indrifonni
TS
indrifonni
BERBAGI CERITA SERAM
Selama ini gw cuma silent reader di SFTH yang horor2 aja sih bacanya, nah karena keseringan baca lama2 jadi pengen ikutan ceritain pengalaman pribadi yang serem neh. Namanya juga nubi, klo ada yang salah dalam penyampaian ato gak berkenan, maaf keun ya gan.

Sebenarnya sih selama ini pengalaman seramnya bukan melihat penampakan, tapi dari suara2 aja, karena gw orangnya penakut  (tapi demen horor, aneh kan) jadi suara2 itu ya sangat menyeramkan buat gw. Cerita ini gak berurutan ya gan, namanya pengalaman pribadi jadi ya ceritanya sesuai ingatan gw aja, ada yang masa kanak2, remaja, sampe udah tua gini...hikss.
Yuk cuss kita mulaeeee...

#KEJADIAN 1 : MENGINAP DI LOTENG TETANGGA
Kejadian ini waktu gw masih kecil, klo gak salah kelas 3 SD, pas gw lagi nginep di rumah tetangga. Dulu gw ngontrak rumah di daerah Matraman, disitu ada sekolahan KM yang ada menara peninggalan Belanda, gak tau sih nama menaranya apa tapi orang2 sekitar menyebutnya Aer Panas (kata nyokap jaman dulunya disitu ada pipa aer panas-yang tau tkp diem2 aje yeee). Nah tetangga gw ini rumahnya berdekatan sama itu menara. Untuk melindungi identitasnya gw kasih nama samaran ya. Temen gw ini mbak Lala rumahnya ada lotengnya / tingkat, karena gw anak kontrakan yg rumahnya cuma seiprit, jadi senengnya maen di rumah mbak Lala yang gede apalagi ada tingkatnya. Nah pas gw n kakak gw nginep di rumah mbak Lala, seinget gw inilah pertama kali gw mendengar suara-suara serem.

Gw kan nginep and tidurnya di kamar atas / loteng. Nah sebelah rumah mbak Lala itu rumah kosong. Jadi klo kita buka jendela kamar mbak Lala, akan keliatan genteng rumah kosong itu yang terbuat dari seng. Saat tengah malem gw terbangun karena mendengar suara dari genteng sebelah berisiiikk banget, kayak panci ato wajan ato barang2 dibanting2, prang prang prang pokoknya berisik banget. Gw terjaga tapi tetep rebahan di kasur gak berani bangun, secara mbak Lala tidur pules. Gw cuma dengerin itu suara yang gw pikir ibunya mbak Lala lagi marah, tapi kok tengah malem ya banting2in barang. Terus gw juga denger kuda meringkik gedebug2 suaranya dari genteng sebelah yang rumah kosong itu. Jadi saat itu ada suara kuda meringkik gedebugan sama panci krompyang2 gitu berisiikk banget kan, otomatis gw gak bisa tidur blaaass. Anehnya mbak Lala kok gak bangun. Terus kakak gw kan tidur di kamar sebelah sama kakaknya mbak Lala, kok mereka gak bangun juga ya.
Suara berisik itu terus terdengar sampe adzan Subuh berkumandang baru itu suara berhenti.

Gak lama setelah adzan Subuh, gw denger di lantai bawah mulai ada suara2 orang, mungkin ibunya mbak Lala. Barulah gw berani bangun dan turun ke bawah. Gw tanyain donk sama ibunya mbak Lala, kenapa tadi marah banting2 panci. Dan ibunya mbak Lala bengong, karena dia baru bangun tidur, boro2 megangin panci, katanya. Lagian rumah sebelah kan kosong, mana mungkin ada orang bantingin panci disitu.

Karena saat itu gw masih kecil jadi gw belom kepikiran yang gmn2, cuma merasa aneh, jadi itu siapa yang banting2 panci, terus kok ada kuda meringkik gedebukan.

Gak lama setelah gw bangun, kakak gw juga bangun and minta pulang. Karena udah pagi jadi Ibunya mbak Lala gak curiga kita diizinkan pulang. Pas kita pulang kakak gw cerita klo dia kapok nginep di rumah mbak Lala karena dia gak bisa tidur didatengin orang berbulu tinggi gede item (waktu itu gw belum tau klo namanya gundoruwo). Kakak gw dibentak2 sama om gundo itu, penampakannya serem bangeettt. Kakak gw diomelin gak boleh tidur di situ kayak pengen dicekek sampe gak bisa napas. Nah om gundo itu ilang pas suara adzan Subuh juga. Jadi kita ngalamin kejadian serem bersamaan tapi bedanya gw cuma denger suara2, kakak gw didatengin om gundo.
#fyi : setaun kemudian gw pindah rumah dari lokasi itu, dan pas udah gede gw baru cerita pengalaman ini ke nyokap, trus kata nyokap ternyata jaman dulunya lokasi peninggalan Belanda itu adalah istal / kandang kuda. So, jangan2 itu setan kuda doonnk hiiiiii

NEXT : MENGINAP DI SEKOLAHAN
lanjut besok ya gaaann



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh indrifonni 09-07-2019 13:51
nderek.langkungkelayan00anasabila
anasabila dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2K
18
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan