muttouAvatar border
TS
muttou
Darah!!! Sejarah Pembunuh Berantai: Dokter Kematian & Tante Janda Pembantai


Gan, Sist, pernah mikir nggak kenapa di dunia ini ada pembunuh? Kenapa orang bisa-bisanya membunuh sesamanya? Apa Agan pernah membunuh?

Kalau saya pernah Gan. Membunuh nyamuk, kadang semut. Paling sering percobaan pembunuhan memori masa lalu sama mantan. Hiks~

Oke Gansist. Dari janda yang dikenal "Lady Bluebeard" dan Dokter Kematian, kita simak sejarah pembunuh berantai yang sayang untuk dilewatkan berikut ini:

šŸ“°Harold Shipman



Harold Shipman, dijuluki dr. Death atau ā€œdokter kematianā€ setelah pembunuhan yang maha-ngeri itu terungkap. Dijatuhi hukuman penjara seumur hidup setelah membunuh lebih dari 200 pasien. Waw!

Harold Shipman memulai pembunuhannya pada 1972. Belio ini membunuh setidaknya 71 pasien saat bekerja di praktik pertamanya. Dan menggandakan jumlah itu pada praktik kedua yang dia ikuti setelah menabrak para kolega yang menganggapnya sombong, kasar, dan terlalu pede.

Akhirnya, pada tahun 1998, baik pengurus rumah sakit maupun dokter lain memperhatikan banyaknya jumlah sertifikat kremasi yang ditandatangani Shipman. Mereka juga memperhatikan kesamaan mencolok pasien yang baru saja meninggal.

Kebanyakan adalah wanita lanjut usia yang ditemukan duduk dan berpakaian lengkap. Tidak di tempat tidur seperti umumnya pasien sakit parah.

Kemujuran belio si Dokter Kematian berakhir akhir tahun itu. Ketika putri korban terakhirnya, pengacara Kathleen Grundy, ungkap fakta. Putri pengacara itu mengungkapkan bahwa belionya tidak hanya membunuh ibunya, tapi juga mencoba membuat surat wasiat palsu yang baru.

Menamainya sebagai pewaris kekayaan Grundy satu-satunya.

Tidak seperti para korban sebelumnya, Grundy belum dikremasi. Lantas hasil otopsi mengungkapkan tingkat diamorfin yang sangat tinggi (obat yang digunakan Shipman untuk sebagian besar pembunuhan).

Dia secara resmi didakwa dengan 15 pembunuhan. Dihukum seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat pada 2000. Shipman meninggal pada 2004, setelah melakukan bunuh diri di selnya.

šŸ“°Belle Gunness



Wanita yang dikenal "Lady Bluebeard" ini berimigrasi ke Amerika dari Norwegia pada 1881. Tante Belle menetap di Chicago di mana ia menikah dengan sesama imigran Norwegia. Pasangan itu memiliki empat anak (dua di antaranya meninggal muda). Dan mengelola sebuah toko permen.

Pada 1900 toko itu terbakar misterius. Dan suami Tante Belle meninggal. Meskipun, peristiwa itu lekat kasak-kusuk mencurigakan, si Tante mampu mengumpulkan beberapa kebijakan asuransi yang memungkinkannya membeli pertanian di La Porte, Indiana.

Tante Belle cepat menikah lagi. Dan hanya delapan bulan kemudian suami keduanya meninggal. Si Tante mengklaim bahwa ia menerima luka bakar fatal dari air yang mendidih dan dipukul kepalanya oleh penggiling daging berat.

Dia kemudian memasang iklan surat kabar untuk mencari suami ketiga, dengan persyaratan bahwa calon pelamar harus mengunjungi pertaniannya di Indiana.

Beberapa calon pelamar datang mengunjungi Tante Belle. Dan, itu hanya untuk lenyap selamanya - hanya satu lelaki yang berhasil keluar hidup-hidup.

Tidak ada yang tahu pasti berapa banyak orang yang dibunuh Tante janda itu. Tetapi pungkasnya Tante Belle menemui akhir yang mengerikan.

Pada bulan Februari 1908, api menghancurkan pertanian. Di antara puing-puing itu terdapat mayat anak-anaknya Tante yang tersisa dan mayat seorang wanita yang dipenggal.

Meskipun pejabat mengidentifikasi jenazah sebagai tubuh si Tante, keraguan dengan cepat menyebar. Karena tubuh itu jauh lebih kecil dari Tante Belle yang tinggi dan kekar.

Pencarian kepala mayat yang hilang (yang tidak pernah muncul) mengungkap penemuan yang mengerikan dari hampir selusin mayat. Termasuk pelamar yang hilang dan beberapa anak.

Ray Lamphere, seorang bekas buruh tani yang telah dipecat Tante Janda beberapa tahun sebelumnya dan kemudian mengklaim mengancam hidupnya, ditangkap dan diadili karena kejahatan. Tetapi hanya dihukum karena pembakaran.

Nasib sejati Tante Belle masih belum diketahui. Tapi beberapa dekade setelah dugaan kematiannya, menunjukkan bukti-bukti yang menyasar bahwa si Tante melakukan pembunuhan-pembunuhan itu.

Semoga arwah Belio Dokter Kematian dan Tante Belle nggak gentayangan ya Gan? Cukup kenangan indah bersama Mantan yang menggentayangi hidup ini. Hiks~


----usai----


ā˜†ā˜†ā˜†ā˜†ā˜†


referensi:history.com

ilustrasi: mbah gugel & pixabay.com
Diubah oleh muttou 31-07-2019 22:01
anasabila
4iinch
tien212700
tien212700 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
12K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan