indradianti
TS
indradianti
Pulauku kebanggaanku!


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love IndonesiaHai AganSista semuanya..
Kembali kita berjumpa di trit Ane kali ini.
Membahas tentang keberaneka ragaman budaya, pulau, serta makanan yang ada di Indonesia, tentu tidak akan ada habisnya.

Indonesia adalah negara yang memiliki keberaneka ragaman budaya, bahasa, maupun suku. Tidak dipungkiri hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita bangsa indonesia.

Ane pun ingin memberikan sedikit informasi kepada Agan- agan dan Sista semua tentang indahnya pegunungan yang ada di Indonesia. Yang menurut Ane nggak akan kalah indah dengan kekayaan Negara lainnya. Negara kita memiliki banyak gunung yang aktif maupun yang pasif.

Dengan melihat keindahan gunung, tentunya perasaan kitapun akan semakin tenang, ditempat yang dingin dan pemandangannya yang indah, akan membuat kita merasakan relaksasi yang luar biasa. Apalagi dengan segudang aktivitas yang kita miliki, tentunya hal ini bisa menjadi tempat penghilang stress terbaik.

Ane akan sedikit jabarin pegunungan indah yang ada di Indonesia yaitu;



1. Gunung bromo.

Letak Gunung bromo meliputi 4 kawasan Kabupaten yaitu Probolinggo, Pasuruan, Malang dan Lumajang. Saat kita menyusuri tempat wisata ini kita akan disuguhkan pemandangan alam yang luar biasa. Penduduknya yang ramah, serta pemandangan alam yang asri membuat mata kita serasa dimanjakan oleh pemandangan alam yang eksotis ini. Bagaikan negeri di atas awan. Sepanjang perjalanan kita bisa melihat banyaknya kebun sayur, kabut yang dingin, serta lika liku perjalanan yang amat menegangkan. Selain itu wisata gunung bromo sering dijadikan tempat pembuatan film layar lebar juga. seperti judul film Pasir berbisik dan lainnya.

Anepun sudah menjelajahi tempat ini.
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Spoiler for :


Spoiler for :


Di musim kemarau kita akan mendengar suara pasir dan angin yang seakan berbisik di telinga kita.

Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Sungguh pemandangan yang menakjubkan. Kalian akan merasakan betapa kayanya negeri kita Indonesia ini. Tuhan telah memberikan anugerah yang luar biasa kepada negeri kita yang tercinta ini.


2. Gunung semeru

Spoiler for :


Gunung yang terletak di kabupaten Lumajang dan Malang, Jawa timur ini, merupakan gunung tertinggi di pulau Jawa. Dan banyak sekali dikunjungi wisatawan terutama para pendaki. Karena ketinggiannya dan keindahan pemandangannya.

Spoiler for :


Gunung ini juga memiliki danau yang sangat indah yaitu danau Ranu kumbolo.
Biasanya para pendaki gunung akan membuat tenda disekitar Danau Ranu kumbolo ini untuk melepas penat dan menikmati keindahan Danau tersebut.

Spoiler for :


Wisata yang sangat pas bagi Agansista yang berencana melakukan camping atau melakukan pendakian di gunung.


3. Gunung kelimutu

Merupakan gunung berapi yang terletak di Pulau Flores, NTT.
Di gunung ini pula terdapat danau yang begitu mempesona hingga mata uang Indonesia pernah memasukkan gambar danau tersebut di mata uang Rupiah pecahan Rp. 5000,- .


Spoiler for :


Spoiler for :




Danau kawah tersebut begitu unik karena memiliki 3 kawah yang masing-masing kawah memiliki warna yang berbeda yaitu: Merah, Biru dan Putih. Dan masyarakat setempat percaya ketiga danau kawah tersebut memiliki aura mistis. Yang pertama yaitu danau berwarna biru atau biasa disebut dengan “Tiwu Nuwa Muri Koo Fai” masyarakat setempat percaya bahwa danau ini merupakan tempat berkumpulnya jiwa muda yang telah meninggal. Sedangkan danau yang berwarna merah atau “Tiwu Ata Polo” diyakini sebagai tempat berkumpulnya jiwa orang yang jahat selama masa hidupnya. Dan danau berwarna putih atau “Tiwu Ata Mbupu” adalah tempat berkumpulnya jiwa baik dalam hidupnya.
Sungguh unik kebudayaan yang ada di Indonesia ini tentunya. Dari adat istiadat dan kepercayaannya. Tentunya hal ini akan menambah keragaman bangsa Indonesia. Dan tentunya meski bermacam- macam kebudayaan tetap Satu yaitu Bangsa Indonesia.

Spoiler for :



Okey Gansis, cukup sekian trit tentang Gunung yang ada di Indonesia, hal ini masih sekelumit info yang bisa Ane jabarin. Karena keragaman Indonesia sangatlah banyak dan tak habis-habisnya untuk di ulas.
Ane merasa bangga sekali karena menjadi salah satu bagian dari bangsa yang kaya ini.

Sampai jumpa lagi di trit Ane berikutnya
.

Aku bangga menjadi Bangsa Indonesia.


Sumber : Opini pribadi

Sumber gambar : Dokumentasi pribadi

Sumber video : Dokumentasi pribadi

Sumber gambar :
link

link

link

link
link

Diubah oleh indradianti 08-08-2019 06:29
saya.kira
saya.kira memberi reputasi
1
341
4
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan