alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Perlukah Rini-Jonan Mundur ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d48ead188b3cb5232688fae/perlukah-rini-jonan-mundur

Perlukah Rini-Jonan Mundur ?

Seorang pemimpin negara tampak merasa kesal ketika menemui bawahan-bawahannya. Sebagai seorang pemimpin di Korea Selatan kala itu, Presiden Lee Myung-bak merasa malu untuk membicarakan kegagalan bawahannya yang merugikan banyak pihak.

Bagaimana tidak? Padamnya listrik di sebagian besar wilayah Korsel pada tahun 2011 silam membuat banyak masyarakatnya mengeluh dan mengalami kerugian.

Berbagai kegiatan rumah tangga harus menelan ketiadaan listrik yang berlangsung dalam periode lima jam. Bak ujian tambahan, musim panas yang membuat temperatur memanas hingga 33 derajat Celsius turut menyertai pemadaman listrik tersebut.

Keadaan juga semakin kacau di tengah pemadaman listrik kala itu. Kegiatan produksi berhenti. Orang-orang terperangkap di dalam lift. Jalanan pun menjadi rumit dengan berhenti berfungsinya lampu-lampu lalu lintas.

Dengan kerumitan yang dihasilkannya tersebut, masyarakat pun marah dan menekan pemerintah untuk bertanggung jawab. Tak heran juga apabila Menteri Ekonomi Choi Joong-kyung merasa bersalah dan memutuskan untuk mengundurkan diri.

Peristiwa yang terjadi di Korea Selatan tersebut mungkin mengingatkan kita dengan pemadaman listrik yang terjadi selama berjam-jam, beberapa waktu lalu di sebagian pulau Jawa. Bagi masyarakat yang terdampak, ketiadaan listrik beberapa waktu lalu memang merugikan – dari pengusaha-pengusaha kecil yang merugi hingga kebakaran akibat penggunaan lilin.Beberapa pertanyaan pun timbul. Mengapa ketiadaan listrik menjadi merugikan bagi masyarakat? Lantas, bila berkaca pada kasus Korsel, perlukah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang membawahi operasi pengadaan listrik mengundurkan diri?


Selengkapnya dalam artikel yang berjudul "Mati Lampu, Rini-Jonan Mundur?" di Pinterpolitik.com

Sumber: Pinterpolitik.com
Instagram: @pinterpolitik
Twitter: @pinterpolitik
Instagram: @coretanpolitik
LINE OA: @pinterpolitik
YouTube: Pinter Politik
Instagram: @sobat_pinterpolitikdotcom 

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Rini disuruh mundur? Helllaawww 🤭🤭
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
rini susah, bekingannya mak banteng.
kalo jonan paling kayak yg udha2, geser posisi doang
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Siapa kau berani nyuruh Rini mundur?
Walaupun seluruh rakyat Indonesia bersatu menyuruh Rini mundur, jikalau Mak Banteng tidak menghendaki, maka Rini tidak akan mundur!!!


Paham kelen??!!!


emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sapiberjanggut dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Mau menerapkan cara kayak di KorSel ..? Hellloowwww..
Emangnya bisa menerapkan system di negara 'Maju' ke negara 'berkembang' .. ?
Disana masyarakat sudah benar2 melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara, makanya mereka meminta HAK NYA sebagai warga negara.
Lah disiniii... emangnya semua warga sudah melakukan kewajibannya kepada negara ? emoticon-Big Grin
Kalo belumm gak usah banyak2 nuntut ke pemerintahh .. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan LaSeixas memberi reputasi
Jangan samakan orang sini dan orang luaremoticon-Cape d...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Rini mundur si yes. Kerja nol. Masuk pun cm berkat si banteng saja.

Kalo jonan No la. Dia ada hasil kerjannya. Kereta api bisa sebersih sekarang pun kl gak ada Jonan ya cm mimpi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:

Orang pergi naik haji disuruh mundur emoticon-Blue Guy Bata (L)



Steffani Esmod Cipete

profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
jabatan tinggal hitung jari aja dimasalahin etdah...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
mundur aja lah
dari dulu berita kedua orang itu gak ada yg ngenakin
jadi untuk apa dipertahankan?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Jangan, tetap harus dipertahankan. Lagian PLN juga sudah minta maaf
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
yuupp...kalau menuruti ijtimak itu looh harusnya sampe level presiden yg mundur. soalnya menteri dibawah presiden. jadi salah menterinya kan? naahh presiden itu dibawah siapa? rakyat apa Tuhan? kalau mau dirunut terus yg diatas presiden juga diharuskan mundur dong aahh...kalau dengan pemunduran ini bisa menjamin bahwa listrik gak akan pernah padam lagi se indonesia maka ane jd yg paling depan mendukung. tapi kalau misal terjadi lagi pemadaman massal gini, ada kah pihak yg mau tanggungjawab????? atau akan banyak ayat2 setan bersliweran jd pembelaan???
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Mau diseruduk emak banteng nyuruh rini mundur...kecuali sudah ada alternatif lain ya bisa aja.....
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
mending diteliti dulu kenapa kok bisa padam mpe lama jgn ujug2 suruh mundur, kalo kesalahan karrna dr pihak perorangan tu menteri harus mundur baru saya setuju
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Ngapain juga ngasih tau jokowi siapa mentri yg harus diganti, udah terbukti jokowi jeli lihat kemampuan anak buahnya. Tuh lihat rizal ramli, wan abud, sudirman said emoticon-Wakaka
Lagian sumurnya isinya opini doang, berita macam apa opini itu emoticon-Leh Uga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Yg bener tuh RINI - RUDIANTARA.
Jonan.?
Buset ga salah lu. Ga tau sejarah kereta api sampe sebagus ini.?
profile-picture
steffani.esmod memberi reputasi
Balasan post casiopao
Quote:


Jonan itu bersih2 kereta karna dia doyan bobo di kereta emoticon-Mad
Balasan post tujuh.tahun
emang luar biasa mak banteng ini seluruh rakyat indonesia saja kalah emoticon-Ngamuk
rini mundur?

ngimpi
Quote:


Kenapa jonan diangkat jadi menteri esdm?
Menurut cerita orang dalam pertamina, pemerintah itu ngangkat jonan biar ada gebrakan di dalam hal yang menyangkut energi

Tapi sayang mafianya ngeri ngeri jadi jonan kalah
Balasan post YauAreRocks
Perlukah Rini-Jonan Mundur ?
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di