alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
SIM Berlaku Seumur Hidup Bagi Lansia, Wacana atau Mitos, ya?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2835237e3a7220f17cec8b/sim-berlaku-seumur-hidup-bagi-lansia-wacana-atau-mitos-ya

SIM Berlaku Seumur Hidup Bagi Lansia, Wacana atau Mitos, ya?

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
Good Gan
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Setuju sih memang semuanya itu ada positif dan negatif nyaa pasti. dan ane gabisa bayangin sih lansia yang sebagian besar dapat dikatakan "sudah tidak sehat lagi" dan punya banyak penurunan dalam kerja oanca indera kalo bawa kendaraan sendiri huhuhu

lebih baik istirahat atau disupirin ajaa deeehhh
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Quote:


okdeh...

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:


Betulllll. Dia sudah tidak mampu untuk perpanjang, berarti karena memang sudah tidak sanggup berkendara. Jadi untuk apaaa diperpanjang otomatis kalo kondisi setiap orang kan kita gatau yahhh. Beda beda soalnya. Ada yg umur 70 masih seger bugaar, ada yg 70 udah gabisa bangun. Macemmacem
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Nah iya takutnya klo orang tua yg maksain tetep ngendarain nnti bahaya. Blm penglihatan orang tua kadang suka rabun, apalagi pendengarannya udh kurang. Klo ga diawasin sm yg lebih muda takut ada apa apa. Lagian kasian amat sih orang tua msh disuruh nyetir, kan fisiknya udh ga sebaik dlu
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Haha mungkin dianggap lansia umurnya ga sampe batas perpanjangan sim yg saat ini kali. Atau kasian sm mereka yg harus bolak balik buat sim
profile-picture
iskrim memberi reputasi
ane ga mempelajari ginian emoticon-Malu
Harusnya tetap dites. Lansia ada yg masih bugar, ada yg sudah sakit2an.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Quote:


untuk lansia semoga kedepannya ada alternative lain selain mengemudi sendiri, misalnya penggunaan kendaraan pribadi driverless (kendaraan tanpa pengemudi) yang sekarang sudah di ujicoba masal di negara-negara maju berteknologi tinggi
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Quote:


Silahkan gan emoticon-Smilie
Diubah oleh barulangit
sebuah kesalahan lu kalo sampe beneran kejadian sim buat lansia

lansia itu refleks dan gerakannya udah gak selincah anak muda, bayangin ntar dijalanan kaya apa?

lu mau bokap atau nyokap lu kesamber kendaraan lain?

kalo ane mah mending ane yg nyupirin atau bayar ojol beres
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


All di pejwan emoticon-Smilie
profile-picture
13460 memberi reputasi
Quote:


Belajar apaan om
Ane ga setuju. Lansia seharusnya jadi penumpang bukan pengemudi jadinya perpanjangan sim tetap harus diberlakukan agar bisa melihat apakah skill mengemudi sudah cukup degeneratif sehingga tidak diperbolehkan lagi untuk mengemudikan kendaraan
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Balasan post barulangit
Ga perlu teknologi canggih om. Polisi Perancis caranya manual juga, ya pake surat tilang. Dicatat pelanggarannya apa tinggal dikurangi poinnya aja. Ya uda begitu aja terus sampe poin si pengemudi habis. Kalau habis ya bikin lagi SIMnya.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Quote:


Pejwan gan emoticon-Smilie
Negara yang paling mudah untuk mendapatkan SIM
kalau menurut gw sih solusinya bukan seumur hidup. tapi proses pengurusannya (birokrasi) di permudah tanpa mengurangi standar/syarat memiliki SIM. Karena SIM pada dasarnya dikeluarkan bagi orang yg memiliki kompetensi mengemudi.
harusnya sih harus ada dasar hukum yg jelas sampai maksima batas umur berapa boleh mengendarai kendaraan. saat ini kan cuma minimal mengendarai kendaraan 17thn ya. itu dulu deh yg harus di lakukan pembaharuan UU nya.
emoticon-Shakehand2
Quote:


gimana kalau sistem perpanjangan sim pakai video call aja ya?? terus cek kesehatan di klinik kesehatan atau puskesmas terdekat, nah untuk sim baru dikirimkan ke alamat masing-masing lewat pos, gimana kalau gitu ya prosesnya?
untuk scan sidik jarinya pakai mesin sidik jari yang buat absensi saja wkwkwk
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Diubah oleh barulangit
Halaman 5 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di