berbagi274Avatar border
TS
berbagi274
Wajib Nonton! Film Koboy Kampus Garapan Pidi Baiq Tayang Hari Ini
Sukses dengan film bertajuk "Dilan", Pidi Baiq mengangkat kisah dirinya sewaktu menjadi mahasiswa menjadi film "Koboy Kampus".

Sumber Foto: www.medcom.id

Film Dilan cukup menyita perhatian penikmat film di Indonesia. Khususnya kalangan remaja hingga young adult. Cerita yang berlatar tahun 90-an itu sangat mendulang sukses secara komersial. Kini Pidi Baiq mensutradarai sendiri filmnya yang bertajuk "Koboy Kampus".

Dilansir dari dailysia.com, film ini menceritakan tentang kisah Pidi Baiq sendiri ketika menjadi mahasiswa Seni Rupa di ITB Bandung. Film ini berlatar belakang di Bandung saat era orde baru sedang marak-maraknya. Demonstrasi dan kerusuhan terjadi dimana-mana untuk mengubah formasi NKRI. Namun, Pidi Baiq dan teman-temannya mempunyai gagasan lain untuk menyikapi permasalahan fundamental tersebut.



Ia dan teman-temannya membentuk sebuah negara dari yang diberi nama "The Panasdalam". Presidennya pun juga ada. Deni Rodendo, sosok yang dipilih menjadi Presiden The Panasdalam dengan alasan karena ia satu-satunya sosok yang hafal nama penduduknya sendiri.

Pada tahun 1998 ketika Soeharto turun dari jabatannya, Imam Besar  menjadi pioneer diadakannya Muktamar The Panasdalam yang dilakukan di Dago Tea Huis. Tujuannya untuk menentukan apakah The Panasdalam tetap akan menjadi negara sendiri atau bergabung lagi dengan NKRI setelah Soeharto turun jabatan.

Film ini ditulis dan disutradarai oleh Pidi Baiq sendiri. Ia berkolaborasi dengan Tubagus Deddy yang mana keduanya merupakan penulis dan sutradara dari film ini.

Sederet selebriti muda dan berbakat didaulat menjadi pemeran dalam film ini. Seperti Ricky Harun, Miqdad Addausy, Bisma Kharisma, Stefhani Zamora, dan beberapa artis lainnya. Dari para pemain film terlihat bahwa pasar dari film ini jelas kalangan kaula muda, tapi bukan remaja lagi. Yang menjadi sosok Pidi Baiq dalam film itu adalah Jeje (Jason Ranti), vokalis grup band The Panas Dalam.

Dari Trailernya, film ini jelas bergenre komedi, dan wajib ditonton. Ayo Gan, Sist kita ikut mengangkat perfilman Indonesia dengan menjadikan film Indonesia jadi tuan rumah di tanah air ini. 

Pidi Baiq pun dalam akun twiternya @pidibaiq mengajak seluruh penonton Indonesia untuk menonton film yang mulai tayang hari ini di seluruh bioskop di Indonesia.

Quote:




Sumber: Twitter @pidibaiq


Bagaimana, Gan Sist? Tertarik untuk nonton Filmnya? Yang hari ini langsung nonton, bolehlah review filmnya di sini.

DeYudi69
indahmami
YenieSue0101
YenieSue0101 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.3K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan