alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beli Rumah Kok KPR?
4.82 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d38fd2709b5ca0da714c88b/beli-rumah-kok-kpr

Beli Rumah Kok KPR?

Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 11
Manding jangan maksain KPR.
profile-picture
anxiousyads memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jangka waktu 10/15 tahun...cicilan lunas rumah minta renov...tau ndiri dah kualitas bangunan perumahan murah dan pasti dah pada paham juga kalo biaya renov 11-12 ama harga bangun rumah......soalnya setelah 10-15 taon udah naek berapa kali lipet itu harga2 bahan bangunan dan juga jasa tukang.
Diubah oleh anxiousyads
Dlu pengen beli rumah cash dgn harga dua ratus, setelah nabung dan duitnya ngumpul eh harganya udah naik jadi empat ratus, yaudah ane nabung lagi, dan setelah duitnya ngumpul lagi, harga rumahnya naik lagi jadi enam ratus, karena gedeg gak dapat2 rumah uangnya ane buat beli mobil aja emoticon-Cool
Balasan post BANNED.USER
@BANNED.USER ya emang point itu di ngebalisin semua komen, nge sarkasin agama islam
profile-picture
BANNED.USER memberi reputasi
izin bookmark ya gan
Quote:


Makaaih infonya gan
Emang harus pinter ngatur duit jaman sekarang, apalagi persaingan kerja makin ketat dan harga protperti cenderung selalu naik. Jadi ane setuju sama ts jangan takut ambil kpr yg penting udah diperhitungkan dengan matang juga keuangannya
Ga sanggup kalau ga KPR..harga rumah gila-gilaan sekarang.
Balasan post totokul
Quote:


@totokul anggap aja dia itu anjing dalam kandang... dia menggonggong kayak apa jg gak bakal pengaruh ke hidup kita.
dan jgn sampai kita terpengaruh untuk ikut jd anjing seperti dia emoticon-Toast
Lebih untung bngun rumah , beli tanah trus pelan2 d bangun , secara tdk langsung kita jga 'dipaksa' buat nabung, lebih tenang jga krn g ngutang, g ada resiko disita
Minusnya lokasi aja sih, apalagi kalo pengen puny rumah d tngah kota
Kalo ada tanah dan tinggal di daerah mending nabung buat bangun 6x9 aja deh emoticon-Traveller
Ane flat 10 tahun pake BII gan emoticon-Ngakak
Quote:


Jangankan gue, guru lu jaman sekolah dulu aja gagal bikin elu pinter...

Mana mungkin omongan gue bakal berpengaruh ke elu.. emoticon-Leh Uga
nice gan....
ente dah beli blm emoticon-Big Grin
Balasan post aremdaun
Quote:


Kpr menurut ane solusi buat yg ga bisa tunai sih soalnya kan susah ya ngumpulin cash gede beut dalam waktu singkat. Takutnya nanti udah nabung eh malah naik harganyaemoticon-Big Grin
Quote:


wah keren agan emang pintar sampai punya hak bilang orang lain bodoh
nilai disini maksud saya itu fungsi asli si barang gan
sapi itu tanpa ada nilai uang melekat msh punya fungsi sebagai sapi gan, kalo uang itu cuma kertas
uang itu kan cuma membantu sebagai bentuk nilai, misal kalo barter, situ mau tuker sapi sama kertas yg dicetak ?
uang itu untuk mempermudah kita untuk barter jd gk perlu tuker barang sama barang, kayak saham, secara barang kan itu cuma kertas doang, sebagai bukti kepemilikan atas perusahaan yang nilainya dia beli, itu maksud saya nilai real gan
ibaratnya barang tuh jelas kalo gk lo jual bisa lo manfaatin, kayak sapi kalo gk jd uang msh ada gunanya, lah saham, mau lu gunain jd apa?
kalo misal lg ada bencana orang ngasih apa gan, ngasih daging sapi apa ngasih kertas saham?

Bunga itu keuntungan bank dari membelikan rumah ke ente.. Sama aja dengan keuntungan yang di ambil si pedagang es teh ke ente.. Apa bedanya?
beda gan, pedagang es teh jelas dia jual dengan modal+keuntungan, jelas segitu, kalo bunga itu pedagang jual es teh dua ribu, kalo dicicil bunga 10 persen selama 10 bulan, jd total bayar 2.200. Kalau mau dari awal bilang yang jelas harga 2.200 nah itu kita cicil 220 selama 10 bulan gpp. Lah ini harga dibuat seolah-olah 2.000, padahal tambah bunga jd 2.200
Kalo gini kan orang jd berpikir harga barang cuma 2.000, padahal dia bayar 2.200. Knp bank gk lngsg ksh harga 2.200 aj, karna kesannya jd lebih mahal, makanya dibalut dan dibungkus seolah-olah harga cuma 2.000
Belum lagi kalau bunganya gk tetap, udah makin gk karuan. Makanya saya bilang kalo bank beli 200jt jual 300jt, itu oke, karena harganya jelas
Quote:


Ya uang fungsinya sebagai alat pembayaran tong, emangnya ada orang pinjem duit fungsinya untuk di simpen doang, di pandang2in?

Uang yang di pinjem itu pasti ada manfaatnya.. Apalagi bagi kami pengusaha, uang yang di pinjem itu berfungsi sebagai tambahan modal..

Sama kaya sapi, kalo lu cuman melihat dari bahan dasarnya.. Bukan fungsinya, berarti sapi itu lu beli untuk apa? Cuman buat pajangan doang? Ah elah..

Segala hal yg di perjual belikan itu bernilai karena fungsinya.. Bukan karena apa bahan dasarnya..

Orang ga akan beli mobil kalo dia cuman onggokan besi yang tidak bisa apa2... Orang ga akan membeli HP kalo dia cuman onggokan benda tak berfungsi..

Di dunia ini cuman logam mulia dan batu mulia yang bernilai karena materialnya.. Selebihnya kagak.. emoticon-Cape deeehh


Quote:


Nah kan apa gue bilang, pengetahuan lu masih sebatas itu tapi udah berani ngomong masalah saham..

Saham itu bukan onggokan kertas.. Apalagi jaman skrg, udah ga ada lagi lembaran saham..

Saham itu kepemilikan perusahaan.. Perusahaan itu terdiri dari aset2 perusahaan berupa gedung, kendaraan, mesin kantor, mesin pabrik, satelit, pesawat terbang, piutang, stok barang, dlsbnya..

Semua aset perusahaan itu adalah perwujudan dari saham yang semuanya bernilai..

Selama perusahaan masih berdiri, belum bangkrut, belum di sita bank.. Maka saham akan selalu memiliki nilainya.. Paham ga ente? emoticon-Cape deeehh

Quote:


Ya terus kalo lu lagi berak, ga ada air.. Lu lebih milih di kasih daging sapi apa di kasih tisu toilet?

Kalo lu lagi sakit,lebih milih di kasih daging sapi apa obat?

Kalo lu lagi ngantuk, lebih milih di kasih kasur apa daging sapi?

Segala sesuatu itu ada peruntukannya masing2..lu ga bisa ngomong seolah2 ini ga berguna di bandingkan ini cuman modal kondisi yang elu tentukan sendiri.. emoticon-Cape deeehh

Quote:


Aduh susah ya ngejelasin sama orang2 kaya kalian ini..

Gue pikir sampe nanti, mobil2 sudah bisa terbang sekalipun.. Kalian masih bakal ada di sini, berkutat dengan permasalahn yang sama selama ratusan, ribuan atau bahkan jutaan tahun...

Oke lah kalo gitu.. Gue nyerah..

Bingung gue mau nyariin kata2 apalagi? Hal yang sesimple itu aja elu ga paham gimana mau lanjut ke pembahasan selanjutnya..

Tapi gue masih respek sama kesopanan lu... Have a nice day.. emoticon-Shakehand2
Diubah oleh filusufkentang
makasih gan wawasannya, lagi mencari ilmu ttg KPR an soalnya, hehe
emoticon-Shakehand2
Beli Property Cashback bahkan senilai harga rumahnya juga bisa Gan...

Ane pengalaman beli Rumah melalui KPR tahun lalu 750 jt.. Ane dpt Cashbak 500 jt Cash Kerasss...

Penasaran kan caranya....
Wkwkwkkkk....

Lihat 1 balasan
terkendala di dp juga gan emoticon-Mewek

tapi tenang tak ada jalan buntu untuk orang yg berusaha emoticon-Cool
Halaman 9 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di