alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bukan Sabotase, Blackout Jakarta Akibat 'Ulah' Pepohonan di Semarang
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d48d315337f933ac051fbdc/bukan-sabotase-blackout-jakarta-akibat-ulah-pepohonan-di-semarang

Bukan Sabotase, Blackout Jakarta Akibat 'Ulah' Pepohonan di Semarang

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 9
Tetep aj kesalahan PLN namanya, gak ada cek dan kontrol
profile-picture
profile-picture
jackqueeno dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Balasan post bellx
tunggu ada kejadian dulu baru dipotong sama dinas terkait, giliran masyarakat yg motong kena denda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jackqueeno dan 3 lainnya memberi reputasi
kasian pohonnya
tanah kita tanah sorga
tau tau pohon tinggi bikin meleduk
itu senso ama kapak gak guna buat motong leher, eh motong batang peleer, eh motong batang pohon emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan perihbanget memberi reputasi
poon disalahin..
emoticon-EEK!
dan pada akhirnya banyak berita mengenai fakta dari pohon sengon.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Balasan post tobel96
Quote:


Wajar aja di salahin, wong PLN itu monopoli listrik negara Indonesia kok.
Kalau berani monopoli, mesti berani juga tanggung jawab.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Terima kasih rakyat dan masyarakat semua nya blackout kemaren akibat angel ramiel yg mendekat ke bumi dan saya sebagai pilot eva 01 butuh banyak supply listrik untuk menembakkan positron laser, dan penembakan angel ramiel sukses.... angel ramiel sudah ada di samudra hindia di bawah jawa dan sudah beberapa kali menyerang dan menyebab kan gempa...

sekali lagi terima kasih
Dari : ane pilot eva 01

Bukan Sabotase, Blackout Jakarta Akibat 'Ulah' Pepohonan di Semarang

Bukan Sabotase, Blackout Jakarta Akibat 'Ulah' Pepohonan di SemarangBukan Sabotase, Blackout Jakarta Akibat 'Ulah' Pepohonan di SemarangBukan Sabotase, Blackout Jakarta Akibat 'Ulah' Pepohonan di Semarang

Bukan Sabotase, Blackout Jakarta Akibat 'Ulah' Pepohonan di Semarang Bukan Sabotase, Blackout Jakarta Akibat 'Ulah' Pepohonan di Semarang Bukan Sabotase, Blackout Jakarta Akibat 'Ulah' Pepohonan di Semarang

Bukan Sabotase, Blackout Jakarta Akibat 'Ulah' Pepohonan di Semarang Bukan Sabotase, Blackout Jakarta Akibat 'Ulah' Pepohonan di Semarang Bukan Sabotase, Blackout Jakarta Akibat 'Ulah' Pepohonan di Semarang
Balasan post bellx
entah pemangkasan biaya atau memang malas
jadi SOP sebenernya udah ada, maintenance sistem termasuk ngeliatin anomali2 di daerah yang dilewati jalur listrik memang pasti ada
tetapi entah karena merasa percuma dan buang2 anggaran jadi nunggu problem baru bertindak atau emang males keliling2 karena panas
hanya Tuhan yang tahu

tapi memang harusnya direview, kenapa bisa kejadian kaya gini
berarti ada SOP yg dilanggar
harus ditindak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uajsjsjddjjd dan 3 lainnya memberi reputasi
Setau ane, jaringan listrik itu super safety, ada namanye pemutus hubungan ketika terjadi korsleting listrik. Setiap jalur transmisi pasti punya, instalasi rumah aje punya yg namanya MCB ( Miniature Circuit Breaker ). Jadi ketika rumah korslet, gakan pengaruh ke rumah tetangge. Apalagi satu kelurahan, ya satu rumah yang bermasalah itu aje yang putus listriknye. Lah eni udah jaringan makro masa iye gade safety breakernye. Entahlah mungkin ane kurang paham sama instalasi.

Main dah dimari
profile-picture
profile-picture
dcmatrix21 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
G mungkin cuma satu sutet menyebabkan jabar dan sebagian jateng blackout... Dan itu kalo uda Sutet levelnya uda tinggi, JTR 9 meter JTM 12 meter, JTT 20 meter, Sutet 500 KV 30 meter itu pohon setinggi apa bisa ngerobohin Sutet? Saluran Udara Tegangan Tinggi 500KV ? Biasanya memang untuk listrik backbone antar provinsi di Jawa emg pakai Sutet 500 KV, tapi kalopun satu tiang roboh paling ngetrip/close di gardu induk doang bukan sampai banyak wilayah, kan sistem rangkaiannya bukan loop? ato ada yg bisa ngejelasin? Rasanya PLN tidak jujur ttg masalah ini baik kepada presiden sekalipun mgkin aja bakal ada memo nyusul ke presiden dari dirut nya soal kejadian aslinya yg g bisa d ungkapin ke publik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
ah jadi sabotase Yggdrasil, Groot, Treant, sama Ent sudah dimulai.
berhati-hatilah kalian para manusia.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
oh pantes, ane tau nih daerah gunungpati, emang masih banyak pohon. ternyata tiang ini yang meledak. fatal juga ya dua tiang meledak bisa sampe satu pulau yang ngerasain dan efeknya sampe beberapa hari setelahnya, luar biasa. semoga PLN lebih jeli lagi QC di lapangan
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
ga ada yg harus minta maaf ataupun mengundurkan diri karna yg salah adalah pohon, pohonnya udh langsung dihukum mati.

apakah ada penyebab yg lain terkait turbin2 yg rusak dalam waktu yg bersamaan?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Dan alampun bisa jadi disalahkan karena hal ini. Maha benar netijen dengan segala statemennya wkekekeke. Kalau dibiki narasi, bisa jadi hal ini akan memberikan dampak yang luar biasa juga bagi dunia persosmedan
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
apalagi jalur puspitek muncul kabel tiang semerawut
ada tiang listrik setengah tumbang mengenai pohon belum diperbaiki juga sudah sangat lama.
perbatasan kabupaten bogor gelap gulita lampu penerangan jalan, ada tiang lampu tapi tidak di fungsikan.
(jalur muncul puspitek - kabupaten bogor gunung sindur)
mungkin bisa dibuat tiang lampu jalan dipasang dengan teknologi tenaga surya untuk lebih hemat dan ramah lingkungan contoh kecil untuk skala besar secara menyeluruh.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
sepele tapi kayak gini orang pln juga males motong, tu didesa gua banyak pohon ganggu kabel pln, memang sekarang kabel ny dibungkus tp kalo lama2 gesek juga bisa terkelupas. ksdang yg bagian bersihin pohon juga milih2 tempat
profile-picture
dcmatrix21 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
masak iya se simple itu penyebabnya
mitigasinya gimana itu.. gara2 pohon bikin listrik padam sejabodetabek wkwk
Mesakne cah PLT Dirutnya
Halaman 2 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di