Richy211Avatar border
TS
Richy211
Facebook Bisa Baca Pikiran!


Gambar: suara.com

Selamat siang Gansis. Sudah jam makan siang neh. Menu makanan apa yang ente santap hari ini. Jangan lupa makan ya? Biar kuat menghadapi hidup hahaha. Kalau kagak makan nanti laper jadi baper hehehe. Perkembangan teknologi yang kian pesat menghadirkan banyak inovasi. Yang penting inovasi tersebut untuk kebaikan dan kemajuan bersama serta memberikan dampak positif untuk kita semua. Selama yang positif ane akan dukung terus pokoknya.

Seperti kabar yang ane dengar dari salah satu social media yang punya nama besar yaitu Facebook . Siapa sih di dunia ini yang kagak punya akun Facebook ? Kalau kagak punya berarti lo kudet dan gaptek hihii. Facebook adalah social media yang pertama kali ane buat akunnya. Di Facebook biasanya ane lebih sering nge-gaje, nge-galau, nge-chat via inbox update status sana-sini. Duh, mungkin jaman masih puber dan agak alay yeee.

Sebetulnya udah lama ane kagak main di Facebook dan sekarang ini bikin ane takjub karena banyak banget fitur-fitur baru bermunculan. Termasuk sebuah kabar terbaru dari Facebook yang akan menghadirkan sebuah alat/perangkat teknologi yang bisa kirim pesan dengan cuma membaca pikiran saja. Jadi, Gansis kagak perlu capek tuh ngetik di smartphone ente.

Konon yang sedang meneliti fitur beginian ini adalah peneliti dari University of California, San Francisco yang bekerja di bawah Facebook-nya langsung. Katanya alat ini diujicoba kan pada 3 penderita epilepsi dengan beberapa pertanyaan sederhana. Jumlah pertanyaannya ada 9 dan contohnya kaya gini Gansis "Apa yang akan kamu lakukan setelah ini?".

Dari alat ini nantinya bakalan mempelajari pola algoritma dari kata-kata via aktivitas otak. Kemudian secara langsung sistem entu bisa menebak kapan mereka dapat pertanyaan dan kapan mereka kudu menjawab. Yang terlintas di benak ane alat ini kayanya hampir mirip sama Google search engine yang pakai suara. Kalau pakai ini kan kita kagak perlu capek ngetik tinggal ngomong aja. Apakah Gansis berpikiran demikian seperti ane?




Gambar: Hello sehat

Tapi Gansis alat ini belum sepenuhnya ciamik dan butuh banyak waktu buat mengembangkannya.Termasuk masalah tingkat akurasi dari algoritma yang masih dalam jumlah 61-76 persen. Kemungkinan jumlah itu bakalan bertambah seiring berjalannya waktu. Mengingat pengguna Facebookjuga banyak banget pasti perlu kerja keras dan usaha yang maksimal untuk bikin alat yang keren banget ini.


Semoga saja generasi kita bisa merasakan kecanggihan dari alat ini yang akan dikeluarkan oleh Facebook nantinya. Mungkin di masa yang akan datang teknologi akan makin berkembang pesat dan memberikan manfaat positif bagi generasi selanjutnya.


Jangan lupa komentar, rate dan cendolnya Gansis. Selamat siang dan melanjutkan aktivitas. Terimakasih


Sumber: opini pribadi plus di sini
Diubah oleh Richy211 26-10-2020 11:19
istijabah
aniesday
GutSchreiben
GutSchreiben dan 24 lainnya memberi reputasi
25
6.4K
189
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan