alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Resep Tauto Jamur Tiram, Mau Coba?
4.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d35432365b24d2e951e1d0c/resep-tauto-jamur-tiram-mau-coba

Resep Tauto Jamur Tiram, Mau Coba?

Tauto Tanpa Daging

Resep Tauto Jamur Tiram, Mau Coba?

doc.pri
Apa kabar agan Sista semuanya, semoga di siang yang cukup panas ini dalam keadaan sehat walafiat, bahagia selamanya


Kembali berjumpa dengan Ane, penulis Yang ingin tetap istiqamah menulis. Aamin ya rabbal alamin. Kali ini Ane akan menyuguhkan menu makanan yang seger-seger, nendang di lidah, tapi tidak menguras kantong. Kali ini Ane akan membuat tauto jamur tiram.


Agan Sista semuanya, apa sih itu tauto? Pernah dengar? Tauto adalah makanan khas Pekalongan. Seperti soto pada umumnya, tapi kalau tauto memakai tauco, yang terbuat dari kedelai yang sudah difermentasi. Kalau biasanya tauto berisi daging atau ayam, kali ini Ane ingin menyajikan tauto yang menggunakan jamur tiram, ini juga sangat baik untuk vegetarian.


Resep Tauto Jamur Tiram, Mau Coba?

jamur tiram segar. Pilih daun tiram yang segar, kemudian cuci bersih, rebus dua menit dengan air mendidih dan tiriskan.

Resep Tauto Jamur Tiram, Mau Coba?

daun bawang/solong segar, pilih daun bawang yang masih segar ya

Resep Tauto Jamur Tiram, Mau Coba?

Irin kasar daun bawang, untuk menambah citarasa tauto semakin mantap.

Resep Tauto Jamur Tiram, Mau Coba?

tauco, tauco ini yang membuat tauto rasanya khas, mak nyuss

Quote:


Bagaimana Agant Sista, Mudah bukan cara membuatnya? Nah tauto ini sangat cocok dengan nasi hangat, dan keripik tempe. Untuk panas-panas gini. Makan nasi dengan lauk tauto wah seger bener, mak nyusss, ayo sudah waktunya makan-makan, sudah kena pasal dua belas alias jam 12


Nah itu tadi, tauto jamur tiram, masakan kesukaan keluarga Ane, mudah membuatnya, bergizi pula. Semoga resep-resep masakan Ane, bisa bermanfaat buat Agan Sista semuanya. Kapan lagi kita masak buat bahagiain keluarga kalau tidak sekarang. Cap cusss!


Sumber : Resep dan Opini pribadi
Pic : Google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Lihat 1 balasan
tauto masakan khas Pekalongan
profile-picture
profile-picture
indahmami dan bekticahyopurno memberi reputasi
asli baru tau nih bun, jadi pengen nyobain
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Monggo dicoba
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Quote:


Kejauhan tapi πŸ˜₯
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Hehehe dekat dihatiemoticon-Menangemoticon-Menang
Balasan post trifatoyah
Quote:


Rajin masak bunda yg satu nie.
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
unik nih jarang ada dan endess kayanya 😁
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Hobby mbak, kata Adek ma ponakan disuruh buka restoran 😁😁😁
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan indahmami memberi reputasi
Quote:


Endess banget
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
kayaknya enak, Mbak πŸ˜‹
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Emang enak kok, aku sering bikinπŸ™„
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Wah, jago masak. Jadi pengen icip juga emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Sini-sini ntar tak masakin πŸ˜ƒ
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Rasa'y mak nyuss tenan mesti.
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Asik, segera meluncur emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan trifatoyah memberi reputasi
mampir. enak ya rasanya?
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Asyik tak tungguemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Mak nyuss lah biar suami anteng di rumah gak makan di luaremoticon-Menangemoticon-Menang
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan indahmami memberi reputasi
Quote:


Enak yummy banget 😁😁
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di