pulangrumah
TS
pulangrumah
Ini Dia Gan, Set LEGO Paling Sustainable yang Pernah Ada!

Biasanya, dalam mengoleksi mainan, apa sih yang menjadi pertimbangan Agan? Cari yang antik dan langka, murah, mudah diaplikasikan, atau yang ramah lingkungan sih?


Hmmm, mungkin udah bukan merupakan sebuah rahasia lagi Gan jika LEGO saat ini sedang mencanangkan juga bereksperimen untuk memproduksi brick dan minifiguresnya dengan berkelanjutan atau yang lebih ramah dengan lingkungan. Mereka pun kemudian seolah mengambil sebuah langkah besar dengan merilis set LEGO baru dalam minggu ini.

Set LEGO ini merupakan pilihan dari para fansnya Gan, dan setelah melalui proses yang cukup panjang, set yang berbentuk rumah pohon ini pun mendapatkan lampu hijau dari LEGO untuk diproduksi.


Brick dan minifigures yang sustainable ini dibuat oleh Kevin Feeser yang mengunggah gambar yang sangat rinci mengenai set tersebut. Sebelum akhirnya diproduksi LEGO, karya Feeser ini telah mendapatkan suara sebanyak 9.900 selama 365 hari hingga akhirnya masuk babak review.

Hanya membutuhkan waktu kurang dari empat bulan, set karya Feeser ini pun telah direvisi, dikemas, dan siap untuk mulai dijual. Kabarnya sih set LEGO ini merupakan set yang paling sustainable yang pernah ada. Hmmm, gimana tuh ya Gan maksudnya?


Hal ini karena elemen dalam set ini didominasi oleh dedaunan. LEGO yang bertajuk “The Tree House” ini menampilkan lebih dari 180 elemen botani dan semuanta terbuat dari polyethylene baru LEGO yang diproduksi dari tebu yang berkelanjutan.

Dalam set LEGO ini pun banyak sekali menampilkan yang alami alami gitu Gan, karena LEGO ini seolah menggambarkan pemandangan alam yang bisa dinikmati. Misalnya aja seperti perangkat untuk sprawling yang dikemas dengan detail seperti tangga yang berkelok-kelok, sebuah derek untuk menaikkan persediaan kebutuhan pangan, teleskop untuk memandangi bintang-bintang, sungai, juga ayunan untuk bersantai para minifigures.


Namanya aja rumah pohon Gan, jadi jangan salah ya karena set ini pun juga bisa dimain-mainkan. Agan bahkan bisa memindah-mindahkan atapnya dan ngintipin ada apa di dalamnya! Karena rumah pohon ini memiliki kamar mandi yang ditata dengan apik bahkan terdapat kamar tidur dimana Agan bisa menemui beberapa minifigures yang sedang bobo cantik. Kamar anak-anak para minifigures ini bahkan terpisah lho Gan!

Keren banget ya Gan set rumah pohon dari LEGO ini. Sayangnya sampai sekarang mereka belum ngasih bocoran nih soal harganya dan bisa dibeli di mana gitu set mainan ini. Menurut Agan gimana nih, cocok nggak buat dikoleksi?



n.h3capogietien212700
tien212700 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
14.6K
155
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan