indahmamiAvatar border
TS
indahmami
Sate dan Es Teler Menu Menggugah Selera, Kalian Percaya?
Sate dan Es Teler Makanan Khas Indonesia













Indonesia adalah negara dengan berbagai nilai keindahan didalamnya. Entah itu alam, budaya, bahasa, adat, suku, wilayah, fashion, dan masih banyak lagi. Termasuk makanan menjadi ciri khas indonesia yang terkenal akan cita rasa rempah-rempahnya. Ada banyak sekali olahan makanan khas indonesia. Setiap daerah, wilayah, dan suku memiliki banyak resep dan masakan. Walaupun terkadang sama hanya beda nama dan resep saja.



1. Sate



Sumber: dokpri


Salah satunya sate, menu masakan paling terkenal akan bumbu kacang yang nikmat. Olahan masakan dari daging ayam ini, sangat menggugah selera. Dari dulu sampai sekarang, sate tak pernah hilang akan eksistensinya. Aromanya bahkan sudah melambai-lambai tak karuan dari kejauhan. Owhh.. Nikmat mana lagi yang Ts dustakan. Sate memang mak nyuss. emoticon-Genitemoticon-Genit


Bagaimana dengan harganya? Setiap daerah tentu memiliki nilai harga masing-masing, tergantung si penjual atau pembeli.


Spoiler for Sate Nikmat:





Biasanya Ts kalau beli harganya 5 ribu, 3 tusuk sate dengan lontong. Setiap per tusuk dihargai dengan nominal Rp 1000. Kalau kepala harganya Rp 8000. Jadi pembeli bisa request dengan harga diinginkan.

Soal bumbu, Ts paling seneng banget ma bumbu kacangnya. Rasanya tuch mak nyuuss banget. Ts paling seneng beli banyak lontongnya, biar bumbu kacangnya makin banyak dituangkan. Nah, Ts beli dilangganan. Rasanya nampol dan enggak diragukan lagi. Di sini tuch terkenal paling enak dan tentu murah. Ts percaya, siapapun itu seneng banget sama rasa yang enak dan murah. Hehe...


2. Es Teler



Sumber: dokpri


Es teler perpaduan dari berbagai jenis buah-buahan dijadikan satu campuran dalam wadah. Rasa? Jangan kalian ragukan lagi ya gaeesss.. Ts bisa jamin, kalian juga penggemar Es yang satu ini. Rasanya sangat nikmat dan segar, memanjakan tenggorokan dan lidah kalian gaess.

Terus harganya berapa? Coal harga, sekali lagi setiap daerah berbeda. Bahkan warung satu dengan yang lain tak sama. Nah, kebetulan yang Ts beli ini harganya Rp 7000/porsi. Yah, mahal enggak mahal tapi murah juga enggak murahan. Sesuai dengan rasa, terpentingkan rasa. Harga bisa menyusul.

Selain campuran buah-buahan juga ada tambahan lain lagi ya gaes, yaitu susu dan santan. Semua rasa menyatu menjadi perpaduan yang nikmat.



Spoiler for Es Teler Seger:



Oke, sekian dulu thread Ts kali ini. Terima kasih yang udah mau mampir. Jangan lupa cendol dan ratenya.







emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
:terimakasih:terimakasih:terimakasih:terimakasih


Belajar Bersama Bisa
Diubah oleh indahmami 10-07-2020 02:12
IndahAssegaf
delia.adel
Moccadark
Moccadark dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.8K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan