alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beli Rumah Kok KPR?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d38fd2709b5ca0da714c88b/beli-rumah-kok-kpr

Beli Rumah Kok KPR?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 11
MANTAP GAN
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
nice info 😍
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
emang harga rumah sama tanah setiap tahun naik,jadi kemungkinan rugi kecil keknya walaupun kpr emoticon-Big Grin
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
gan numpang nanya.
klo semisal kita mau beli perumahan yg subsidi secara tunai apa aja yg perlu kita perhatiin?
coz kemarin ane liat sertipikatnya masih ada Hak Pertanggungan. itu maksudnya apa gan?
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Lumayan lah nyicil nya bisa segitu gan
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
Ane cash dulu
120
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan powerpunk memberi reputasi
Tapi sebisa mungkin pas nyicil kpr itu harus nabung jg gan. Andaikan dapat rezeki langsung tiban aja biar semakin ringan cicilannya. Tapi yang anehnya kalau dilunasinnya dipercepat kena biaya pinalti emoticon-Ngakak. Mau ngelunasin kok malah jadi kek gini ya? emoticon-Bingung
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
lha kalau mampunya gitu ya gag knapa knapa
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
ane malah niatnya mau cash gan
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
mantap bre,,, ane juga dah ambil kpr,,,
emoticon-Shakehand2
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
Yang ga baca threadnya dengan baik pasti menghujat emoticon-Ngakak
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
tapi itu kan berlaku untuk yg kalo rumahnya mau dijual lagi atau dijadikan bahan investasi, lah klo misal rumahnya untuk dipake menetap sampe bosen, sama aja jadinya emoticon-Big Grin
Dan kalo misal kek kasus temen ts yg beli tahun 2016 sekian juta dan dijual tahun ini jadi sekian juta dan dpet untung, trus misal tahun ini mau beli lagi dngn KPR, itungannya sama2 aja dong, untung sih tapi ttep klo beli lagi hrus nunggu sekian tahun untuk balik modal

But bagus sih tritnya buat referensi
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
ane siapp mengarungi bahtera rumah tangga dengan pujaan hati ane neng Twinda Rarasati dengan menghuni rumah KPR dolo
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
Quote:


Setau ane sih syarat utama utk bisa beli rumah subsidi/FLPP harus ada surat keterangan bahwa agan blm pernah memiliki rumah, jd rmh yg mau agan beli ini merupakan rmh pertama..
Kalau mengenai hak tanggungan, sepemahaman ane sih hak yg diberikan oleh bank kpd nasabah utk menggunakan sekaligus menjaminkan objek. Jd kalau sertifikatnya msh ada keterangan hak tanggungan artinya rumah tersebut msh jd agunan di bank..

https://www.google.com/amp/s/irmadev...-dalam-praktek

CMIIW
setujuu bree, terimakasih infonyaa dan sarannyaa...ane sendiri selama ini belajar kalo mau beli barang apapun harus tunaii gaboleh kredit...tp kalo perihal rumah kan beda lagi, ya semoga ane tetep bisa tunai tanpa kredit...klo kredit ya gapapa semoga mampu menyelesaikan dgn baik
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
jauh lebih baik kan daripada terus2an ngontrak.
KPR bayar dan memiliki. ngontrak bayar dan dimiliki pemilik kontrakan.

Tipe KPR dan banknya senyaman agan aja.
pilihan membludak kok
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
beli rumah KPR pilih cicilan paling Lama lebih untung tahun pertama berat makin tambah tahun makin ringan (anggap saja tiap bulan bayar kontrakan lunas hak milk)
Umr 1996 Rp 130ribuan cicilan masih Rp 80 ribuan termasuk berat
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
Quote:


Iya sihh bre, tapi kalo bisa tunai kan sama aja berat di awal tenang di akhir...kalo kredit itu risikonya harus punya penghasilan yg konstan dan memadai terlebih dahulu jangan sampai mau kredit tapi ternyata terseok-seok di tengah perjalanan...
gak ada pilihan lainemoticon-Mewek ,tp mungkin nanti pas lunas harga rumahnya seharga uang yg kita keluarkan buat nyicil rumah
Halaman 2 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di