alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mobil Terbakar di Pom Bensin Karena Main HP, Emang Seberapa Berbahaya Sih?
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4159a8c0cad74bbe23ba6e/mobil-terbakar-di-pom-bensin-karena-main-hp--emang-seberapa-berbahaya-sih

Mobil Terbakar di Pom Bensin Karena Main HP, Emang Seberapa Berbahaya Sih?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
buset ini berita tahun lalu gan? ga ada bahan postingan kah ampe cari berita lama
Balasan post rizalshinoda
Mungkin secara kasar/sederhana bisa disebut sebagai "efek microwave". Lucu kalau dipikir, bahwa tehnologi untuk microwave itu dulunya digunakan untuk radar. emoticon-Smilie

Pernah liat film cara orang jaman dahuuu...lu membuat api ?
Dengan sebatang ranting yang diputer-puter diatas sebuah kayu itu ...
Oksigennya sudah ada di alam, uap BBM dapat diibaratkan seperti ranting dan kayunya. Dan sinyal dengan frekwensi tertentu itu adalah ibaratnya orang yang memberikan gaya untuk memutar-mutar ranting.

Dari proses yang dicontohkan, kira-kira berapa frekwensi yang dibuat oleh orang bersangkutan dalam memutar-mutar ranting itu (sambil ditekan) ? Satu kilo Hertz ? ===> 1 hertz = 1 gelombang per detik.
Bandingkan dengan sinyal hape, dimana di Indonesia ini ada beberapa. GSM, ada yang 900 Mega Hertz, dan ada yang 1800 Mega Hertz.


Yang membuat bahaya cenderung "aliran" sinyal dari luar. Tapi untuk ambil amannya yah dimatikan saja musiknya/hapenya.
Dari kasus diatas, dimungkinkan si anak bermain ala online.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pavidean dan 2 lainnya memberi reputasi
nah peringatan neh
ini yang suka ane rasain tiap isi bensin suka cemas aklau ada yang main HP, kalau dia kebakar sendiri sih gpp, tapi kalau pom nya meledak kan ane jg kenaemoticon-Mad (S)
Kek nya harus spt naik pesawat... masuk area spbu hp harus spbu mode / flight mode gan.. biar sama2 aman tuh..
Buat yg sayang ank itu ngeri
tapi masih banyak aja yang pada main hp di pom bensin emoticon-Hammer (S)
Bingung ei emoticon-nulisah
Wah.. Bahaya

Thanks for sharing gan, sangat informatif
?? yang bener? atau emang boilnya aja yang bermasalah sampe bisa kebakar....ga jelas banget kronologinya...emoticon-Amazed

yang bisa nyebabin kebakaran itu kan sinyal telpon yah itu pun kasus tertentu dan dalam jangka waktu tertentu, ga bisa nyalain hp tau2 ada api kebakar cok.. emoticon-Thinking

klo si bocahnya main game biasa di hape ya ga ada hubungan...emoticon-Nohope
ampun dah berita hoax jadi HT
1. itu lokasi bukan di sambiroto semarang karena ane warga semarang
2. lokasi yg benar adalah di spbu candiroto temanggung.. liat plat nomor di video nya
3. penyebab kebakaran sudah dikonfirmasi pertamina bukan karena hp
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akubik dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post bayspeed
Quote:


Naaah ini momod aja ngeluh hoax jd HT, berita lama lg...

Gmnaa ini kaskuss emoticon-Ngakak
yakin penyebabnya handphone?
elektrik statis dr hp emang bisa menyebabkan sumbu cuman chancenya kecil banget apalagi mainnya masih didalam mobil,
kalau kita ngomong sinyal masih banyak faktor yang bisa nyebabin kebakaran kalau dari hp doang mah kayaknya gak mungkin, sinyal itu dimana2 kalau cuman hp doang bisa nyebabin kebakaran kayak gitu bakalan meledak pom bensin tiap hari.

alasan kenapa gak dibolehin pake hp sebenarnya karena meteran dari pom bensin bisa terganggu.
profile-picture
profile-picture
kutu.bau dan riseptiani memberi reputasi
Diubah oleh TCipherGalm1
Balasan post bayspeed
waw hoax ya wkwkwkw
Diubah oleh TCipherGalm1
masa alloh
serem juga,tapi kacoan yang orang naek sepeda bawa jerigen bensin sambil ngudut emoticon-Takut
Karena dipikiran mereka, kok hp bisa menyebabkan kebakaran. Dongs emoticon-Ngakak
Yang jelas sudah ada larangan menggunakan handphone di pom bensin.
Tinggal kita yang harus memiliki kesadaran untuk mematuhi nya.
Mobil Terbakar di Pom Bensin Karena Main HP, Emang Seberapa Berbahaya Sih?
Quote:


Trua penyebabnya apa gan?
yaaa kalo dah jelas-jelas dilarang berarti emang ada alesannya... ane pernah kena semprot satpam pom bensin gegara main hape wkwkw maap pak
Halaman 2 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di