alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d423f49018e0d48743bc810/penutupan-restoran-olahan-babi-di-mal-makassar-tuai-pro-kontra

Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra


Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra

Suara.com - Belum lama ini viral di media sosial tentang munculnya restoran olahan babi di sebuah mal yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan.
Sejumlah pihak mendesak agar restoran tersebut ditutup karena dianggap mengganggu kenyamanan mereka yang tidak mengonsumsi babi.

Bahkan akun @uncledhons memberikan klarifikasi terkait alasannya yang meminta restoran tersebut ditutup. Bagi mereka, adanya restoran tersebut bisa membuat restoran lainnya sepi pengunjung.
"Kenapa kami minta tempat ini ditutup karena jualan babi panggang di area tengah mall dan bersebelahan dengan semua penjual makanan yang halal. Saudara-saudara yang jual makanan di sampingnya jadi kehilangan rezeki karena banyak yang tidak mau beli makanan dengan alasan asapnya kemana-mana dan mengandung minyak babi," tulisnya.


Selang beberapa hari setelah viral, beredar kabar bila restoran tersebut telah ditutup. Hal itu ditunjukkan dalam video yang dibagikan oleh jejaring sosial @dasadlatif1212, Selasa (30/7/2019)
Mereka yang mengatasnamakan diri sebagai Aliansi Penjaga Moral Makassar mengadakan pertemuan dengan manajemen restoran dan pihak mal. Hasil pertemuan tersebut, restoran yang sempat viral ditutup.
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra


Kendati demikian, penutupan restoran olahan babi itu mengundang pro kontra dari warganet. Bagi pihak yang mendukung, mereka merasa lega dengan keputusan itu.

"Sata setuju makanan haram bagi daerah yang isinya mayoritas tidak berjualan di muka publik secara terang-terangan. Bukan masalah bakal beli, keciprat ata kecium asapnya. Tapi ini lebih ke masalah mencederai perasaan kaum mayoritas," tulis @nenkpurba.


"Mewaspadai lebih baik. Mantap gurutta," tulis @bi.zaki.
Sementara bagi warganet yang kontra, mereka menganggap penutupan restoran itu menunjukkan sikap intoleransi.
"Jadi kaum minoritas tidak boleh berjualan makanan yg menurut mereka halal di tempat umum ??? Toleransi beragama ??? Sungguh indah," komen @anggatusan.
"Tapi bukankah ini tidak mencerminkan sikap toleransi di Indonesia?" tanya @riezzd_

sumber: https://www.suara.com/news/2019/07/3...uai-pro-kontra


nguik nguik nguik emoticon-babi  sobat gurun emang setroooong emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 14
tidak paksaan dalam agama islam
al baqarah 2:256



yg ada hanyalah intimidasi dan ancaman dalam agama islam emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 32 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh millipede
Lihat 3 balasan
sungguh ...............
bagi alam semesta

buat yg ngerasa moderat
silahkan diliat
tapi pura2 ga baca

alias read aja

ga perlu TINDAKAN apapun kok
yang penting KATANYA damai saja

emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pasti2periode
Lihat 2 balasan
Yang makan siapa, yang nutup siapa? Begok.. emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
asapnya juga haram toh?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Indonistan Syariah emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Berarti acara sapi kurban juga harus dihentikan karena mencederai perasaan umat Hindu ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
geloksiak dan 37 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

Untukku agamaku, Untukmu aturan agamaku
profile-picture
profile-picture
profile-picture
geloksiak dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Usus Ayam/ Usus Sapi/ Kencing Onta/ kok tidak menjijikkan ??
Kan Tempatnya cacing dan penyakit.

Meanwhile sama daging babi mateng aja paranoidnya minta ampun.

emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck

Takut cacing, takut penyakit, ternyata juga doyan Lele yang makannya kotoran manusia.
Telur cacing mati pada suhu 80 derajat celcius, takut amet sih muslim ini.

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
geloksiak dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Oakley92
Lihat 1 balasan
wkwk lgsung mewek terkaing kaing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thiamz dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Bego. Mkn gak, beli gak. Malah diminta buat ditutup. Tinggal pindah tempat lain klo mang merasa terganggu. Beres emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
geloksiak dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


yahudi makan babi gak gw tanya? wawasan nol sok iyes emoticon-Ngakak
Lihat 3 balasan
wahhhh islami sekali. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekoctopus182 dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post cocktail1987
Daging babi itu daging merah, cukup luarnya saja yang mateng sudah aman dikonsumsi. Takut daging babi, sama saja takut daging sapi, kambing dan Unta.

Cacing ?? Usus Ayam/ Sapi/ Onta itu malah rentan dengan cacing dan penyakit. Tempatnya kotoran malah. Atau lele, yang makan kotoran.

tapi doyan saja, enggak takut ??

emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
geloksiak dan 11 lainnya memberi reputasi
ane pengen orang orang intolerant gini ditembak tembakin jidatnya sampai mewek mewek, seeanknya aja area publik ditata semau udel mereka emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 11 lainnya memberi reputasi
Kami islam, kami damai, kami gak peduli.
Mereka islam, mereka peduli, mereka gak damai.
Mereka damai, mereka peduli, mereka bukan islam.
Simpel.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
geloksiak dan 5 lainnya memberi reputasi
Kebanyakan gaul ama 212 kah jdnya konslet.. di mall2 lain juga banyak biasa aja kek nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
geloksiak dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post cocktail1987
kalau sama sama alergi babi mengapa kalian berperang satu sama lain ?? harusnya rukun dong

tolol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
holying1Only dan 6 lainnya memberi reputasi
itulah derita tinggal di daerah intoleran , pindah ke sulut aja rumah makan nya , lebih toleran disana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
geloksiak dan 3 lainnya memberi reputasi
Jangan cuma tutup..
Bakar restoran dan sembelih karyawannya..
Mau syariah kok setengah-setengah
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekoctopus182 dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post mendadakranger
Quote:


Hindu kan minoritas
Intinya tuh, minoritas harus mengalah emoticon-Recommended Seller
Karena mayoritas mudah tersakiti emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekoctopus182 dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 14


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di