alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Salah satu cara menghilangkan Panick attack dan Anxiety Disorder
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54f3e0ac60e24bb45e8b4576/salah-satu-cara-menghilangkan-panick-attack-dan-anxiety-disorder

Salah satu cara menghilangkan Panick attack dan Anxiety Disorder

Tampilkan isi Thread
Halaman 52 dari 53
Quote:


klo cuman 7 hari masih belom kategori Disorder gan.. siapa tau yg dialami agan dlu bukan itu.
Nice thread.. alternativ lain untuk menghilangkan panick attack dan anxiety adalah dengan cara meditasi..
profile-picture
darkmadman memberi reputasi
setelah hampir 5 tahun ga kumat nih penyakit...
hari ini kumat dan sangat menganggu aktifitas kerja...
kadang mencoba mengalihkan fikiran tidak lagi menjadi senjata ampuh mungkin karena sudah lama tidak kena serangan panik

mungkin dukungan dari agan semua yg sama menderita penyakit ini bisa membantu...
salam sehat jiwa
Quote:


sebelumnya sembuh berobat atau gimana ?
Selamat sore bro n sis, sudah lama saya tidak berkunjung ke kaskus kebetulan lg senggang, oh iya saya mau membagikan video tentang jalan hidup saya waktu anxiety 🙏


profile-picture
darkmadman memberi reputasi
Quote:


oo ini agan toh, ane pernah liat waktu agan di video pake baju PSI klo ga salah..
profile-picture
suteragordyn memberi reputasi


Quote:


Siap gan, ini saya gan 🙏
Quote:


ane track historinya agan pernah berobat ke dokter Andri Omni Hospital ya ? saat itu kondisinya gimana... masih parah atau sekedar tuntasin sisa2 psikosomatik/ cemas yg masih nempel ?

kondisi ane kurang lebih begini:
- sudah 2 tahun sejak Agustus 2017
- terakhir kondisi parah banget di Januari 2019 sampe dilakuin cek kateterisasi jantung dan Alhamdulillah kata dokter Normal. ini pemeriksaan paling gila selama gw kena Anxie.
- Cemas sudah berkurang jauh skrg,kemaren pun bolak balik ke RS buat ngurusin masalah gigi bungsu sendiri aja naik motor.
- yg masih sisa bbrp sensasi fisik seperti: dada ga enak, ulu hati rada panas dan jalar ke leher bawah kiri, lemas mendadak walau makan cukup.
- feeling weird in my whole body after masturbate or sexual activity.. the worst experience is a year ago, i got an panic/ Anxiety attack when foreplay with women.
- belum bisa olahraga yg rads berat krn biasanya abis coba barbelan ringan atau push up sensasi di dada rads ga enak.
- sometimes feel little depressed at night.. when suddenly remembered some shit memory.

memang sehabis masalah gigi ini kelar ane lg pertimbangin utk balik lg ke Psikiater..krn dlu pernah tp cuma 2 bulan, stop krn bbrp hal antara lain ya mungkin agan tau kadang yg begini ga disupport oleh keluarga/ lingkungan krn mindset ke psikiater = stress/ gila.
profile-picture
profile-picture
erwaleste dan windra24 memberi reputasi
Diubah oleh darkmadman


Quote:


Iya benar dgn dokter andry, saat itu saya sih udah membaik berkat meditasi, cm saya mikir begini nama nya sakit harus berobat ke dokter biar dokter yg periksa apakah saya sudah benar2 sembuh atau belum, klo menurut saya sih agan masih anxiety yah klo emang berminat utk berobat lagi lebih baik coz biasanya ad yg bs sembuh tanpa obat cm gk selama ini, jd saran saya kembali ke psikiater dan ikutin saran2 nya..
profile-picture
darkmadman memberi reputasi
Quote:


gan.. mungkin ini sudah pernah agan posting dlu, tp klo boleh mungkin bisa di post lg gan pengalamannya scr ringkas ttg perjalanan agan dri awal mula kena serangan, cek dokter, tau ini anxie, coba meditasi, tuntasin ke psikiater, lama berobat, dan bisa sembuh.


Quote:



Ayo dong koh share pengalaman dari awal ampe sembuh. Ane juga sering liat video nya dulu pas awal2 kena. Hehe


Bro darkmadman, gmn kabar bro?

Gw udah mau bulan ke 5 nih konsumsi obat psikiater yg katanya sih kecil buanget dosis nya 0,25 gr kalo gak salah.

Banyak perubahan sih, pusing kpala bagian blakang udah ilang total, pergi kmn2 udah santai. Yg lebih oke lagi gw udah ngelewatin yg nama nya operasi hernia (you know lah parno nya gmn) dan tepat 1 bulan lalu gw nikah di tengah2 kondisi anxie ini masih naek turun. Pas ijab qabull cooyyy rasanya supper geeetttteeerrr. Tapi alhamdulillah semua lancar sesuai ekspektasi.

Skrg gw udah balik lg lagi ngegym nih. Awal nya masih takut, krn kalo pertama kali olah raga kan napas suka nyesek tuh, biasanya respon badan jadi pannick attack. Tapi gw akalin sama sepedaan tiap pagi/sore jadi bisa pelan2 mulai. Skrg lagi program bulking lg di gym. Ya walaupun masih di temenin sama sensasi2 yg anjriitt ini.

Bner2 deh emang nih penyakit, bikin gregetan brook.

Sundul lagi gan

Mantaaapp

profile-picture
profile-picture
erwaleste dan darkmadman memberi reputasi
Selamat malam kawan2, maaf late respon soalnya lg banyak kerjaan, kisah cerita ane gk jauh beda dari video yg sudah ane share, klo mengingat masa lalu rasanya menyesal sekali menyentuh barang haram, tp gpp jd pembelajaran klo gk gitu ane gk menjadi seperti yang sekarang ini, inget tuhan dan tau dosa, mungkin ini cara tuhan menyadarkan kita dari jalan yg menyimpang, thanks god 🙏.

2013 akhir ane kena serangan cemas dan berakhir menjadi panic yg luar biasa, segala macam klenik ane salahin, sampe2 ane berfikir ad yg jahilin ane, seiring waktu berjalan akhirnya ane paham bahwa ini penyakit medis hasil membaca sana sini walaupun malah menambah cemas, setelah ane tau ini penyakit medis ane cari jalan penyembuhan dan mulai dari mendekatkan dgn yg maha kuasa serta pasrah, ane ingat waktu kecil pernah belajar meditasi akhirnya ane dalamin lagi, butuh waktu 2bulan sampe ane berani keluar rumah dan bekerja lg serta tidak lupa support istri dan orang tua, singkat cerita setelah ane merasa sembuh ane beranikan diri ke psikiater buat penyembuhan total, setelah berobat yg panjang akhirnya ane gk merasakan lagi kecemasan itu, setelah itu ane mulai berolah raga dari lari sore sampai gym, walaupun awal gym ane agak parno tp seiring sejalan dgn menampakan hasil ane gk pernah mikiran parno tersebut dan asik berkaca serta mengapresiasikan diri.

Setelah sembuh emang kadang klo lg ad masalah suka muncul rasa cemas ringan, lama kelamaan ane sadarin bahwa itu cemas normal, karena manusia pasti punya kecemasan.

Ane jauhi medsos, jauhi kebencian, jauhi permusuhan, karena ane tau itu sumber masalah, oh ya tidak lupa ane jg dah berhenti merokok ntah mengapa dulu setiap merokok malah membuat ane gk nyaman (susah di jelaskan). Dan yg pasti ane berhenti miras, walaupun kadang2 msh ad social drink, kadang klo kelabasan bs menyebabkan rasa gk enak di badan dan pikiran. Setelah ane buat video youtube sampai ikut banyak forum hingga hari ini kurang lebih sudah 500an kawan2 yg menghubungi saya, alhamdulillah banyak dari mereka sembuh. Saya hanya share pengalaman saya tentang gmn saya sembuh, banyak dari mereka mengikuti langkah saya, memang karakteristik setiap orang berbeda beda, ad yg sembuh sendiri dgn berlalunya faktor trigger mereka, ad yg hanya dengan meditasi atau relaksasi, ad juga yg butuh bantuan psikiater karena sudah parah. 🙏
profile-picture
profile-picture
erwaleste dan darkmadman memberi reputasi
Diubah oleh suteragordyn
Quote:


halo gan... alhamdulillah fisik secara kasat mata terlihat sehat, haha u know lah maksudnya apa emoticon-Big Grin

senang gan gw denger ente membaik, kembali jalani hidup normal seperti biasa.. sesuatu yg mahal banget rasanya buat penderita Anxie.

gimana dgn gw ?

seperti yg pernah post sebelumnya kemaren ini abis lebaran gw fokus beresin masalah gigi bungsu yg berakhir harus diambil 4 gigi sekaligus, pasti dong cemas muncul apalagi harus bius total krn lebih dari 2 gigi yg diambil..

gw berusaha kontrol kecemasan mulai dari bolak balik ke RS sendiri aja pake motor sampe hari H operasi, alhamdulillah walau cemas waktu dibawa ke ruang operasi tp ga ada sensasi fisik yg aneh2.. sekarang sudah masuk minggu 3 recovery.

memang gw ada pertimbangan minggu2 depan minta rujukan utk ke psikiater, pertimbangan utamanya adalah:

1. sensasi psikosomatik masih ada seputar rasa ga nyaman di dada, ulu hati, merasa detak jantung berubah (detak rada keras, deg2 an, atau seperti detak jantung yg longkap) walaupun intensitasnya ga sesering dlu. ini juga bisa muncul ketika gw terlalu lelah atau kurang tidur, nah yg ngeselin itu klo kumat biasanya jd susah tidur juga emoticon-Hammer

2. terakhir banget rasanya kumat itu antara sabtu-minggu kemarin, tidak bisa tidur sampai jam setengah 3 pagi dan sensasi ga enak di dada... waktu gw pegang dada kiri terasa dingin.

3. ini mungkin agak private, tp gw ngerasa tiap kali abis ngerasain "klimax" badan rasanya ga enak banget, kadang2 cemas naik, kadang badan dan utamanya sekitaran dada macem kyk mau serangan panik... dan ini bisa sampe 3-6 jam walau ga selalu kejadian jg alias random.

4. olahraga juga masih seputar jalan pagi bentar 20 menitan, terus angkat barbel enteng. kadang nyoba push up dan sensasi ngehe itu suka muncul lagi..

5. pertimbangan terakhir dan ga kalah penting.... gw butuh kerja. yup udah cukup lama gw menganggur dan gw rasa sudah cukup ya ikhtiar self healing yg rasanya memang ga semuanya bisa. so nanti mungkin gw bisa kerja sembari berobat jalan.

gw juga lagi nyoba nulis pengalaman gw dri awal kena sampe jalan di bulan ini, catatan itu rencananya buat bahan diskusi gw dgn dokter faskes 1 dan juga psikiater nanti.

ga mungkin juga kan gw maksain kerja dgn kondisi bodi angot2 an ?
apalagi misal mengikuti jejak agan ini yg baru menikah.... wah klo belum sembuh symptomnya bisa2 baru 3 hari bini malah minta dipulangin ke rumah ortunya emoticon-Embarrassment

Quote:


terima kasih gan sudah share... semakin membuat gw tmbah yakin ke psikiater dlm waktu dekat.

tujuan lain gw minta utk share pengalaman sembuh dgn jalur psikiater adalah utk merubah mindset pembaca disini (klo mau baca itu juga) klo jalur psikiater adalah solusi logis.. tidak seperti TS thread ini yg menolak berobat, cuma pasrah, dan malah setelah gw cari tau ternyata TS nya memang sudah bermasalah.

sukses selalu ya gan... klo ane sudah kembali prima mungkin bisa kli nih kopdar ngeVlog bareng emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
erwaleste dan windra24 memberi reputasi


Quote:


Siap agan.. kapan2 kita ngevlog bareng, ane emang udah prepare utk bikin vlog lanjutan salah satu contoh nya ane mao nolong org dgn gangguan jiwa yg terlantar di jalanan, ntah gmn cara nya ane harus turun dulu liat situasi dan kondisi baru bs cari solusi, tujuan ane buat vlog nti untuk ksh tau kawan2 bahwa mao bahagia itu gampang, mulailah dari diri sendiri utk menolong orang lain, siapapun itu tidak hanya ODGJ, dari orang yg kekurangan, orang yg cacat, dan lain lain..
profile-picture
profile-picture
erwaleste dan windra24 memberi reputasi
Quote:

-Ane kalau olahrga detak jantung debar kencang ga sampe dada ga enak
-Di ane ga nentu bisa anytime

Ngikut dong ane youtuber jugaemoticon-Cool
Quote:


ente kan sehat kagak kena psikosomatik...

bole ngikut tp hibahin dlu HD eksternal buat PS4........ emoticon-Ngacir


Quote:

Oh gitu
Quote:


bro.. bisa sharing pas lg pengobatannya ga ? seperti diagnosa, obat yg dikasih dan pergantian obat jika ada sampai dengan obat yg permanen yg dipake sampai akhirnya tapper off..

Saya pernah mengalami Panick Attack dan salah satu cara untuk mengatasi Panick Attack adalah dengan melakukan terapi dengan psikiater. Terapi ini akan mengajarkan pengidapnya untuk mengubah respons perasaan dan perilaku terhadap pola pikir negatif. Dengan begitu, nantinya dapat membantu mereka dalam mengatasi serangan panik secara mandiri. Singkat kata, pengidapnya akan diajari untuk mengatasi rasa takut terhadap situasi yang membuat mereka panik.

Di samping itu, memiliki cara untuk perawatan diri juga bisa membantu untuk mengenali dan mengendalikan gejala serangan panik. contohnya Aktif secara fisik menjaga suasana hati (mood), berlatih mengelola stres dan relaksasi, mengikut jadwal dan program pengobatan, menjaga waktu tidur, tetap fokus pada teknik pernapasan dan relaksasi yang direkomendasikan terapis dan hidari melawan serangan tersebut dan selalu konusltasikan secara berkala ke dokter. Apabila merasa malu untuk konsultasi dengan dokter secara langusng, anda bisa melakukannya melalui aplikasi halodoc, aplikasi konsultasi kesehatan.
Balasan post mp3512
Quote:



Wah ente sama kayak ane, saran ane kalo udah mulai tinggi gitu, konsumsi daging2, protein dan lemaknya diganti dgn yg sehat macam ikan air tawar dan tahu tempe....


Ini ane kena di ginjal ane, sakitnya mirip ente cmn kurang ngatur makan, tapi Insya Allah sembuh ini



Nih bro kali aja bisa bantu nyemangatin



Atau yg ini



Sering2 aja lihat tausiyahnya Habib Novel, belajar ilmu yakin, sama ngamalin sholawatnya, ntar jg sembuh
Diubah oleh maskribrown
Halaman 52 dari 53


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di