya program musik andalan mereka. Tapi beda dengan acara musik kebanyakan, banyak acara musik di TV Indonesia malah bukan seperti acara musik, tapi malah mirip acara ulang tahun anak remaja.

Konsep dari program musik di TV Indonesia selalu serupa, alih-alih menyuguhkan info musik yang berkualitas, yang ditayangkan malah segmen-segmen gak jelas yang jauh dari tema musik. Justru porsi musiknya lebih sedikit dibandingkan dengan segmen-segmen aneh lainnya. Palingan cuma ada 1-2 acara musik yang normal di TV Indonesia.

Program Sinetron

Ini yang paling menonjol dan jadi ciri khas TV Indonesia, yaitu sinetronnya yang "aneh". Mulai dari jalan cerita dan yang lainnya, pokoknya ane rasa kurang layak tayang. Kita semua juga udah paham gimana kualitas dari sinetron Indonesia.

Dari segi akting, jalan cerita, hingga pesan pun semua bisa dibilang kurang menarik. Padahal sinetron-sinetron ini tayang pada jam prime time loh, dimana kemungkinan banyak anak-anak yang nonton acara TV tersebut. Malah acara kartun dikit banget yang tayangin.

Program Infotainment

Nggak panjang lebar, udah tahu sendiri kan gimana isi dari acara infotainment di TV Indonesia? Ane kasih 2 kata aja, "ga penting".

Program Reality Show

Acara realitas atau reality show atau entah apa itu, kalau di TV Indonesia bukan seperti acara realita tapi malah seperti acara sandiwara. Di negara lain, acara reality show mereka selalu punya ciri khas masing-masing dan bisa dibilang acara "realita" sebenarnya. Kalau di Indonesia, programnya aja bertema reality show, tapi aslinya kelihatan banget setingannya, yaampun! Jadi yang bener tuh reality show atau sandiwara show?

Program Berita

Nggak cuma program hiburan aja yang bikin bosen dan males nonton TV. Program berita yang tayang pun saat ini sudah tercemar dengan adanya campur tangan politik, dan hal lainnya. Sudah jarang tayangan pemberitaan secara netral. Antara media satu dengan yang lainnya, beritanya selalu berbeda opini.

Bukankah seharusnya program berita menyajikan berita terkini yang menjadi kepentingan penontonnya? Dan lagi banyak program berita yang juga memberikan berita-berita yang bisa dibilang "kurang penting", dan topik berita yang selalu sama. Bukannya update berita terkini, tapi malah menyajikan berita sebelumnya-sebelumnya karena masih dianggap "viral".

Edit :satu lagi yang ane belum masukkin, apa itu? IKLAN, anjir sumpah iklan di TV Indonesia tuh parah, udah lama bangett, nongolnya suka tiba-tiba pula.

Ya kalau saran dari ane sih, tolonglah diubah, tolong jika membuat suatu program, selalu pikirkan dampaknya ke PEMIRSA alias PENONTON. Kalau program di TV Indonesia menjadi lebih baik, bermutu, dan berkualitas, bukan hanya penonton atau TV yang diuntungkan, tapi semua orang di Indonesia.

Nah yang perlu dijelaskan lagi, disini ane bukan tidak menghargai jerih payah orang, tapi sebagai penonton TV sekaligus warga Indonesia, boleh dong menyuarakan kritik dan sarannya?

Udah ya segitu aja. Kalau dirasa masih kurang, tulis aja komentar Agan di kolom komen ya, bantu ane lah dikit-dikit, capek nih hehe.


Polling
Poll ini sudah ditutup. - 135 suara
Apakah kalian suka nonton program-program di TV Indonesia?
Iya, buat hiburan doang sambil ngeramein rumah.
18%
Enggak, males! Acaranya gitu-gitu doang.
82%
Diubah oleh junleon 04-04-2022 07:16
anasabila
4iinch
bagasdiamara269
bagasdiamara269 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
9.9K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan