alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Tips Kilat Cara Merebus Telur! Cukup Lima Menit, Telur Matang Sempurna
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3453ebc8208405d5310256/tips-kilat-cara-merebus-telur-cukup-lima-menit--telur-matang-sempurna

Tips Kilat Cara Merebus Telur! Cukup Lima Menit, Telur Matang Sempurna

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
Quote:


Mantap deh bun, klo pengen setengah mateng berarti cukup 2 menitan ya bun?
Quote:


Yup betul
Nais infonyaa, terimakasih tips nyaa. Tp setau ane jgn ngerebus telur smpe ada pinggiran warna abu2 di kuningnya, usahain kuningnya warna kuning semua. Katanya sih yg abu abu itu pertemuan zat besi dan sulfida jd mengandung sulfur atau belerang
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Telur kalau direbus emang warnanya gitu. Kalau digoreng baru beda
Quote:


Kalo di rebusnya kelamaan baru bisa gitu sis. Klo rebusnya tepat gabakal gitu. Itu reaksi efek kimia yg warna abu2
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Tapi lima menit bukan waktu lama.
Oh pakai garam ya rahasianya..
bermanfaat banget ini buat anak kos.. Thanks mbak triemoticon-Shakehand2
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Baru tahu wkwkw biasanya langsung rebut telur langsung emoticon-Frown
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Aku suka telur, kalo makan telur ga cukup 1 emoticon-Goyang
Minimal 2, dan kalo di dadar atau di celpok tengahnya harus setengah mateng ... beuuuggghhh sadap deh.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Sip bisa dicoba nich
Terima kasih 😘
saya juga biasa rebus telur pake garam.
Quote:

Sama-sama
Quote:

Kelamaan nggak mateng-mateng
Quote:

Aku namain telur mbel, kalau anakku minta yang itu
Quote:

Silakan, sama-sama
Quote:


Oh ya, betul itu
profile-picture
istijabah memberi reputasi
gitu ya bun? aku kagak pernah rebus telur, telur ceplok yg gampang
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Masa gak pernah, mudah kok caranya
kalau di tambah kulit bawang warnanya jadi merah, cantik
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Iya betul itu
beneran nih, otw coba
Rebus selama 5 menit dan jangan lupa langsung angkat dan masukin ke air es atau air biasa aja cukup biar proses memasaknya berhenti

Setelah itu bisa dapet deh kuning telur yg belum padat dan agak encer emoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Aku nggak suka yang masih meler
sayangnya gak terlalu suka telur
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di