GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Geliat Mobil China di Tanah Air, Orang Indonesia Mulai Percaya Mobil China?

Agan dan Sista pecinta otomotif, sekarang Ane mau ngebahas hal yang cukup menarik tentang permobilan GanSis. Kenapa Ane bilang menarik, karena ini agak diluar kebiasaan kebanyakan orang Indonesia GanSis. 

Belasan atau bahkan puluhan tahun belakangan pasar otomotif Indonesia selalu dikuasai oleh Jepang, entah itu motor ataupun mobil. Paling ada beberapa merek Eropa dan Amerika yang masuk ke pasar Indonesia, itupun cuman di kota – kota besar adanya.

Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, dan Honda menjadi mobil pabrikan asal Jepang yang merajai pasar mobil di Indonesia. Sementara dari Eropa dan Amerika ada Mercedes Benz, BMW, dan Chevrolet yang cukup banyak digemari masyarakat Indonesia.

Namun, seiring perkembangan zaman dan bergantinya yang mimpin negara ini, kebiasaan orang Indonesia buat beli mobil Jepang, Eropa, dan Amerika nampaknya akan mulai bergeser GanSis. Pergeseran ini terlihat dari mulai tertariknya warga nusantara ini untuk mencicipi stir mobil China.

Dua pabrikan mobil asal China yang cukup menyita perhatian orang Indonesia adalah Wuling dan DFSK. Layaknya produk keluaran China lainnya, kedua pabrikan ini menjual produk mereka dengan harga yang cukup murah dikelasnya. Selain murah, fitur dan teknologi yang ditawarkan juga sangat memancing keinginan orang buat milikin mobil tersebut.

Ketertarikan ini terlihat dari penjualan mobil Wuling selalu mengalami peningkatan, pada bulan Mei 2019, Wuling Almaz menjadi 20 mobil terlaris pada bulan Mei 2019. Gak hanya itu GanSis, yang Ane rasain nih ya, tiap kali ngobrol tentang jual beli mobil, pasti ada aja yang nyaranin buat nyoba beli Wuling.

Selain Wuling juga ada DFSK. Mungkin memang belum se tenar Wuling, tapi pabrikan ini baru – baru ini ngeluarin mobil DFSK Glory i – Auto. Mobil ini bisa ngelakuin perintah via suara GanSis. Dengan teknologi secanggih ini, DFSK mematok harga yang cukup terjangkau GanSis. Makin menarik lagi karena DFSK menggandeng Agnes Monica sebagai brand ambassador mereka.

Ketertarikan masyarakat pada mobil China juga tergambar dari event GIIAS 2019 yang baru aja kelar GanSis. Pada event ini tercatat bahwa, Wuling Almaz menjadi tunggangan yang paling banyak dicoba oleh pengunjung GanSis. Selain harganya yang cukup terjangkau untuk ukuran SUV, mobil ini memiliki fitur “Wind” yang bisa ngelakuin perintah via suara, dan hebatnya lagi suara yang dikenal oleh sistem ini adalah suara dalam bahasa Indonesia. Wuling Almaz juga menjadi mobil terlaris di ajang GIIAS 2019 ini GanSis.

Melihat fenomena ini, apakah masyarakat Indonesia mulai tertarik dengan produk China, khususnya mobil? atau memang Wuling dan DFSK menghadirkan kendaraan murah dengan kualitas yang oke?

Agan dan Sista lebih milih mobil China, Jepang, Eropa, Amerika, atau Indo?

 


eShopSulis
eShopSulis memberi reputasi
1
3.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan