pak0gahAvatar border
TS
pak0gah
Anies Sebut Istrinya First Lady, Netizen: Sudah Tak Sabar Presiden 2024


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut istrinya, Fery Farhati Ganis, sebagai first lady. Sebutan yang lazim dipakai untuk menyebut Ibu Negara atau istri seorang presiden ini sontak membuat netizen gempar. Ada yang suka dan tidak suka.

Berikut ini tulisan lengkap Anies Baswedan bersama unggahan foto di Instagram, dua hari lalu.
"Undangan konferensi internasional hampir selalu turut mengundang first lady atau istri pejabat. Demikian yang terjadi di World Cities Summit, maka kali ini Fery pun ikut serta.

Di sana Fery dan para first ladies (atau first gentlemen) dari pemimpin daerah lainnya, mulai dari Singapore, Ekuador sampai Bhutan, disambut oleh istri Wali Kota Medellín dan berkeliling melihat pengelolaan komunitas, budaya, wisata dan UKM.

Fery juga berbagi tentang kiprah dan aktivitas ibu-ibu PKK di Jakarta yang sangat vital dalam pengelolaan dan pembangunan kota, juga tentang Bunda PAUD dan Dekranasda. Penjelasan Fery tentang PKK ternyata amat menarik perhatian dari delegasi internasional di sana.

Di New York, pimpinan Formula E pun menyambut kami bersama istrinya. Memang dalam interaksi global, percakapan dan kedekatan antaristri ikut menghangatkan suasana sehingga pembahasan soal Jakarta sebagai tuan rumah balap mobil Formula E dapat berlangsung dengan semangat kekeluargaan.

Peran interaksi antaribu-ibu memang tidak bisa dikesampingkan, apalagi ketika para istri kemudian janjian untuk ketemuan berikutnya di Jakarta, maka hampir pasti para suami pun, para pimpinan Formula E jadi lebih semangat ke Jakarta."

Kalangan warganet beragam dalam memandang unggahan foto dan keterangan Anies Baswedan tersebut.


"Masya Allah TabarakaAllah Pak Anies dan Bu Fery. Entah kenapa, ketika membaca caption dan melihat foto ini, langsung teringat pada salah satu Kepala Negara di 'Asia Tenggara', beserta istrinya. Seandainya Indonesia dipimpin oleh orang-orang seperti Pak Anies," tulis akun @zhorifdzakiiy di kolom komentar.

Sumur Sadako

Masya Allah sungguh mulia dan bercahaya sekali, semoga 2024 bisa menjadi presiden RI yang barokah bersama dukungan sobat2 Khilafah

Subhanallah

emoticon-Swiss
areszzjay
areszzjay memberi reputasi
1
5.4K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan