trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Oseng Si Jaket Merah, Penggugah Selera Makan, Agan pernah Coba?
Yang Merah Yang Bergairah









Apa kabar Agan Sista di seluruh Nusantara, semoga baik-baik saja bahagia selamanya. Bisa menikmati segala kuliner yang ada, baik kuliner yang beli maupun kuliner buatan sendiri. Di siang yang panas ini berjumpa kembali dengan Ane, penulis yang ingin tetap istiqamah menulis, Aamiin ya rabbal alamin


Kali ini Ane ingin mengajak Agan Sista semuanya untuk mengenal masakan tentang jaket merah. Jaket ini bukan sembarang jaket lho, tapi ini adalah kulit mlonjo, yang di tempat Ane sering disebut jaket merah. Apakah di tempat Gan Sist juga ada masakan seperti ini? Setidaknya pohon mlinjonya apakah ada? Kulit mlinjo ini kalau lagi mahal satu kilo bisa nyampai dua puluh ribuan lho, beneran. Padahal kalau lagi musim panen cuma tiga ribu saja, bayangkan betapa murahnya kalau pas lagi musim panen. Mlinjo yang masih hijau juga enak lho kalau direbus dan dibuat cemilan.




Untuk oseng kulit mlinjo ini yang diambil kulit mlinjo yang sudah dikupas, khusus yang merah ya. Untuk yang kuning paling segar kalau dibuat sayur atau urap. Untuk isi mlinjo sendiri biasanya dibuat Emping, makanan berbentuk krupuk emping.


Quote:


Nah itulah yang namanya oseng si jaket merah, hemmm rasanya jangan ditanya, buat lauk juga mantaps kali. sampai jumpa di Thread Ane selanjutnya, tentang masakan ndeso tentunya. Jangan salah masakan ndeso pun banyak yang suka lho, semoga membawa manfaat dan bisa dipraktekkan ya.



sumber opini pribadi
Foto doc.pri
Diubah oleh trifatoyah 14-08-2020 07:50
detyry
miftakhana
ismilaila
ismilaila dan 34 lainnya memberi reputasi
35
6K
149
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan