valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Gantikan Amien Rais, Pemuda Ini Jalan Kaki dari Yogya ke Jakarta
Lilik Yuliantoro memulai perjalanannya Yogyakarta-Jakarta hari ini. Foto: Usman Hadi/detikcom

Yogyakarta - Seorang pemuda asal Blora, Lilik Yuliantoro (29) bermaksud menggantikan nazar Amien Rais berjalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta. Ia memulai aksi jalan kakinya pagi ini di Tugu Pal Putih Kota Yogyakarta.

"Berhubung Bapak Amien Rais sudah tua, untuk itu saya terketuk dari hati untuk melaksanakan, menggantikan nazarnya beliau," ujar Lilik saat ditemui wartawan di Tugu Pal Putih Kota Yogyakarta, Senin (22/7/2019).

"Lebih baik Bapak Amien Rais di rumah biar yang muda melanjutkan generasi untuk penerusnya. Biar yang muda-muda membangun bangsa bersama," sambung pria yang mengenakan ikat kepala khas Samin itu.

Dalam aksinya ini Lilik memakai kaus lengan panjang dan celana hitam, ia membawa tas ransel, kemudian ia mengalungkan kertas bertuliskan 'AKSI JALAN KAKI JOGJA-JAKARTA MENGGANTIKAN NADZAR AMIEN RAIS'.

"Persiapannya cuma dari Blora bawa bekal baju dua, terus air minum sama tulisan, sama bendera merah putih, uang bawa Rp 50 ribu," tuturnya.

Meski berniat menggantikan nazar Amien Rais, namun hingga kini ia belum bertemu dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut. Ia juga menampik tudingan bahwa aksi jalan kakinya dibayar oleh oknum parpol tertentu.

"Enggak, saya nggak ada yang ngutus. Saya dari hati, benar-benar terketuk, enggak ada sepeserpun yang membayar," tegasnya.

Lilik sesumbar dirinya bukan partisan parpol manapun. Ia hanya tergerak hatinya setelah mengetahui statement Amien Rais soal jalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta apabila Jokowi terpilih menjadi presiden belum ditepati.

"Bapak Amien Rais sering bikin statement, ingin jalan kaki (Yogyakarta-Jakarta) tapi tidak dilaksanakan terus agak sedikit geram. Lha itu dari hati langsung menuju Yogya," ungkapnya.

Lilik menargetkan sampai Jakarta pada 17 Agustus 2019. Sesampainya di Jakarta ia akan mencoba menemui Presiden Jokowi di Istana Negara. "Rencana jalan dari Yogya ke Jakarta selama 22 hari," pungkas Lilik.

SUMBER


Nah gitu dong.. emoticon-Malu (S)

Ada yg mau gantiin nadzarnya ahmad dhani ga ?.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1 22-07-2019 05:20
bstepanus
scorpiolama
jokerI88I
jokerI88I dan 23 lainnya memberi reputasi
24
7.2K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan