alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Warning! Ancaman Penjara 3 Tahun Dan Denda 30 Milyar Bagi Penjual Bensin Eceran.
4.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d47034a7e3a72559800a179/warning-ancaman-penjara-3-tahun-dan-denda-30-milyar-bagi-penjual-bensin-eceran

Warning! Ancaman Penjara 3 Tahun Dan Denda 30 Milyar Bagi Penjual Bensin Eceran.

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 15
kenapa tidak dirangkul dan dijadikan mitra saja?
dengan SOP yg aman dan jelas?
kenapa harus dilarang padahal penjual bensin eceran kadang juga jadi pertolongan pertama saat butuh bbm mendadak atau antrean yg panjang.
Quote:


kalo jauh dari spbu sih gamasalah
Pemerintah yg hrs aktif dong klo gitu. Turun, amankan.
wkwkwwkw, berarti yang perlu di revisi undang undangnya
di daerah saya parah spbu yg dikelola swasta mesinnya banyak tapi pegawainya dikit, operator buat motor cuma 1 mobil malah 2, alhasil jadi males ngantri buat ngisi kalo lagi buru2
kayanya disemua POM Bensin ada tulisannya ya "dilarang mengisi dalam jerigen"
tapi tetep aja disemua POM bensin melayani pembelian dalam jerigen
paling ditolak kalo belum kenal, kalo udah kenal mah biasa2 aja
tanpa ba bi bu langsung bawa dua jerigen langsung isi

udah dari jaman kapan ni peraturan ada tp pelaksanaannya NOL besar

denda jutaan sampai milyaran percuma kalo pelaksanaannya NOL
ucetdah gan ... duit 30jt aja belom tentu punya , ini mau didenda 30M emoticon-Hammer
setuju gak setuju sih


Setuju karena bensinnya mencurigakan gak bagus

Gak setuju karena kalau lagi urgent itu bensin eceran berguna banget
Iya bener gan. Gabole dijual eceran karena bahaya buat warga sekitar. Kalo lalai dikit aja meledug
emoticon-Takut
Pertamini yg pake pompa mirip spbu tuh ane pernah nemuin di daerah sentul bogor penjaganya ngerokok di radius 2 meter (dibelakang pompa)sambil nungguin pelanggan,gila apa gabahaya tuh
Terus pejualnya mau kerja apa dong? Nganggur gawat ntaremoticon-Cape d...
bolehlah kalo di sebuah daerah padat penduduk terutama di kota dikenakan aturan denda ini karena masuk akal juga kalau pertimbangannya alasan keamanan

but...

kalau yang di pedesaan itu lho dimana pombensin cuma ada di akses jalan raya utama.

di kampung ane merasakan banget peran penjual bensin eceran ini. kalo emang harus dikenakan juga aturan denda, solusinya apa ? nyetok bensin pk jerigen ? kan sama aja kayak yang mau jual eceran.

udah lah daripada kasih denda mending fokuskan solusinye terutama buat di kampung nih.
apakah dikecualikan saja
ATAU
bikin pombensin mini tapi dibawah pengawasan pertamina.

gw bisa merasakan bahwa yang penjual eceran lakuin bukan semata karena keuntungan kok. pasti ada niat untuk memudahkan sesama. buktinya di kampung per liternya cuma selisih 1-2 ribu. ga ada tuh yang pasang harga gila-gilaan karena memanfaatkan situasi.

KURSIKANTOR892| anak sultan juragan furniture | jagonya service partisi kantor
lho undang-undangnya udah ada dari tahun 2001 taunya tapi kok g ada gerakan sama sekalai selama ini emoticon-Bingung (S) apa karena spbu eceran makin canggih kayak pertamini baru angkat bicara lagi emoticon-Shutup emoticon-Ngacir
Gak yakin kalo bakal ditegakkan secara serius aturannya
duh ribet deh
Wuih ternyata ada ya...

sosialisasinya gimana sih selama ini???
duit juga SANGAT BAHAYA KALO ELU COLOKIN KE MATA
Kadang yg salah spbu juga
Masih aja ngelayanin pembelian jerigen, oke kalao misla beli seliter dua liter mah (kali aja mogok dijalan moyornya)
Lah ini jerigen yg 20 liter juga dilayanin
Tengok aja ke pombensin yg 24 jam trus perhatiin disana jam 10 malem -2 pagi
Diubah oleh baujengki
gk boleh pakai jerigen, mereka pakai motor susuki thander. tuh kapasitas tangki originalnya aja ±15 liter. 4 kali antrian, udh dpt 60 liter..
Betul sih, kl daerah padat memang resiko sekali ya..

Bingung juga ei jawabnya
Halaman 3 dari 15


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di